07Jan

Tips Reseller Sukses, Langkah Mudah untuk Dapat Untung Berlipat

Siapa yang tidak ingin dapat uang setiap harinya? Salah satu cara untuk mendapatkan Rupiah adalah dengan berdagang dan menjadi reseller. Reseller ini adalah salah satu sistem berjualan yang cukup banyak diminati. Kamu perlu tahu berbagai tips reseller sukses agar bisa dan mendapat keuntungan berlipat. Tips-tips ini bisa kamu contoh dari para pengusaha yang sudah lebih dulu terjun sebagai reseller dan sudah sukses membangun usahanya.

Masih baru di dunia bisnis reseller? Jangan bingung, berikut ini beberapa tips reseller sukses yang sangat bisa jadi pedoman untuk para pemain baru di bidang ini:

Jeli dalam memilih jenis produk

Langkah pertama dalam tips reseller ini adalah menentukan jenis produk yang akan kamu jual. Langkah ini sangat penting untuk dipertimbangkan dengan matang karena akan sangat berpengaruh pada kelangsungan usaha kamu. Lakukan riset lebih dulu untuk mencari tahu sekiranya produk apa yang banyak dibutuhkan dan banyak dicari oleh masyarakat. Ingat, sebaiknya pilih jenis produk yang digunakan sehari-hari oleh konsumen, bukan produk yang sedang meledak sesaat namun akan cepat surut popularitasnya. Pastikan kamu berpikir untuk kontinuitas usaha bukan sekadar kesuksesan untuk saat ini.

Tentukan merk yang punya nilai jual tinggi

Setelah menentukan jenis barang yang akan dijual, lanjutkan dengan memilih merk atau produsen yang tepat. Semakin terkenal merk yang kamu pasarkan biasanya peluang untuk terjualnya akan semakin besar. Pilihlah merk yang menawarkan kualitas baik dengan harga yang sesuai dengan target pasar kamu. Pilih merk dengan harga terjangkau jika kamu membidik pasar menengah ke bawah dan kamu bisa memilih merk dengan harga tinggi untuk pasar menengah ke atas.

Lakukan survey untuk membandingkan beberapa produk yang sama dari sumber berbeda

Biasanya setelah menentukan jenis produk dan merk ada beberapa kandidat yang potensial untuk usaha kamu. Tentukan hasil akhirnya dengan melakukan perbandingan antara beberapa produk sama dari produsen atau sumber yang berbeda. Bandingkan antara harga, kualitas hingga kemudahan mendapatkan produk untuk menjamin kelancaran kamu untuk restock barang. Bandingkan beberapa produk untuk mendapatkan pilihan terbaik yang bisa memberikan keuntungan paling besar.

Lakukan strategi pemasaran yang efektif

Strategi pemasaran juga jadi pilar yang sangat penting dan pasti dibahas dalam tips reseller sukses. Strategi promosi akan menentukan bagaimana nantinya produk kamu bisa dikenal oleh khalayak dan kamu bisa menggaet konsumen untuk membeli produk kamu. Internet termasuk sangat bisa dimanfaatkan sebagai media promosi yang cukup efektif dan hemat. Satu hal yang sangat diperlukan untuk promosi secara online adalah jaringan pertemanan yang luas di sosial media.

Berikan pelayanan yang cepat dan baik kepada konsumen

Sebagus apapun produk kamu kalau tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik maka pelanggan tidak akan betah dan kembali berbelanja pada kamu. Berikan respon yang cepat kepada pelanggan yang tertarik dan ingin membeli produk kamu. Jangan berikan respon negatif pada mereka yang tidak jadi membeli karena alasan tertentu, tetap layani konsumen yang ingin tahu tentang produk jualan kamu dan berikan layanan cepat, ramah dan memuaskan.

Guna melengkapi tips ini, ada wadah jual beli yang bisa jadi tempat pas untuk para reseller pemula, Kudo namanya. Unduh di Google Play Store sekarang untuk bergabung menjadi salah satu . Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kamu menjadi agen, salah satunya adalah mendapat keuntungan lebih dengan kemudahan mendapat suplai produk dari para penjual terpercaya dengan harga bersahabat. Kamu bisa menjual kembali produk di toko offline untuk mendapat keuntungan dengan mempraktekkan tips reseller di atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *