27May

Tips Memilih Aplikasi Mobile Yang Baik

Dengan menjamurnya perusahaan start-up dunia yang kebanyakan fokusnya adalah , banyak sekali bertebaran di Google Play atau pun App Store.  Kalau kamu merasa ada aplikasi yang akan berguna dan ingin menginstalnya, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Top Lists

App Store maupun Google Play mempunyai tabel yang bisa membantumu memilih aplikasi yang bagus. Pada iPhone bisa ditemukan di bagian “Top 25”, sedangkan pada Google Play bisa ditemukan di bagian “Top Charts”. Dari semua aplikasi yang ada maka bisa pilih yang sesuai dengan keinginan.

2. Review dan Rating

Sebelum menginstal aplikasi, sebaiknya baca dahulu review dan rating dari aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi yang mempunyai rating 4 bintang atau lebih adalah aplikasi yang bagus. Bintang 5 hampir tidak pernah ada kecuali jika baru 1-2 orang saja yang menginstall. Sebaliknya, jika sebuah aplikasi mobile memiliki rating 2 bintang atau kurang, sebaiknya tidak usah diinstall karena pasti akan mengecewakan.

3. Editor’s Choice

Di bagian “Featured” di App Store kamu bisa menemukan aplikasi-aplikasi bagus karena aplikasi yang berada di sini berdasarkan review pengguna. Untuk Google Play ada bagian bernama “Editor’s Choice”, di sini kamu bisa menemukan aplikasi-aplikasi menarik versi Google Play. Jika aplikasi yang kamu inginkan ada di sini, artinya it is worth to install.

4. Kabar dari sekitar

Jika kamu sering mendengar aplikasi ini disebut-sebut, discreenshot lalu diupload ke , pasti aplikasinya bagus. Silakan diinstall! Atau udah sering soal aplikasi Kudo? Langsung diinstall aja ya!

5. Follow aplikasi

Aplikasi yang bagus pasti punya media sosial yang canggih. Pasti mereka punya akun Twitter. Mereka tak akan segan memberitakan semua yang bersangkutan dengan aplikasi dan peruahaan pembuat aplikasi tersebut. Bahkan jika mereka amat percaya diri, mereka punya program CSR yang kemajuannya terus diberitakan lewat media sosial.

Silahkan follow akun Twitternya dan baca apa saja orang-orang katakan tentang aplikasi mobile tersebut. Kamu juga bisa tahu apa saja fitur-fitur terbaru, terunik dan update pada aplikasi yang kamu inginkan tersebut lewat akun Twitter mereka.

Jangan sampai menginstall aplikasi yang ga berguna yaa, Sobat Kudo!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *