01Jul

Intip Tips Usir Bosan Saat Macet Lebaran

Bosan, satu kata yang bisa menggambarkan bagaimana kondisi kamu saat kejebak di kemacetan. Apalagi kalau kemacetan yang dihadapi adalah macet mudik lebaran. Terus  apa yang bisa kamu lakukan?

Tradisi mudik memang seolah sudah menjadi ‘kebiasaan’ tahunan yang menyerang warga ibukota. Tak heran beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran, Jakarta mendadak sepi karena ditinggal warganya pulang kampung. “Asyik bebas macet!”

Mungkin Sobat Kudo yang mudik naik pesawat atau kereta api akan merasa nyaman sampai tujuan karena bebas macet. Tapi bagaimana dengan mereka yang pulkam, alias pulang kampung naik mobil atau bus?

Sebagai gantinya, jalan tol dan jalanan umum yang menuju arah Jawa dan sekitarnya sudah dipastikan akan disesaki banyak kendaraan yang berujung dengan kemacetan. Nah, apa yang pertama kali kamu rasakan saat terjebak macet ketika mudik? Bosan? Yap, sudah pasti kamu akan merasakan itu.

Kabar baiknya, Kudo mau berbagi tips nih bagaimana mengusir rasa bosan saat terjebak macet mudik lebaran, simak ya.

 

Tidur

Satu jurus ampuh untuk mengusir rasa bosan kejebak macet adalah tidur. Bawalah bantal selalu di mobilmu atau manfaatkan bantal yang sudah di sediakan di dalam bus (kalau kamu mudik naik bus umum). Tujuannya agar kamu bisa lebih nyaman merileks-kan tubuh. Tapi untuk kamu yang mengendarainya maka disarankan untuk beristirahat sejenak di rest area terdekat ya Sobat Kudo.

Dengarkan musik

Pasang headset di telinga dan putar lagu-lagu favoritmu. Konon katanya, mendengarkan musik bisa membuat tubuh dan pikiran jadi rileks, apalagi kalau yang didengarkan adalah musik kesukaan Sobat Kudo.

Nonton TV/DVD

Kalau di dalam mobil atau bus umum tersedia TV, maka manfaatkanlah saat kamu kejebak macet. Menonton film atau DVD favorit bisa jadi solusi mengatasi rasa bosan saat menunggu jalanan jadi bebas macet.

Bermain gadget

Sobat Kudo pasti setuju deh kalau memainkan gadget jadi satu hal yang paling sering dilakukan banyak orang ketika mereka terjebak dalam macet mudik lebaran. Lewat gadget (smartphone atau tablet) kamu bisa meng-update status di akun media sosial Sobat Kudo. Atau kamu bisa juga menemukan promo-promo menarik di Kudo, lumayan loh buat tambahan bergaya di hari raya.

Ngemil

Sebagian orang merasa kalau ngemil itu bisa menghilangkan rasa bosan. Nah, tak ada salahnya kalau Sobat Kudo mengikuti saran ini. Siapkan banyak cemilan yang kamu sukai saat mudik nanti, jadi Sobat Kudo akan tetap menikmati perjalanan mudik tanpa perlu menggerutu karena macet. Atau kamu boleh banget cek deretan voucher restoran menarik di Kudo.

Gosip

Nah gosip bukan sembarang gosip Sobat Kudo. Tapi gosipin gebetan sama kakak atau adik kamu selama perjalanan juga ampuh usir rasa bosan saat kejebak macet lebaran loh. Engga percaya? Coba deh praktekkan, hehehe.

Itulah enam tips mengusir rasa bosan saat kamu terjebak macet selama mudik. Gampang kan Sobat Kudo? Yang paling penting adalah jaga selalu keselamatan dan hati-hati dalam perjalanan. So, selamat mudik Sobat Kudo!

Sumber foto : rayapos.com

One thought on “Intip Tips Usir Bosan Saat Macet Lebaran

  1. Satria Reply

    Wah boleh juga tuh min tipsnya.. lumayan buat ngilangin bosen pas macet nanti…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *