13Jun

5 Tempat Ngabuburit Favorit Di Jakarta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ngabuburit Ga Harus Ke Mall, Ayo Kunjungi 5 Tempat Ini.

Halo , masih dong puasanya. Ini udah hari ke-8 lho, ada 22 hari lagi menjelang hari yang paling ditunggu-tunggu. Nah, buat kamu yang lagi libur atau sedang cari tempat ngabuburit sepulang kerja kamu harus kunjungin 5 tempat yang hanya ada Jakarta ini. Selain bisa buat keluarga, kamu juga bisa kumpul dan ngabuburit bareng temen-temen kamu.

Nostalgia dan juga foto-foto asik banget lho di beberapa lokasi yang akan kita bahas berikut. Mau tahu apa-apa aja tempat yang asik banget buat ngabuburit di Jakarta? Yuk, dikunjungin satu-satu!

Monumen Nasional (Monas)

sumber: ramnosphotography.deviantart.com

sumber: ramnosphotography.deviantart.com

Masih ada ga sih yang ga kenal sama Monas atau Monumen Nasional? Monumen dengan emas berbentuk api di puncaknya ini merupakan salah satu komplek monument terbesar di dunia lho, dan Monas ini sebagai pusatnya. Kamu bahkan bisa naik ke puncaknya untuk lihat kota Jakarta pakai teropong. Siapa tahu Sobat bisa lihat rumah sendiri dari atas. Buat kamu yang sedang jalan-jalan sekitar sini ga ada salahnya buat ngabuburit ke Monas. Selain tempatnya yang luas ada juga lho yang takjil dan buat buka puasa. Monas merupakan salah satu spot terkenal buat foto-foto, jadi sambil nungguin buka puas mending jalan-jalan dulu deh ke Monas.

Pantai Ancol

sumber: en.wikipedia.org

sumber: en.wikipedia.org

Ngabuburit pasti asik banget bareng sahabat apalagi sambil ditemenin dengan angin pantai. Pasti rasanya semriwing gimana gitu ya Sobat Kudo. Ternyata di Jakarta, pantai Ancol ini salah satu lokasi yang sangat sering dijadikan tempat buat ngabuburit. Ga usah khawatir saat buka puasa, ada banyak sekali yang berjualan makanan buat berbuka lho. Tapi sebelumnya berbukalah dengan yang manis ya.

Kota Tua

sumber: commons.wikimedia.org

sumber: commons.wikimedia.org

Siapa Sobat Kudo yang suka vintage-vintage? Kalau kamu tipe yang suka jalan-jalan ke museum dan foto-foto lagi, Kota Tua adalah lokasi yang pas buat kamu. Sambil berjalan-jalan dan berfoto dengan cosplayer hantu, noni Belanda dan prajurit-prajurit zaman dahulu pasti bikin ngabuburit kamu makin seru. Kota Tua yang berlokasi di Jakarta Barat ini aksesnya juga mudah banget lho, Sobat Kudo. Apalagi Kota Tua terkenal punya banyak makanan enak pas berbuka puasa. Jadi puasanya makin manis ya Sobat Kudo. Hihi.

Taman Situlembang

sumber: travel.detik.com

sumber: travel.detik.com

Sobat Kudo ada yang belum pernah ke Taman Situlembang? Bukan, ini bukan di Lembang, ya Sobat Kudo. Taman ini terletak di daerah Menteng. Selain ada “danau” kecilnya kamu juga pasti asik banget duduk-duduk dengan angin sepoi-sepoi bertiup menghilangkan rasa lelah kamu. Tempatnya yang asri bikin kamu betah berlama-lama disini. Siapa yang bisa menyangka ternyata Jakarta masih punya tempat asik kayak begini lho, Sobat Kudo. Sambil ngabuburit mungkin kamu bisa cari inspirasi disini.

Pasar Santa

sumber: anakjajan

sumber: anakjajan

Pasar ini merupakan salah satu pasar paling terkenal di Jakarta. Bukan pasar yang jualan sayuran dan bahan lainnya ya, Sobat Kudo tapi kamu harus naik ke lantai paling atas dan disanalah surga makanan berada. Kalau kamu mau ngabuburit disini pas banget karena ada banyak sekali makanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari jajanan SD hingga makanan berat seperti burger hitam, makanan korea, makanan jepang dan dessert lainnya yang manis-manis buat nemenin berbuka kamu. Ngabuburit seru, berbuka pun nikmat.

Daripada kamu jalan-jalan di mall melulu, ada baiknya kamu ganti suasana. Mungkin kamu bisa cobain salah satu tempat diatas lho, Sobat Kudo. Ajak keluarga atau sahabat-sahabat kamu untuk berbuka bareng. Nostalgia masa dulu bisa menjadi penambah manis saat berbuka.

Sumber FI: www.jadiberita.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *