Strategi Usaha Konter HP dan Perdana
12Apr

Strategi Usaha Konter HP dan Perdana

Dalam menjalankan usaha apapun, akan diperlukan strategi dalam menjalankannya agar kelak usaha dapat sukses. Termasuk strategi HP dan perdana. Konter HP menjadi salah satu usaha yang banyak dijalankan oleh orang-orang. Ini tidak mengherankan mengingat banyaknya pengguna ponsel sekarang ini. Ponsel yang digunakan tentu akan membutuhkan pulsa agar bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan semakin beragamnya provider yang menyediakan layanan seluler, usaha konter HP seakan semakin menjamur dari hari ke hari. Yang dijajakan di konter HP adalah barang-barang yang berkaitan dengan kebutuhan ponsel. Terutama adalah , kartu perdana hingga aksesoris ponsel.

Seiring semakin majunya teknologi, usaha counter pulsa dan perdana ini bahkan bisa dijalankan secara online. Contohnya adalah melalui marketplace KUDO. Untuk mengawali bisnis ini, kita tidak perlu menyewa ruko atau kios terlebih dahulu. Awali usaha dengan membuka konter pulsa di rumah saja. Kita hanya memerlukan ponsel sendiri yang digunakan untuk berjualan pulsa. Promosi dapat dilakukan ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Keluarga, teman-teman hingga kerabat dan rekan kerja adalah orang-orang yang berpotensi menjadi pelanggan usaha kita. Apabila keuntungan dari usaha telah banyak terkumpul, maka kita bisa mulai menyewa ruko atau kios sebagai tempat berjualan.

Usaha konter biar sukses umumnya akan dijalankan di pinggir jalan raya. Ini karena pinggir jalan raya pasti ramai dan banyak dilalui orang. Usaha kita dapat semakin diketahui oleh banyak orang dan menjaring lebih banyak pembeli juga. Karena lokasinya yang di pinggir jalan raya, kita bisa sekaligus menambahkan barang dagangan lain. Konter pulsa biasanya tidak hanya menjajakan pulsa elektrik ataupun kartu perdana. Tambahan barang yang dapat dijual antara lain mulai dari makanan ringan, minuman, rokok hingga bensin. Kita bisa berbisnis warung kecil-kecilan sekaligus konter pulsa. Ini akan membuat keuntungan yang didapat semakin berlipat.

Umumnya, usaha konter dapat pula dibarengi dengan usaha fotokopi. Ini karena apabila kita hanya menggantungkan dari penjualan pulsa saja, maka keuntungan yang didapat relatif kecil. Keuntungan dari tiap pulsa yang terjual hanya sebesar Rp 1.000,- hingga Rp 2.000,- saja, atau bahkan bisa lebih kecil lagi. Apabila ada pembeli yang membeli pulsa dalam nominal besar maka keuntungan dari satu kali deposit akan sangat kecil. Misalnya dengan deposit awal Rp 100.000,- ada dua pembeli yang membeli masing-masing pulsa sebesar Rp 50.000,-. Keuntungan maksimal yang bisa kita dapatkan adalah Rp 4.000,- saja. Keuntungan yang didapat akan lebih kecil jika dengan nilai deposit yang sama, ada satu pembeli yang langsung membeli pulsa sebesar Rp 100.000,-. Inilah mengapa usaha konter pulsa sebaiknya diiringi dengan usaha lain, seperti makanan kecil hingga fotokopi.

Usaha online terutama sekarang ini tengah banyak digemari karena lebih fleksibel dan modalnya relatif kecil. Fleksibilitas ini yang membuat juga dapat kita terapkan sebagai usaha lain di samping membuka konter. Termasuk dalam usaha online ini adalah bergabung menajdi agen KUDO. KUDO ialah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. KUDO menjadi solusi bagi siapapun yang hendak berjualan online namun terkendala modal serta barang yang hendak dijual. Dengan bergabung menjadi agen KUDO, kita bisa menjual ratusan barang melalui aplikasi saja. Transaksi dijamin aman sehingga kita terhindar dari penipuan. Demikian adalah usaha konter di rumah yang bisa dijalankan dengan . Semoga bermanfaat terutama untuk kita yang tengah mencari penghasilan tambahan sehari-hari.

Tag