24Aug

5 Tips Hadapi Serangan Diskon Akhir Bulan yang Gila-gilaan!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Biar kamu engga kejebak pengeluaran membengkak di akhir bulan karena tergiur diskon akhir bulan yang gila-gilaan, simak yuk tips menghadapinya!

Jelang akhir bulan, pasti sejumlah atau offline nawarin kamu diskon gila-gilaan deh! Mulai dari 20% bahkan sampai 70%, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hemm… tapi biasanya karena sudah terlanjur ‘jatuh cinta’ sama diskonnya dan suka sama barangnya, kamu pasti melupakan syarat dan ketentuannya deh! Nah biar engga kejebak dalam pusaran diskon yang bikin kamu kalap , mending kamu simak deh menghadapi berikut.

Beli sesuai kebutuhan bukan keinginan

Jangan pernah bosen deh denger nasehat ini ya , karena emang kenyataannya berfungsi banget kok! Kalau memang barang yang lagi didiskon beneran kamu butuhkan sekarang, maka silahkan membelinya.

Tapi kalau kamu hanya terbawa hawa nafsu alias karena keinginan semata, hemm saranin pikir dua kali dulu deh sebelum membelinya. Alihkan pikiran kamu, kalau sehabis diskon ini pasti bakalan ada barang baru yang engga kalah keren dari yang sekarang.

Bandingkan harga sebelum dan sesudah diskon

Sumber foto : jkt.life

Sumber foto : jkt.life

Bukan rahasia lagi kalau harga barang yang didiskon biasanya dinaikkan terlebih dahulu. Jadi intinya sih kamu sama aja beli barang dengan harga aslinya. Makanya, lebih baik kamu coba bandingkan harga barang tersebut sebelum dan sesudah diskon. Biar engga menyesal ya sobat Kudo!

Perhatikan barang yang sudah kamu miliki

Sumber foto : www.brujulafinanciera.com

Sumber foto : www.brujulafinanciera.com

Sebelum ikut nikmati diskon akhir bulan, kamu cek dulu deh barang apa yang sudah kamu miliki lemari. Mulai dari baju, tas, sepatu sampai akesoris. Jangan sampai kamu membeli barang diskon yang sebenarnya sudah kamu punya di rumah. Kan sayang uangnya sobat Kudo, bener engga?

Perlu di ingat! Diskon itu bukan berarti kamu wajib belanja

Ini penting ya sobat Kudo, munculnya diskon bukan berarti mewajibkan kamu untuk belanja. Diskon itu pilihan, kamu boleh mengambilnya atau tidak. Jangan sampai karena nafsu belanja barang diskon, pengeluaran kamu jadi bengkak engga karuan.

Cari yang gratis ongkos kirim

Kalau kamu memang sudah tergiur sama diskon yang ditawarkan di toko , Kudo bisa apalagi buat ingetin kamu? Untuk solusi yang ini sih, kamu perlu cari toko online yang memberikan kamu ongkos kirim. Lumayanlah buat mengurangi biaya pengeluaran kamu.

Intinya, kamu boleh aja kok ikutan nikmati diskon yang menggelegar jelang akhir bulan besok asalkan kamu bisa pintar-pintar menghadapinya. Nah, gimana sobat Kudo? Kamu punya tips lainnya engga? Share di sini ya!

Baca juga : Trik Hemat Belanja Untuk Kamu Yang Bergaji di Bawah 3 Jutaan

Sumber foto : diskonbelanjaku.blogspot.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *