10Jun

Tips Belanja Makanan Online Untuk Kebutuhan Ramadhan

Belanja Makanan Online, Caranya Gimana?

Alhamdulillah kita sudah memasuki , bulan suci yang sangat penting bagi semua umat Islam seluruh dunia. Di bulan ini semua ummat Islam berpuasa dan melakukan ibadah lebih banyak dari biasanya. Dan biasanya segala kegiatan outdoor selama puasa dikurangi, seperti misalnya ke mall atau kebutuhan sehari-hari di pasar.

Untungnya sekarang kamu gak perlu capek panas-panasan keluar rumah, terutama untuk kebutuhan sehari-hari selama bulan ramadhan seperti untuk sahur dan berbuka tinggal beli online. Gak perlu capek masak dan biasanya lebih harganya.

Khusus untuk kamu yang ingin belanja makanan secara untuk sahur atau untuk berbuka puasa ada baiknya memperhatikan tips-tips berikut:

Pilih yang kemasannya baik
Setiap kali membeli makanan hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah memastikan makanan tersebut bersih dan dikemas dengan baik. Pastikan si penjual memiliki review mengenai cara pengemasan yang benar saat mengirim dari pembeli lainnya. Karena jika kemasan kurang baik, bisa mengakibatkan kerusakan saat proses pengiriman, dan hal ini akan mengakibatkan makanan menjadi tidak bisa dikonsumsi.

Pilih makanan yang tahan lama
Makanan yang kita beli untuk sahur atau berbuka biasanya tidak akan habis dimakan hari itu juga, apalagi jika jumlahnya cukup banyak. Untuk itu, belilah makanan yang dapat bertahan lama agar kita tidak perlu khawatir makanan tersebut basi atau busuk saat pengiriman. Kita juga bisa menyimpannya di lemari es untuk dimakan kemudian hari.

Cari penjual dengan lokasi terdekat

Untuk memastikan kita menerima barang dengan cepat, carilah penjual dengan lokasi pengiriman yang terdekat dengan wilayah kita. Selain lebih menghemat tarif ongkos kirim, makanan yang kita beli juga akan lebih cepat sampai. Belanja hemat juga bikin santai.

Gunakan jasa pengiriman barang yang terbaik & tercepat
Untuk makanan membutuhkan perlakuan khusus untuk pengirimannya. Di sarankan menggunakan jenis pengiriman dengan biaya yang sedikit lebih mahal daripada yang Karena barang sudah pasti dikirim lebih cepat dan barang kita tidak ditumpuk bersama barang-barang reguler lainnya.

Jika kamu ingin belanja online untuk sebaiknya membeli 1-3 minggu sebelum lebaran. Merchant-merchant yang menjual pakaian biasanya akan memberikan diskon khusus selama bulan ramadhan untuk menggenjot penjualan mereka. Gunakan momen ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Di artikel selanjutnya kita akan membahas lebih lengkap tentang peluang borong barang diskonan di bulan ramadhan. So ikuti terus artikel di blog dan selamat berpuasa!

sumber gambar: http://www.rapidsofttechnologies.com/img/online-food-ordering.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *