07Jan

Tips Menjadi Reseller Pakaian Sukses

Reseller pakaian sekarang ini sudah sangat menjamur. Tapi, apakah semua reseller tersebut bisa bertahan lama di tengah-tengah persaingan ketat tersebut? Reseller yang pasti sebelumnya telah melakukan berbagai tips untuk bisa mempertahankan usahanya. Jika kamu membuka sebuah usaha atau tanpa adanya dasar dan persiapan, sudah pasti tidak akan bertahan lama. Untuk itulah perencanaan bisnis harus dilakukan sebaik mungkin agar pada saat bisnis kamu sedang mulai kacau, kamu bisa mengurusnya dengan baik dan siap siaga. Meski bisnisnya dilakukan sendiri, jika dapat mengatur usahanya dengan baik dan penuh kesabaran, bisnis reseller dalam hal akan bertahan dalam waktu yang lama.

Pakaian adalah salah satu barang yang mungkin tidak akan terkikis waktu begitu saja. Setiap bulannya pasti ada saja model pakaian terbaru yang bisa dijual dan diminati oleh konsumennya. Tugas reseller pakaian adalah menjual kembali pakaian yang dibeli dari supplier. Ada 2 tipe atau jenis dari reseller. Ada yang mempromosikan barangnya terlebih dahulu, baru dipesan ke supplier setelah mendapatkan konsumen yang membeli produknya. Sedangkan tipe yang kedua ini adalah tipe reseller yang membeli pakaian dari supplier terlebih dahulu, kemudian barulah mempromosikannya kepada banyak orang entah secara online atau pun offline. Tapi kebanyakan konsumen akan mudah percaya dan tertarik jika barangnya sudah ada dan foto yang dipajang secara online adalah gambar yang asli.

Tips agar menjadi reseller pakaian yang sukses sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mempunyai keinginan kuat untuk mengikuti langkah-langkah yang telah dilakukan oleh para reseller yang sukses, seperti dengan mengenali produknya terlebih dahulu. Bagaimana kamu mau menjadi reseller yang sukses jika barang-barang yang kamu dagangkan tidak terlalu kamu ketahui detilnya. Untuk itulah kamu harus persiapkan bahan-bahan promosi yang akan kamu sampaikan kepada calon konsumen. Kemudian, kamu juga harus menjual barang dengan brand yang cukup terkenal dengan harga yang cukup terjangkau. Konsumen akan lebih tertarik dengan pakaian yang sudah memiliki brand yang cukup terkenal.

Selanjutnya, agar kamu bisa memaksimalkan bisnis kamu menjadi reseller pakaian, kamu juga harus melakukan beberapa hal ini:

  1. Fokuslah dengan apa yang sedang kamu kerjakan untuk sekarang ini. Jangan campur menjual yang lain sebelum usaha kamu ini berdiri dengan cukup kuat karena jika kamu fokusnya terpecah, usaha yang kamu rintis ini akan cepat selesai.
  2. Sebelum membuat kesepakatan dengan supplier, cobalah untuk membandingkan barang supplier satu dengan yang lainnya. Misalnya saja bahan dari pakaian tersebut dan juga harga serta program dan kebijakan lainnya selama melakukan kerja sama.
  3. Pilihlah supplier yang memiliki nama perusahaan yang memang benar-benar baik serta memiliki reputasi yang baik. Jangan sampai kamu salah memilih perusahaan yang akan dijadikan rekan bisnis kamu jika tidak ingin rugi.
  4. Kamu bisa melakukan 2 tipe program pemasaran kamu. Bisa saja membuka toko atau stand kecil, tapi gunakanlah media sosial sebagai alat promosi. Kamu bisa membuka fanpage atau website dari toko kamu agar bisa menarik konsumen.

 

Nah, jika kamu berada di Kudo, kamu tidak perlu mencari susah-susah supplier-nya karena selama kamu menjadi agen di sana, akan ada banyak sekali toko baju yang membuka siapa saja untuk menjadi reseller pakaian dengan gratis . Maka dari itulah, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Kudo di Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *