Tempat Wisata Alam Yang Menghipnotis Mata Di Jawa Barat
01Feb

Tempat Wisata Alam Yang Menghipnotis Mata Di Jawa Barat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Indonesia dengan segala kekayaan dan potensi yang ada, melahirkan tiga puluh empat provinsi dengan kekhasan dan keistimewaan yang dimilikinya masing-masing. Ibu pertiwi sangat memanjakan bangsanya dengan kekayaan dan seluk beluk yang ada dalam nya sebagai penghidupan bagi anak-anaknya. Tak dapat dielakkan, pun memiliki pesona sendiri yang tidak dapat dienyahkan. Keindahan-keindahan ini menghasilkan tempat alam yang memanjakan kamu jika berkunjung. Daerah yang mendomisilikan suasana sejuk ini, tak heran selalu mengundang para pelancong untuk datang.

Provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Jawa ini, terbentang dengan iklim yang dikenal sejuk dan dingin ini selalu menampilkan sisi cantiknya yang membuat mata para pengunjung betah untuk singgah dan enggan untuk mengangkatkan kakinya. Di mulai dari Ibu kota Provinsinya, yaitu kamu akan menemukan tempat wisata alam yang akan memanjakan kamu. Pertama, terdapat Dusun Bambu Lembang yang berlokasi di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat. Dusun Bambu Lembang ini berada di Kaki Gunung Tangkuban Perahu yang fenomenal akan legenda Dayang Sumbi. Dusun Bambu Lembang ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, karena di sana terdapat tempat-tempat yang asik dan menyenangkan. Untuk kamu yang ingin menghabiskan lembang malam yang dingin di sana pun tidak perlu khawatir. Dusun Bambu Lembang menyediakan penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di sana terdapat taman bunga yang indah dan patut kamu kunjungi ketika berada di sana. Di dusun Bambu Lembang juga kamu dapat menikmati makan di restoran dengan tema sarang burung dan latar pemandangan yang indah. Selain Dusun Bambu Lembang, di Bandung kamu dapat menemui tempat wisata alam lainnya, yaitu Gunung Batu. Di Gunung Batu kamu kamu dapat melihat keindahan Lembang yang cantik di malam hari dengan berterebarannya lammpu-lampu yang menyala bagaikan city lights. Di sana pula kamu akan tersadar atas patahan bumi yang mengakibatkan gempa bumi.

Beranjak dari ibu kota provinsi, saat ini adalah kota hujan . Di bogor, kamu akan menemukan bermacam-macam tempat wisata alam pula. Yang pertama adalah, Kebun Raya Bogor yang terkenal. Di sana kamu dapat menikmati sejuknya kota bogor sambil menghirup udara segara dan memandangi kekayaan flora yang ada di sana. Untuk kamu yang menyukai fotografi pun, akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menggugah kamu untuk memotret hal di sana. Selain Kebun Raya Bogor, tempat wisata alam yang menjadi daya tarik di Bogor adalah Gunung Pancar. Di Gunung Pancar, kamu beserta keluarga dapat menikmati keindahan alam sembari piknik, berkemah, bersepeda, bahkan berkuda. Dengan berada di sana, kamu bisa melupakan sejenak rutinitas kehidupan sehari-hari dan menikmati alam yang yang ada dan menghirup udara sejuk yang menyegarkan.

Tempat wisata alam di Bogor pun tak ada habisnya. Setelah Kebun Raya Bogor dan Gunung Pancar, masih terdapat yang lainnya, yakni Telaga Warna. Telaga Warna ini berlokasi di Desa Tugu, Puncak, Cisarua. Di sana, kamu akan mendapatkan ketenangan sejenak yang tidak kamu dapatkan di kota. Di Telaga Warna, kamu akan disuguhkan dengan air yang tenang dan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, jika kamu ingin melihat Tegala Warna dari atas, kamu dapat mencoba wahana flying fox yang disajikan. Selain bogor, Kota Garut yang merupakan bagian dari Jawa Barat juga menawarkan tempat wisata alam yang menghipnotis mata. Salah satunya adalah Gunung Papandayan. Bagi kamu yang suka mendaki gunung atau ingin mencoba untuk mendaki gunung, ini adalah pilihan yang tepat untuk diambil. Gunung papandayan merupakan gunung yang bersahabat bagi pendaki pemula. Selain Gunung Papandayan, Garut juga menyajikan Gunung tertingginya, yaitu Gunung Cikuray. Dari atas Puncak Gunung Cikuray, kamu akan melihat Kota Garut dan pesonanya. Pada sore hari, ketika kamu mencapai puncaknya, kamu akan menyaksikan gumpalan awan yang seperti samudera. Oleh karena itu, tidak heran jika para pendaki menyebutnya samudera di atas awan dan negeri di atas awan.

Setelah Kota Garut, Jawa Barat masih memiliki tempat lain untuk dieksplorasi tempat wisata alamnya .Ya, Tasikmalaya menyuguhkan kamu atas keindahan panorama yang dimilikinya. Ketika berada di Tasikmalaya, jangan lupa untuk berkunjung ke Curug Cimanintin. Curug Cimanintin berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya. Selama perjalanan menuju Curug Cimanintin ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan hijaunya sawah yang terbentang dan perbukitan yang indah. Tempat ini pun cocok sekali untuk kamu mengeluarkan kamera dan memotretnya. Setelah Curug Cimanintin, terdapat pula Curug Ciparay,Cigalontang,Tasikmalaya atau Curug Kembar. Curug ini menyajikan air terjun yang sangat menarik walaupun belum dikelola sepenuhnya dengan baik oleh pemerintan . Selain air terjun atau curug yang dimilikinya, Tasikmalaya juga terkenal dengan pantainya yang tak kalah indah. Pantai Sindangkerta yang berlokasi di Desa Cipatujuh, kecamatan Cipatujuh Tasikmalaya ini menyajikan pantai yang indah dan juga terdapatnya penangkaran penyu.

Dengan begitu banyak tempat wisata alam yang menarik perhatian pengunjungnya untuk datang, Jawa Barat selalu menghadirkan pesona-pesona indah yang dimilikinya. Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh, kamu dapat mengunjungi tempat wisata alam tersebut dengan pasangan atau keluarga kamu menggunakan kendaraan pribadi. Akan tetapi, jika kamu berkunjung di musim liburan, jangan harap akan memperoleh perjalanan yang mulus tanpa gangguan macet. Hal itu sangat tidak akan terjadi, karena keluarga lain pun ingin menghabiskan waktu bersama di tempat wisata alam .Jika kamu tinggal di luar Pulau Jawa dan berkeinginan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, kamu harus mempersiapkan segala sesuatu nya dengan baik. Mulai dari transportasi, penginapan, sampai biaya makan yang akan dikeluarkan. Untuk masalah transportasi yang biasa menjadi kendala, kamu dapat dengan mudah membeli di seluler kamu dengan mengunduh aplikasi KUDO. Di sana, kamu dapat membeli dan bisa memilih Bandar Udara Hussein Sastranegara di Bandung (yang akan digantikan oleh Bandara Internasional Kertajati di Majalengka) atau kamu bisa memilih rute penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Cengkareng. Untuk masalah penginapan , kamu bisa mencari tempat yang kamu inginkan fasilitasnya sesuai dengan kantong kamu. Akan terdapat banyak macam pilihan, mulai dari yang harganya tinggi, standar, maupun murah. Dan untuk makan, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan, karena Jawa Barat terkenal akan kuliner khasnya yang bermacam-macam dan akan meningkatkan cita rasa lidah kamu, serta tentunya akan memberiakan pengalaman baru untuk diceritakan setelah pergi ke tempat wisata alam kepada sanak saudara, teman, maupun kolega yang ada di kota asal kamu.

Sumber gambar: http://www.lintasbogor.com/


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *