Tempat Wisata Sekitar Malioboro yang Wajib Dikunjungi
24Oct

3 Tempat Wisata Sekitar Malioboro yang Wajib Dikunjungi

Malioboro, siapa yang tidak mengenal Malioboro. Sebagai salah satu tempat yang menjadi destinasi terakhir dan tidak akan pernah berakhir, Malioboro sangat patut untuk didatangi. Malioboro sebuah pasar yang berada di Jogjakarta yang menyuguhkan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari berbelanja, spot wisata menarik dengan pemandangan yang kuno hingga berbagai makanan khas Jogjakarta ini bisa didapatkan dengan mudah di tempat ini. Anda pun bisa melihat berbagai macam atraksi yang tak kalah menarik di sekitaran malioboro. Beberapa atraksi tersebut biasanya menjadi salah satu incaran para turis lokal maupun asing. Karena Anda tentu akan jarang sekali bisa berfoto bersama tokoh-tokoh kartun bahkan binatang seperti burung hantu hingga ular. Namun, tak hanya menarik saja, sebelum berkunjung ke tempat ini bahkan saat Anda mengunjungi Malioboro, tak ada salahnya untuk mampir di beberapa tempat wisata sekitar Malioboro berikut ini.

    1. Pasar Bringharjo
    Di dalam pasar terdapat pasar. Mungkin itulah kata yang bisa menggambarkan letak dari pasar Bringharjo ini. Pasar Bringharjo merupakan tempat wisata sekitar Malioboro yang wajib dikunjungi Lokasi dan cara penataan Malioboro saja sudah seperti pasar yang menawarkan berbagai macam kebutuhan baik pangan hingga sandang. Namun, di dalam Malioboro, terdapat sebuah pasar yang sudah berdiri sejak lama. Pasar Bringharjo namanya. Pasar ini masih dalam kisaran Malioboro. Pintu masuknya yang bisa Anda akses di wilayah timur Malioboro sehingga Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan berjalan kaki atau menaiki becak. Di pasar ini, Anda akan disuguhkan berbagai macam wisata belanja yang sanggup memancing Anda untuk memborong semua pernak pernik unik hingga pakaian yang sangat cantik di sini. Tentu untuk mendapatkan harga yang relatif murah dan terjangkau, pastikan Anda pandai menawar di pasar ini.
    2. Keraton Yogyakarta
    Tak hanya pasar Bringharjo saja tempat wisata yang dekati di Malioboro yang wajib dikunjungi. Salah satu tempat wisata sekitar Malioboro yang bisa dijangkau dengan jalan kaki adalah Keraton Yogyakarta. Jika mengunjungi Malioboro, selain bertujuan untuk berwisata belanja tak ada salahnya Anda juga berwisata sejarah dengan mengunjungi Keraton Yogyakarta. Yogyakarta tak hanya terkenal sebagai kota pelajar saja tetapi sebagai kota budaya. Salah satu peninggalan kebudayaan khususnya budaya Jawa yang masih dijaga dengan baik yaitu Keraton Yogyakarta yang letaknya sangat dekat dengan Malioboro. Lokasi keraton ini kira-kira 400m dari arah selatan perempatan Malioboro. Di tempat ini, Anda bisa melihat dan belajar berbagai unsur kekunoannya budaya Jawa sehingga bisa menambah informasi Anda. Selain itu, Anda juga bisa membeli beberapa cinderamata yang unik dan berbau budaya.
    3. Taman Pintar
    Tempat wisata sekitar Malioboro wajib dikunjungi selanjutnya yaitu Taman Pintar. Mengunjungi Malioboro bersama dengan keluarga dan anak-anak harus dan wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Taman Pintar merupakan salah satu wisata edukasi yang letaknya tak jauh dari Malioboro. Anda bisa menjangkaunya dengan jalan kaki. Mengunjungi tempat ini, Anda tidak hanya akan diberikan berbagai macam informasi dan pengetahuan mengenai sains tapi Anda bisa merasakan sensasi yang menarik bahkan belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Anda akan disambut dengan bangungan Indis di sekitar Taman Pintar ini.

Nah, dengan mengunjungi bebrerapa tempat wisata sekitar Malioboro recomended untuk dikunjungi, Anda tidak hanya mendapatkan pengetahuan saja. Tetapi, Anda bisa merasakan berbagai macam wisata. Sehingga pengalaman Anda makin banyak saat mengunjungi Jogjakarta. Tak hanya pengalaman wisata belanja saja yang dirasakan. Anda bisa berwisata edukasi bahkan budaya di Malioboro Jogja.

Sumber gambar: http://wisatanesia.co/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *