21Dec

8 Cara Membuat Toko Online Sendiri Terbaru dengan Gratis Tanpa Modal

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Toko atau yang dikenal sebagai e-commerce kini makin ramai diminati. kian marak digunakan sebagai sarana jual beli di era digital. Makin ramai para pelaku bisnis yang memanfaatkan toko online karena kemudahan dan manfaat yang didapat lebih mengutungkan dibanding toko offline / toko konvensional. Toko online kini telah menjadi tren baru dalm dunia bisnis karena bisa menghemat waktu dan lebih leluasa untuk memilih produk. Manfaat yang sama juga dirasakan oleh pemilik toko online. Pembuatan toko online berkaitan dengan pembuatan websites sebagai tempat Anda mengelola produk, melakukan promosi, dan transkasi jual beli. Website sama halnya dengan rumah Anda di mana Anda memajang produk yang dijual. Website juga memudahkan pelanggan untuk mengakses toko online yang Anda miliki. Namun, sebelum membuka toko online ada beberapa hal yang Anda perlu pertimbangkan seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Tujuan
    Hal yang pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah tujuan dalam membuat website. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap pelayanan online yang akan Anda gunakan. Dalam segi tujuan, ada 4 macam tujuan dari pembuatan sebuah website yaitu sebagai blog, toko online, profil pribadi, ataupun profil perusahaan. Karena Anda ingin membuka toko online, maka inilah yang nantinya akan menjadi tujuan dari website Anda.
  2. Layanan
    Yang berikutnya ialah menetukan layanan online yang sesuai dengan tujuan Anda. Ada sekali layanan platform online yang bisa Anda gunakan secara gratis. Anda bisa mendapatkan layananan yang sesuai dengan toko online yang Anda buat.
  3. Fitur
    Tak kalah pentingnya ialah fitur yang ada pada layanan website Anda. Jika Anda ingin membuka toko online menggunakan website secara gratis, Anda harus mempelajari fitur-fitur yang ditawarkan. Biasanya Anda hanya akan mendapatkan fitur yang terbatas seperti contohnya nama domain. Anda tidak bisa memilih nama domain untuk toko online ketika Anda menggunakan layanan gratis.

Nah, ketika Anda sudah mempelajari beberapa penjelasan di atas Anda bisa menentukan toko online yang akan Anda buat. Selain hemat waktu dan tidak menghabiskan tenaga, toko online memberikan Anda keuntungan lainnya. Ada beberapa keuntungan dalam memiliki toko online seperti biaya sewa yang realtif murah. Tidak seperti toko offline, pembayaran sewa toko online bisa dikatakan sangat murah. Jika Anda memiliki toko online, Anda cukup membayar biaya domain sebesar Rp 90.000,- / tahun. Coba bandingkan dengan menyewa toko, mungkin Anda harus mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk biaya sewa. Keuntungan lainnya ialah Anda tidak membutuhkan banyak karyawan atau pegawai. Ketika Anda membuka toko online, yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan handphone. Tidak perlu lagi membayar pegawai karena Anda bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan. Anda juga akan memiliki pasar yang luas karena sistem toko online tidak memiliki batas area. Untuk sebagian orang, dengan membuka toko online tidaklah sulit. Anda tidak harus memiliki produk karena ada sistem dropshipping yang memudahkan bisnis Anda. Ada beberapa tips untuk Anda untuk membuka toko online sebagai berikut.

  1. Pemilihan Nama Toko Online
    Pemilihan nama untuk toko online Anda adalah hal yang sangat penting. Selain sebagai username, pemilihan nama yang tepat juga membantu Anda mendapat banyak pelanggan. Sebisa mungkin pilihlah nama toko yang mudah diingat agar toko Anda memiliki cri khas.
  2. Pemilihan Tampilan Toko Online
    Tema atau tampilan pada toko online yang Anda buat akan memberikan pengaruh yang besar. Usahakan Anda memilih tampilan yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Misalnya jika Anda membuka too fashion online, Anda bisa memilih warna cerah agar toko Anda terlihat menarik.
  3. Memberikan Kontak dan Alamat
    Salah satu kekurangan toko online adalah Anda tidak bisa memantaunya setiap saat. Namun dengan meberikan alamat serta kontak yang bisa dihubungi akan memudahkan pelanggan Anda. Hal ini juga akan meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap toko Anda.
  4. Fitur Toko Online
    Salah satu hal yang membuat pelanggan memilih toko Anda ialah dengan menciptakan fitur-fitur yang mudah digunakan. Anda bisa menggunakan navigasi, banner, ataupun slideshow yang akan memudahkan pelanggan ketika berbelanja. Hal ini juga akan memudahkan Anda sebagai seller untuk mengecek transaksi dan mengelola produk Anda.
  5. Pelayanan Customer
    Pelayanan kepada pelanggan adalah hal yang penting dalam toko online. Karena pelanggan tidak bisa bertemu langsung, pelayanan yang Anda berikan harus memuaskan. Para pelanggan tidak mengenal batas waktu ketika ingin membeli produk di toko Anda. Anda harus menjelaskan secara rinci waktu untuk melakukan transaksi jual beli dan waktu buka toko. Di sini pembeli akan lebih mudah ketika mere ingin menghubungi Anda. Jangan lupa untuk selalu bersikap ramah dan ucapkan terima kasih kepada pembeli. Sikap seperti ini yang akan membuat pembeli menjadi pelanggan tetap di toko online yang Anda kelola.
  6. Foto Produk
    Salah satu kunci keberhasilan sebuah toko online ialah menyajikan foto produk yang berkualitas dan menarik. Dengan memberikan foto yang menarik dan berkualitas, toko online Anda akan diminati banyak orang. Ada beberapa tips yang bisa Anda etrapkan dalam memberikan foto yang berkualitas. Pajanglah foto yang tidak pecah/buram, berikan detail dari setiap angle (misalnya foto / gambar dari depan, samping, dan belakang). Sebisa mungkin berikan deskripsi yang rinci untuk setiap foto. Hal ini akan memudahkan pembeli untuk memilih produk yang mereka inginkan.
  7. Gunakan Sistem Reseller
    Reseller adalah orang-orang yang menjual ulang produk Anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih jika memiliki reseller karena bisa meningkatkan penjualan dan memperluas pasar.
  8. Belajar SEO Marketing
    SEO marketing akan membantu Anda dalam meningkatkan jumlah pembeli di toko Anda. Sebagian besar orang mencari informasi atau produk menggunakan Google di mana Anda juga bisa mengoptimalkan fungsi Google sebagai mesin pencari.

Alangkah baiknya jika Anda bisa membuka toko online secara gratis. Tidak ada yang tidak mungkin, karena sekarang sudah ada platform . KUDO adalah platform atau lapak jual beli online yang akan memudahkan Anda untuk membuka toko online secara gratis. KUDO menyediakan segala macam produk yang bisa Anda jual. Dan Anda tidak perlu membayar domain karena KUDO menyediakan platfor untuk agen/mitra KUDO secara gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah mendaftarkan diri menjadi . Tidak perlu memiliki modal besar, Anda sudah bisa memiliki toko online bersama KUDO. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang Anda lakukan. Anda bisa menjual berbagai macam produk salah satunya dan pulsa. Dengan berjualan token listrik, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Salah satu promo yang ditawarkan oleh KUDO ialah Anda bisa menjual token listrik dengan harga yang lebih murah. Anda bisa mendapatkan banyak pembeli dan mendapatkan banyak keuntungan. Selain mendapatkan keuntungan dalam menjual token listrik, Anda juga bisa mendapatkan voucher gratis senilai 500ribu rupiah. Untuk mendapatkan Rp 500.000,- Anda diharuskan menjual pulsa dengan batas yang telah ditentukan oleh KUDO.

Berbeda dengan berjualan di pasar secara konvensional, toko online lebih mudah mendapatkan keuntungan. Dengan memiliki toko online sendiri, Anda juga akan merasakan beberapa manfaat ketika menjadi mitra KUDO.

  1. Modal Minimum
    Jika Anda membuka toko offline, maka Anda akan membutuhkan modal yang besar. Berbeda dengan toko online, Anda tidak butuh modal yang begitu besar. Yang Anda butuhkan hanyalah modal untuk menjadi agen. Modal ini tidak dibatasi dan berapapun modal yang Anda investasikan.
  2. Tidak Harus Memiliki Produk
    Dengan bermitra dengan KUDO, Anda tidak perlu memiliki produk. KUDO menyediakan seluruh produk baik fisik maupun non fisik. Anda akan mendapat kemudahan karena barang yang disediakan beragam dan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda.
  3. Tidak Butuh Karyawan
    Jika Anda bermitra dengan KUDO untuk memulai , Anda tidak butuh karyawan. Anda bisa menjalankan bisnis ini sendirian dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah.
  4. Jangkauan Pasar Lebih Luas
    Salah satu kelebihan toko online ialah memiliki pasar yang luas dalam artian Anda bisa memiliki pembeli dari seluruh daerah di Indonesia. Dengan bantuan , Anda berkesempatan untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli dari berbagai daerah. Ini akan meningkatkan omzet dan komisi yang didapat tanpa harus melakukan penjualan yang sulit.
  5. Promosi Gratis
    Nah, salah satu keuntungan yang Anda dapatkan jika bergabung menjadi agen KUDO ialah Anda tidak perlu melakukan promosi. Selain itu, sudah disediakan wesite KUDO yang menarik untuk memudahkan pembeli dalam bertransaksi. Jadi Anda tidak perlu lagi membayar domain tiap tahun dan juga membuat website.
  6. Fleksibel
    Jual beli di KUDO sangat fleksibel. Anda dan pembeli tidak harus bertemu dan juga mereka bisa membayar kapanpun. Dengan metode pembayaran online, pembeli bisa dengan mudah mentransfer uang dan kemudian produk akan dikirimkan. Tidak perlu menunggu waktu untuk berbelanja karena dengan aplikasi KUDO semuanya bisa diakses kapanpun dan di manapun.
  7. Transaksi Online dan Offline
    Selain menyediakan fitur transaksi online untuk pelanggan yang sibuk atau di luar kota, KUDO juga memberikan fasilitas pembayaran offline. Guna memberikan kesempatan kepada pembeli yang tidak memiliki kartu kredit. Mereka bisa dengan mudah menemui Anda dan membayar tagihan atas produk yang dibeli. Jadi, bisa dibayangkan kemudahan yang diberikan KUDO untuk setiap agen dan juga pembeli. Inilah yang mebuat KUDO berbeda dari platform jual beli online yang lain.
  8. Aman dan Terpercaya
    Transaksi yang Anda dan pembeli lakukan melalui aplikasi KUDO akan terjaga keamanannya. KUDO menyimpan semua transaksi yang pernah Anda lakukan dan juga semua data pembeli. Jadi jika ada keasalahan Anda dapat dengan mudah mengecek kembali.
  9. Komisi Besar
    Dengan menggunakan platform KUDO dan mendaftar sebagai agen, Anda akan mendapatkan komisi yang menggiurkan. Untuk setiap penjualan produk, Anda akan mendapat komisi dari KUDO. Jumlah komisi yang akan Anda dapatkan sesuai dengan jumlah produk yang Anda jual.

Itulah beberapa keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mendaftar sebagai Agen KUDO. Tips dan cara membuka toko online di atas semoga membantu Anda yang ingin . Nah, jika mendapatkan banyak keuntungan, apakah Anda berminat untuk menjadi Agen KUDO? Daftarkan diri sekarang juga.


  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
  •  
    2
    Shares
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *