Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Keren
16Aug

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Keren

Selain menjadi ibu kota Jawa Barat, Bandung juga kerap dijadikan sebagai tempat tujuan untuk mengisi waktu liburan. Bahkan tidak hanya untuk masyarakat Bandung saja, akan tetapi juga wisatawan yang berasal dari luar daerah tersebut. 

Hal ini dikarenakan banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi di daerah yang disebut juga dengan KotaKembangtersebut. Adapun beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berlibur di Bandung dapat dilihat pada ulasan-ulasan di bawah ini. 

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Dapat Ditempuh dengan Jalan Kaki

Tidak sedikit diantara wisatawan yang memilih kereta api sebagai transportasi untuk liburan ke Bandung. Hal tersebut dikarenakan agar perjalanan dapat ditempuh dengan lancar tanpa adanya macet. Selain itu, setelah sampai para wisatawan dapat langsung menikmati keindahan kota Bandung dengan mengunjungi tempat wisata dekat stasiun. 

Akses untuk menuju tempat wisata tersebut tentu sangat mudah dan bahkan dapat ditempuh dengan cara jalan kaki. Beberapa tempat wisata dekat stasiun Bandung tersebut yaitu terdiri dari sebagai berikut ini. 

  • Masjid Raya Bandung 

Bagi wisatawan yang ingin menyempatkan diri terlebih dahulu untuk beribadah sebelum menikmati suasana kota Bandung. Maka Masjid Raya Bandung adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Letak dari masjid ini sangat strategis yaitu berada di dekat alun-alun kota. 

Selain untuk beribadah, wisatawan juga dapat menikmati kemegahan dari Masjid serta bersantai sejenak di halaman yang sudah diperindah oleh pemerintahan kota. Tidak hanya itu, masjid megah ini juga memiliki menara yang dapat dinaiki oleh wisatawan untuk dapat melihat pemandangan kota dari ketinggian. 

  • Museum Konferensi Asia Afrika 

Stasiun Bandung juga terletak tidak jauh dengan salah satu destinasi wisata bersejarah yaitu Museum Konferensi Asia Afrika. Adapun lokasi tempat wisata bersejarah ini dapat ditempuh sekitar satu kilometer dari stasiun. 

Tidak jarang bagian depan Museum Konferensi Asia Afrika ini dijadikan sebagai spot foto oleh orang-orang yang mengunjunginya. Hal tersebut tentu dapat dijadikan sebagai konten untuk bisa diupload di sosial media. 

  • Jalan Braga 

Jika ingin menikmati suasana kota Bandung pada zaman dulu dapat mengunjungi Jalan Braga yang merupakan kawasan kota tua. Di tempat ini wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa gedung peninggalan zaman penjajahan Belanda. 

Bahkan tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang, akan tetapi turis mancanegara juga mengunjungi tempat wisata ini. Jalan Braga juga memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable untuk dapat diupload di sosial media. 

  • Taman Balai Kota Bandung 

Tempat wisata dekat stasiun selanjutnya masih berada di dekat Jalan Braga, yaitu Taman Balai Kota Bandung yang sangat indah. Satu hal dari taman ini yang paling menarik perhatian masyarakat adalah taman labirin yang sangat populer. Ditaman ini, pengunjung juga dapat mengambil berbagai foto menarik atau hanya sekedar bersantai menikmati suasana kota. 

Tempat Wisata di Bandung Paling Favorit

Selain tempat wisata dekat stasiun, Bandung masih memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Terlebih saat ini sudah terdapat beberapa tempat wisata yang cukup baru dan mampu menyita perhatian wisatawan karena keunikannya. Dalam hal ini, wisata terpopuler dan terfavorit di Bandung yang tidak kalah menarik dan patut untuk dikunjungi yaitu terdiri dari sebagai berikut ini. 

  • Little Seoul Bandung 

Bagi para pecinta K-Pop tentu akan merasa tertarik dan ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Disebut juga dengan Kampung Korea, tempat wisata ini terletak sekitar 3 sampai 4 km dari stasiun Bandung. 

Pada tempat ini, pengunjung akan disuguhkan berbagai nuansa yang menyerupai kota Seoul. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan Korea Selatan yang autentik. 

  • Upside Down World 

Satu lagi tempat wisata di Bandung dengan konsep sangat unik dan lain dari yang lain. Upside Down World merupakan wahana wisata yang memungkinkan pengunjung untuk jungkir balik tanpa perlu headstand. 

Melalui gambar-gambar di dinding yang dimodifikasi sedemikian rupa. Membuat hal tersebut dapat memberikan efek layaknya jungkir balik bagi siapa saja yang berfoto di depannya. Adapun lokasi dari tempat wisata ini tidak jauh dari Little Seoul Bandung yaitu di Lebakgede, Kabupaten Coblong. 

  • Rabbit Town 

Jika dilihat dari namanya saja sudah membuat para wisatawan merasa penasaran. Rabbit Town sendiri merupakan suatu tempat wisata baru yang mengangkat konsep sama seperti Museum of Ice Cream yang berada di Amerika Serikat tepatnya di Los Angeles. 

Jadi jika ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Amerika yang cukup terkenal maka tidak perlu jauh-jauh untuk datang kesana. Cukup dengan mengunjungi kota Bandung yaitu di Jalan Ranca Bentang saja maka hal tersebut sudah dapat terwujud. 

  • Forest Walk 

Salah satu destinasi wisata Bandung dengan tema wisata alam adalah Forest Walk yang juga dianggap sebagai paru-paru kota. Hal tersebut dikarenakan tempat wisata yang terletak di kawasan Babakan Siliwangi ini memiliki banyak pohon layaknya hutan. 

Akan tetapi tempat ini juga menyediakan fasilitas pariwisata seperti ruang publik hijau, fasilitas umum, hingga pusat oleh-oleh. Bagi wisatawan yang menginginkan suasana sejuk dan tenang maka dapat mencoba mengunjungi tempat wisata satu ini. 

  • Kampung Dago Pojok 

Seperti namanya, tempat ini terletak di kawasan Dago yang merupakan kampung mural dengan keinginan akan warna-warninya. Pada tempat wisata ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas seni dan budaya seperti workshop membuat wayang, alat musik bambu, hingga pertunjukan seni. 

Berdasarkan fasilitas yang disediakan tersebut, kampung ini memiliki tujuan tersendiri yaitu berupaya untuk menumbuhkan apresiasi seni bagi masyarakat umum. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya media belajar yang efektif dan juga menyenangkan seperti yang disebutkan sebelumnya. 

  • Kawah Putih Ciwidey 

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya bukan tergolong destinasi wisata baru. Namun tempat ini masih menjadi favorit bagi wisatawan karena mampu menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Kawah Putih Ciwidey ini memiliki daya tarik yaitu berupa panorama eksotis dengan adanya kawah berwarna kehijauan yang dikombinasikan dengan kepulan kabut putih. 

Jika penasaran dan ingin melihat keindahan alam yang sangat unik tersebut, wisatawan dapat mengunjungi Jalan Soreang Ciwidey. Namun pastikan untuk menggunakan pakaian yang mampu menghangatkan tubuh karena suhu di tempat ini dapat mencapai 8°C. 

Itulah berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan akan sangat disayangkan jika dilewatkan saat berlibur di Bandung. Jika baru pertama kali mengunjungi Kota Kembang ini maka ada baiknya untuk mencari panduan wisata melalui internet atau media lainnya. Dengan demikian diharapkan liburan nantinya akan dapat berjalan dengan lancar. 

Namun, jika Anda membutuhkan tiket transportasi umum seperti kereta atau pesawat menuju Bandung. Maka Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat melalui KUDO. Caranya adalah dengan mencari agen KUDO terdekat yang berada di tempat tinggal Anda. Selanjutnya Anda tinggal memesan tiket sesuai jadwal dan membayarnya langsung maka tiket elektrik sudah bisa digunakan untuk liburan ke Bandung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *