Tempat Wisata di Bandung Selatan yang Menarik
16Mar

Tempat Wisata di Bandung Selatan yang Menarik

Bandung memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kabupaten di Bandung selatan merupakan salah satu daerah di Bandung yang menawarkan beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang cukup terkenal. Ciwidey menawarkan beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata alam di Ciwidey pun tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya di Bandung. Kawasan Ciwidey juga memiliki sejumlah objek wisata yang populer dengan daya tarik yang luar biasa indahnya. Objek wisata dengan nuansa romantis juga tersaji di kawasan wisata Ciwidey.

Tempat wisata alam Kawah Putih
Kawah putih sendiri merupakan tempat wisata yang memiliki bentuk sebuah danau hasil dari letusan gunung. Tanah dari Kawah Putih merupakan sebuah percampuran belerang sehingga air dari kawah memiliki warna putih kehijauan. Warna dari air kawah putih pun dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kadar belerang dari air. Tidak hanya air yang ada di kawah putih yang memiliki penampakan yang indah. Pemandangan di sekitar kawah putih juga memiliki penampakan yang indah. Pemandangan di sekitar kawah putih berupa pepohonan yang hijau. Selain pemandangan, udara di objek wisata kawah putih juga cukup sejuk dan dingin. Sementara untuk harga tiket masuk ke lokasi objek wisata kawah putih yaitu Rp 18.000 tiap orangnya. Dengan biaya tiket masuk yang tidak terlalu mahal, kawah putih menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang murah. Objek wisata kawah putih pun memiliki sejumlah fasilitas yang berguna untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Kawah putih juga menyajikan objek wisata yang memiliki aroma belerang yang sangat menyengat. Itu karena kawah putih merupakan kawah yang memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Bahkan merupakan kawah dengan tingkat keasaman belerang tertinggi di dunia. Pada sore hari, kawah putih terkadang diselimuti oleh kabut karena letaknya yang berada di gunung.

Wisata alam Situ Patenggang
Situ Patenggang merupakan objek wisata danau yang cukup terkenal di Bandung Selatan terutama di kawasan Ciwidey. Situ Patenggang menjadi salah satu objek wisata yang menyajikan pemandangan alam yang indah di Bandung. Situ Patenggang berupa perairan danau dengan ukuran yang cukup luas serta memiliki udara yang sejuk. Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, Situ Patenggang juga diselimuti oleh mitos yang membuat objek wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Salah satu mitos menarik dari objek wisata ini yaitu mengenai keberadaan batu cinta. Daya tarik lainnya dari Situ Patenggang yaitu keberadaan sebuah daratan dengan bentuk hati yang berada di tengah danau. Pemandangan teh yang terbentang luas di sekitar Situ Patenggang menjadi daya tarik lainnya. Banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan para wisatawan seperti memancing ikan di danau, menaiki perahu dan berbagai jenis kegiatan menarik lainnya. Situ Patenggang merupakan tempat wisata di Bandung Selatan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Situ Patenggang dapat menjadi tempat wisata alam di Bandung yang tidak kalah menarik dengan wisata alam danau lainnya di Bandung. Beberapa fasilitas yang berguna untuk menunjang kenyamanan orang yang berkunjung juga terdapat di objek wisata ini. Biaya tiket masuk untuk ke Situ Patenggang juga terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp 18.000. Pemandangan alam yang tersaji di Situ Patenggang juga cukup asri dan juga eksotik, cocok sebagai tempat wisata favorit.

Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *