Tips Menabung untuk Menikah Ini Penting untuk Diketahui
16Mar

Tips Menabung untuk Menikah Ini Penting untuk Diketahui

Menikah memang sesuatu yang diinginkan oleh hampir semua manusia di muka bumi ini. Menikah adalah janji suci antara laki-laki dan perempuan yang berlandaskan saling cinta pada masing-masing serta menyatukan dua keluarga untuk menjadi satu. Ingin menikah tentu akan ada biaya yang dikeluarkan nantinya. Karena hal itu, banyak pasangan yang ingin sekali menikah namun terhalang dengan adanya dana yang tidak mencukupi untuk menikah. Jika tidak ingin merepotkan orang tua dalam melaksanakan pernikahan, tips menabung untuk menikah mungkin adalah hal yang harus Anda lakukan. Jika kita bisa melakukannya dengan menggelar resepsi pernikahan tanpa memakai orang tua, kenapa tidak? Sekarang banyak orang yang mulai sedikit demi sedikit mengumpulkan uang untuk modal nikahnya.

Ingin menabung hanya dengan ponsel Anda? Hanya lewat genggaman ponsel Anda, Anda sudah bisa menabung dengan mudah tanpa perlu mengantre di bank loh. kini hadir untuk masyarakat Indonesia dengan menawarkan penyimpanan uang di Kudo, Anda bisa menabung dan mentransfer uang dengan gampang hanya lewat ponsel Anda. Maka bergabunglah ke Kudo untuk bisa menyimpan uang dengan aman di sana.

Menikah bukanlah hal yang dilakukan main-main. Perlu niat yang tulus dari dalam hati serta keikhlasan sendiri dalam melangkah ke jenjang yang lebih serius menuju pernikahan. Menikah bukan hanya menyangkut dua orang saja, tetapi dua keluarga yang awalnya sama sekali tidak kenal menjadi kenal dan bergabung untuk menjadi keluarga. Jika Anda merasa tidak enak membebankan orang tua dalam membiayai acara pernikahan Anda, Anda harus mulai menabung dari sekarang. Cara ngumpulin uang buat nikah tentu ada tips-tips khusus dan bisa menjadi petunjuk bagi Anda dalam mengelola uang agar bisa menabung untuk menikah nantinya. Berikut ada 4 cara menabung untuk menikah :

  1. Pertama, Anda harus mempunyai arahan yang benar agar bisa menarjetkan hal-hal apa saja yang diperlukan dalam menikah nanti sehingga Anda bisa menghitung, sehari harus bisa menyimpan uang berapa dalam waktu satu tahun kemudian.
  2. Jika pasangan Anda mau diajak bekerjasama, buatlah rekening bersama untuk bisa mengumpulkan uang setiap bulannya. Paling tidak keduanya menyisihkan uang gajinya perbulan dan digabungkan untuk ditabung dalam bulan tersebut.
  3. Sebuah pernikahan tidak harus ada pesta yang besar dan mengundang banyak orang, jika Anda merasa bahwa gaji Anda dan uang tabungan Anda nanti tidak terlalu besar, bicarakan kepada pasangan Anda untuk tidak mengadakan pesta pernikahan yang besar. Cukup pesta yang sederhana dan dihadiri oleh kerabat dan sanak saudara terdekat, maka pernikahan tersebut akan terasa syahdu dan khitmat.
  4. Berhematlah saat Anda dan pasangan Anda berkencan. Saat berkencan memang banyak yang diminta oleh keduanya. Dari mulai belanja, makan dan nonton bioskop. Jika memang tidak terlalu penting, usahakan uang kencan tersebut ditabung untuk foto pre-wedding ataupun untuk membuat undangan.

Cara jitu menabung untuk menikah tersebut bisa Anda lakukan bersama pasangan Anda. Usahakan Anda dan pasangan selalu selaras dalam menjalani misi tersebut agar dalam menyisihkan uang untuk menuju impian kalian bisa terwujud.
Menjadi sangatlah , selain bisa berjualan dengan banyak produk, menjadi agen Kudo juga bisa menjadi agen BTPN yang bertugas untuk menarik orang-orang untuk bisa menjadi nasabah dengan menyimpan uangnya di Kudo. Tenang saja dalam hal keuntungan, karena menjadi agen BTPN Kudo, keuntungannya juga banyak.

Tag