26Jul

Tiga Jenis Olahraga Ngetren di Indonesia, Kamu Harus Ikutan!

Tiga jenis olahraga ngetren di Indonesia ini mendadak jadi ramai peminat alias digandrungi banyak kalangan di Indonesia! Olahraga apa sajakah itu?

Di pertengahan tahun ini, ada tiga favorit dunia yang mendadak menjadi tren di kalangan masyarakat . Entah olahraga ini benar-benar dilakukan untuk menyehatkan tubuh atau hanya sekedar dijadikan gaya hidup, yang jelas tiga jenis olaharaga ini diserbu kalangan. Olahraga apa sajakah yang dimaksud?

 

Yoga

Walaupun banyak menggunakan latihan fisik dan pergerakan serta mengandalkan ketenangan pikiran, bukan berarti olahraga yoga sepi peminat. Dari awal 2016 sampai sekarang, banyak kalangan yang menggandrungi yoga.

Sumber foto : yoga.com

Sumber foto : yoga.com

Kenapa menjadi tren? Selain banyak selebriti dunia yang menggeluti olahraga ini, peregangan yang terdapat dalam tiap gerakan yoga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Engga terpaku di dalam ruangan, yoga juga bisa dilakukan di luar ruangan. Pemandangan alam yang menyegarkan pastinya membuat gerakan yoga kamu di atas matras jadi lebih optimal.

 

Body-Weight Training

Masyarakat modern saat ini pastinya lebih memilih olahraga yang sederhana. Jenis olahraga seperti fitcamp, work out dan body-weight training makin banyak dipilih kalangan di pertengahan tahun ini.

Sumber foto : dietsempurna.com

Sumber foto : dietsempurna.com

Dasarnya, body weight training hanya mengandalkan berat tubuh sehingga tidak perlu menggunakan peralatan olahraga. Alhasil bisa melakukan olahraga ini tanpa perlu repot ke pusat kebugaran.

Gerakannya seperti apa? Contohnya push -up, squats dan pull up. Gerakan tersebut dipercaya bisa membuat bentuk tubuh menjadi ideal. So, engga ada salahnya dicoba kan sobat Kudo?

 

Baca juga : Lakukan Olahraga Ini Setelah Liburan Untuk Hindari Perut Buncit

 

Maraton

Sebagian kaum urban sering melakukan olahraga yang satu ini. Tak bisa ditolak, kalau olahraga dari cabang atletik ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk . Sebuah penelitian menjabarkan kalau marathon sejauh 42,2 km bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Sumber foto : www.runnersworld.com

Sumber foto : www.runnersworld.com

Bahkan karena banyak peminatnya, sekarang olahraga ini sering dijadikan event di beberapa kota besar. Nah, kalau kamu mau ikutan event marathon ini jangan lupa pakai sepatu yang tepat untuk berlari ya sobat Kudo!

 

Sumber foto : food.ndty.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *