20Jul

Serunya Tantangan Baru Kiddos, Anak Magang Kudo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hai, Sobat Kudo! Masih penasaran dengan keseharian anak magang Kudo alias Kiddos? Kali ini, mereka akan berbagi cerita seputar tantangan baru yang mereka temui selama magang di Kudo.

 

Keluarga Baru, Tantangan Baru. Semangat Kiddos!

Sebagai keluarga baru, pasti mereka memiliki tantangannya masing-masing dong. Nah, yuk kita simak apa aja ya tantangan yang ada dari setiap tim. (Baca juga : Cerita Kudo Dari Kiddos)

Mereka yang ada dalam divisi Brand & Activation bilang, “Di sini aku handle proyek dan beberapa event yang adain dan itu tantangan tersendiri buat sih”.

“Handle proyek kompetisi, bikin campaign untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Kudo”, jawab para Content Writer Kiddos.

“Belajar bikin artikel-artikel untuk di blog. Tapi engga cuma bikin artikel aja, ikut handle proyek-proyek campaign Kudo”, lanjut Copy Writer Kiddos.

Sumber foto : www.funnyordie.com

Sumber foto : www.funnyordie.com

Para Kiddos di divisi MarComm alias Marketing Communicaton ngaku kalau mereka merasa tertantang karena diharuskan bisa menyampaikan informasi ke semua orang yang membutuhkan, baik internal maupun eksternalnya Kudo.

“Kayak aku yang sering membantu membuat kata-kata promo Kudo gitu, selain itu involve buat video apps Kudo juga dan bikin kata-kata yang buat di banner gitu deh. Tapi seru sih.”

Kiddos dari tim Product Analyst bilang kalau tantangan terbesar buat mereka adalah memberikan feedback untuk dan tampilan dari aplikasi. “Me-review produk-produk apa saja yang akan diluncurkan ke masyarakat. Sedikit bingung awalnya sih tapi pas udah dijalanin asyik kok”.

Buat para Kiddos dari tim Sales Analyst dengan percaya diri bilang mereka sangat tertantang untuk bisa meningkatkan sales dari kategori-kategori yang ada. “Kita belajar juga bagaimana open channel yang baik untuk komunitas dan para distributor”.

Tantangan seru lainnya datang dari Kiddos tim Tax & Accounting. “Proyek pertama aku yaitu tentang SOP, terus mengolah data pendapatan komisi agen. Ribet sih tapi merasa tertantang aja bisa mengerjakan bagian itu,” aku para Kiddos Tax & Accounting.

Seru ya sobat Kudo tantangan dari para Kiddos di divisi bisnis. Nah untuk Kiddos yang di bagian teknologi, kira-kira apa ya tantangan menarik buat mereka? (Baca juga : _99cf6a6b_)

Sumber foto : www.itsagirlthing.co.id

Sumber foto : www.itsagirlthing.co.id

“Ikut membantu mendesain tampilan UI produk. Itu sih yang menurut aku paling menantang,” sahut para Kiddo di tim UI Designer.

Kiddos dari Mobile Android Developer engga mau kalah loh sobat Kudo! Mereka menjawab dengan kompak kalau tantangan menarik yang ditemui ada banyak. “Kita belajar untuk refactor source code yang ada, membuat scenario dan unit testing untuk , juga mendesain serta mengembangkan fitur barunya. Awalnya bingung tapi semakin ke sini semakin mengerti”.

“Yang pasti belajar untuk mengembangkan website internalnya Kudo. Tapi selain itu, kita juga banyak koordinasi dengan programmer dan designer,” jawab para Kiddos dari Web FrontEnd Developer dengan santai.

Para Kiddos analis punya pendapat lain nih soal tantangan baru mereka. “Pertama mengerjakan user experience, bikin test case, laporin bug, laporing hasil testing. Pokoknya yang berbau melaporkan deh tantangannya,” papar Kiddos QA Analyst. “Kalau yang aku kerjain sih mainly reporting, me-report data-data yang sudah ada ke divisi bisnis,” sambung Kiddos dari tim Data Analyst.

Sumber foto : psychology.binus.ac.id

Sumber foto : psychology.binus.ac.id

“Penasaran sama dunia API? Di sini kita bisa banyak belajar men-desain dan mengimplementasikan web API. Kita juga belajar untuk refactor source code,” jawab Kiddos dari API Developer dengan .

“Di Kudo kita belajar agent profiling. Kita bikin aplikasi Kudo supaya bisa memberikan rekomendasi produk sesuai dengan profil dari agen kita,” sahut para Kiddos dari tim Data Engineer.

Kiddos di tim Fraud Specialyst punya tantangan menarik sendiri nih. “Kita punya tantantan seru, yaitu belajar mengantisipasi terjadinya ‘kecurangan-kecurangan’ yang mungkin ada. Penasaran kan? Yuk gabung!”.

Wah setiap Kiddos punya tantangannya sendiri ya . Kedengarannya sih memang menakutkan, tapi percaya deh ternyata semua tantangan itu tidak sesulit yang dibayangkan kok! (Baca juga : Kenal Lebih Dekat dengan Kiddos!)

Tertarik untuk ikut merasakan tantangan di atas? Segera cari kesempatanmu dan bergabung bersama kita para Kiddos dari Kudo!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *