05Jul

5 Tips Mudik Sambil Traveling

5 Tips Mudik Sambil Traveling Ini Harus Kamu Coba!!

Mudik tiap tahun tapi rasanya gitu-gitu aja? Ayo buat mudikmu serasa travelling! Banyak cara lho. supaya mudik kita lebih seru dan penuh petualangan. Kamu bisa bikin mudik kamu di tahun ini serasa travelling dengan tip-tips berikut, Sobat Kudo! Sudah siap mudik sambil traveling?

 

Mudik Backpacker

Kalau kamu mau bikin mudik kamu menjadi petualangan yang tak tergantikan, kamu harus cobain metode “pulang kampung” satu ini! Simpan semua barang dan kebutuhanmu selama mudik di dalam satu ransel. Yap, cukup satu ransel saja. Jangan terlalu bawa banyak tas bawaan ya, Sobat Kudo! Namanya juga backpacker hihi… Nah, metode backpacker ini juga belum lengkap kalau pergi dan pulang tidak menggunakan transportasi publik. Kereta api atau bis bisa kamu pilih sebagai kendaraanmu menuju kampung halaman. Mudik rame-rame, serasa travelling juga deh! Asik kan bisa mudik sambil traveling?

 

Siapkan Uang Receh

Bepergian jarak jauh dengan kendaraan umum akan melakukan banyak transaksi, Sobat! Jangan lupa untuk selalu menyiapkan uang receh supaya segala bentuk transaksi lebih mudah dan cepat. Kebayang kan ramainya suasana mudik di Indonesia? Eits.. tapi ingat! Harus tetap berhemat yaa selama di perjalanan, so.. bawa uang secukupnya saja, Sobat

 

Lupakan Kerjaan Sejenak

Bye.. kerjaan! Fokus untuk tetap waspada selama perjalanan itu penting, Sobat Kudo! Jadi, kerjaan-kerjaan yang berpotensi untuk merusak mood mudikmu, dihindarkan dulu ya. Mudik serasa travelling akan refresh semangat kamu untuk kerja!

 

Kamera, Pemutar Musik, Buku

Jangan sampai ketinggalan momen berhargamu, Sobat! Dokumentasikan segala hal yang terjadi dengan kamera kesayanganmu. Sambil menunggu momen itu tiba, bisa banget untuk dengerin musik atau baca buku favorit! Jadi, kamera, pemutar musik, atau buku adalah barang wajib yang harus kamu bawa! Apalagi mudik sambil traveling, semua barang ini udah kayak belahan jiwa ya, Sobat.

 

Baterai HP Cepat Habis?

Zaman semakin canggih! Kalau baterai hp-mu habis di tengah perjalanan, segera isi ulang dengan power bank andalan! Komunikasi lancar, dokumentasi tetap berjalan. Waaah, seru ya tips-tipsnya! Gimana, Sobat Kudo? Sudah siap untuk travelling (eh.. mudik!)?

Jangan lupa oleh-oleh dari kampong halaman ya, Sobat!

 

Sumber Gambar: bisniswisata.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *