21Dec

Peluang Warung Toko Sembako Modern Sederhana Terbaru

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pada umumnya, adalah yang dijalankan oleh ibu-ibu rumah tangga. Seperti halnya namanya, berasal dari singkatan sembilan bahan pokok. Barang-barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti: beras, minyak goreng, bumbu dapur, gula, makanan kering, dan masih banyak lagi.

Toko sembako banyak dijumpai di lingkungan padat penduduk, jalan ramai, sampai di perkampungan, bahkan di pelosok-pelosok desa.

Mengapa Memilih Bisnis Toko Sembako?

Bisnis toko sembako memiliki kelebihan tersendiri. Segmentasi pasarnya sangat luas. Mulai dari kalangan ekonomi bawah, hingga kalangan ekonomi atas. Hal itu dikarenakan toko sembako menyediakan barang-barang konsumsi yang dibutuhkan setiap lapisan masyarakat dalam kesehariannya.

Selain segmentasi pasar yang luas, menjalankan bisnis toko sembako juga sangat sederhana. Pada prinsipnya, bisnis toko sembako tak jauh beda dengan bisnis , yaitu membeli stok barang dengan harga semurah mungkin, lalu dijual dengan harga yang menguntungkan. Tentunya tetap mempertimbangkan kualitas produk yang dibeli, meskipun didapat dengan harga murah.

Bisnis toko sembako juga sangat cocok dijalankan bagi Anda yang lebih senang berada di rumah, ketimbang bekerja di luar sana.

Persiapan Toko Sembako

Apa saja sih, yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis toko sembako?

Perlu diketahui, membuka toko sembako tidaklah membutuhkan modal yang sangat besar, bahkan dengan modal pas-pasan Anda bisa menjalankan bisnis ini.

Berikut ini adalah tips membuka bisnis toko sembako dengan modal pas-pasan:

  1. Persiapan Tempat Usaha
    Toko sembako merupakan usaha kecil atau sering dikenal dengan usaha rumahan. Maka, Anda dapat memanfaatkan salah satu bagian rumah Anda yang tak terpakai, seperti: bekas gudang dan bekas garasi yang kemudian sedikit direnovasi. Atau Anda membangun warung toko sembako dengan ukuran kecil dari material pada umumnya yaitu batu bata, bahkan Anda bisa membangun toko sembako dari material lain seperti bambu dan kayu. Yang terpenting adalah tempat usaha bisnis toko sembako Anda bersih dan menarik.Trik sederhana agar tampilan luar toko sembako supaya menarik, yaitu dengan melakukan pengecatan warna yang sesuai agar tampilan luar terlihat lebih sedap dipandang.
  2. Pengadaan Stok Barang
    Untuk pengadaan barang yang akan dijual di toko sembako Anda, carilah tempat grosir seperti pasar induk yang menjual dengan harga murah.Sesuaikan persediaan barang dagangan di toko sembako Anda, dengan kecenderungan konsumsi orang-orang di sekitar. Misalnya, orang-orang cenderung menkonsumsi bumbu dapur, minyak goreng, dan barang konsumsi lainya dengan nama tertentu, maka Anda menyediakan barang-barang konsumsi tersebut.

    Selain itu, Anda juga dapat menerima barang titipan dari pengusaha kecil lain. Tentunya dengan kesepakatan berbagi keuntungan. Pastikan barang yang tidak laku dapat dikembalikan. Sistem ini dapat meminimalisir kerugian Anda terhadap barang-barang konsumsi yang tidak laku.

  3. Peralatan Toko Sembako
    Sebelum membuka toko sembako, peralatan yang mungkin Anda butuhkan antara lain:- Etalase atau meja.

    – Kalkulator, jika dibutuhkan.

    – Timbangan, untuk menimbang seperti: minyak goreng curah, gula pasir curah, cabe, bawang, kedelai, dll.

  4. Ketersedian Barang
    Pastikan toko sembako Anda menyediakan barang-barang konsumsi yang dibutuhkan oleh konsumen. Jika hari ini barang tidak ada atau habis stok, usahakan keesokan harinya barang tersebut telah tersedia. Sehingga, pelanggan toko sembako Anda tidak merasa kecewa, dan akan datang kembali.
  5. Pelayanan yang Baik dan Maksimal
    Seperti yang kita tahu, bisnis toko sembako sangat banyak di luar sana. Ramah dan sabar melayani konsumen di toko sembako Anda adalah salah satu kunci sukses menjalankan bisnis ini. Sebesar apapun toko Anda, jika pelayanan yang diberikan tidak sesuai harapan pelanggan, maka tidak mustahil toko sembako Anda akan sepi. Orang akan enggan kembali ke toko sembako Anda untuk membeli barang-barang kebutuhan mereka.

Seberapa Besar Modal Membuka Toko Sembako?

Berikut adalah gambaran membuka toko sembako:

Modal awal

Meja, Rak, dll Rp 1.500.000,00

Alat seperti timbangan, kalkulator, dll Rp 900.000,00

Stok barang Rp 4.000.000,00

Total Rp 6.400.000,00

Biaya operasional

Belanja dagangan Rp 3.000.000,00

Biaya listrik, dll Rp 250.000,00

Biaya lain – lain Rp 200.000,00

Total Rp 3.450.000,00

Gambaran keuntungan

Omzet harian rata-rata  Rp 350.000,00

Omset bulanan @ Rp 350.000,00 x 30 hari = Rp 10.500.000,00

Perkiraan omset bersih perbulan

Rp 10.500.000,00 – Rp 3.450.000,00 =  Rp 7.050.000,00

Dari contoh perkiraan perhitungan di atas, bisa tergambar keuntungan bisnis toko sembako Anda. Lumayan, bukan?

Mau penghasilan tambahan untuk toko sembako Anda? Berikut adalah cara sukses menambah penghasilan toko sembako Anda.

Cara Sukses Menambah Penghasilan Toko Sembako Anda

Cara menambah penghasilan toko sembako Anda tak jauh berbeda dengan para pelaku bisnis toko kelontong dalam mendapatkan tambahan penghasilan di toko mereka. Anda dapat menjalin kerjasama dengan pengusaha lain. Misalnya saja: pengusaha food delivery, laundry, dan dry cleaning. Para pengusaha ini membutuhkan mitra agar jangkaun pasar mereka bisa seluas-luasnya. Maka, Anda bisa merangkul para pengusaha ini untuk bekerjasama dengan Anda.

Jalinan kerjasama pun sangat mudah. Toko sembako Anda hanya perlu memasang papan informasi mengenai usaha mereka. Anda cukup menampung pesanan, dan melakukan transaksi, kemudian meneruskannya ke si pemilik usaha tersebut. Jika itu laundry dan dry cleaning, buatlah kesepakatan jadwal pengambilan pakaian. Jika itu food delivery, maka Anda cukup meneruskan pesanan, lalu mitra Anda yang akan mengantarnya ke pemesan. Buatlah kesepakatan jadwal penyerahan uang hasil penjualan.

Di atas adalah salah satu cara menambah penghasilan bisnis toko sembako Anda. Ada cara lain yang sangat mudah dan lebih praktis, serta bisa menambah omset bisnis usaha Anda mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat, yaitu dengan membuka berbasis online.

Pengertian Bisnis Online

Seperti yang pernah dibahas dalam bisnis toko kelontong. Bisnis online adalah kegiatan jual beli barang atau jasa dia era modern dengan menggunakan media internet.

Yah, dunia modern telah memasuki era digital. Semua dapat dilakukan melalui internet, tidak terkecuali jual beli barang atau jasa. Orang membeli barang-barang yang mereka butuhkan tanpa harus pergi ke toko. Sambil duduk santai, orang bisa berbelanja. Tinggal kilk! Maka, barang yang dipesan akan tiba di rumah keesokan harinya. Mudah dan praktis.

Bisnis online menjadi alternatif berbisnis yang menggiurkan.

Barang-barang yang tersedia di toko online pun serba ada. Orang tinggal pilih mana yang dibutuhkan.

Nah, kebayang kan, jika Anda memiliki bisnis online? Seberapa besar dan luasnya jangkauan bisnis Anda jika dilakukan secara online. Sasaran konsumen tidak lagi hanya orang-orang di sekitar toko sembako Anda, tapi menjangkau ke segala penjuru, bahkan hingga luar negeri. Anda pun dapat mengantungi penghasilan tambahan, selain dari usaha toko sembako Anda.

Tak usah khawatir. Barang-barang yang dijual melalui toko online, tidak harus barang-barang yang nilainya mahal. Di era digital yang serba mudah ini, barang-barang toko sembako Anda pun dapat dijual melalui online.

Cara berbisnis online juga sangat praktis. Anda tinggal mendaftar disejumlah platform atau lapak toko online yang sekarang ini banyak tersedia di internet. Salah satunya, yaitu KUDO.

Yuk, maksimalkan penghasilan usahamu bersama KUDO!

Bersama Kudo, Anda dapat berbisnis tanpa stok barang dan modal, namun bisa menjual jutaan produk kepada pelanggan Anda!

Apa itu Kudo?

KUDO hadir di dunia bisnis modern yang menyediakan platform dan memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia supaya memiliki bisnis usaha. KUDO menjadi inovasi terbaru bagi Anda yang ingin berbisnis dengan modal yang sangat kecil, yaitu dengan cara menjadi reseller.

Dengan mendaftarkan diri Anda menjadi , Anda sudah bisa berbisnis dengan modal SEPULUH RIBU RUPIAH!

Nah, Anda tertarik menjadi Agen KUDO?

Untuk menjadi agen KUDO, caranya sangat mudah:

  1. Pertama, Anda bisa mendaftar melalui website kudo.co.id atau download melalui PlayStore.
  2. Ke dua, pilih navigasi bar ‘Daftar Jadi Agen’. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun facebook atau mengisi data yang diminta.
  3. Langkah selanjutnya adalah melakukan pengisian saldo minimal sebesar Rp 10.000, 00 melalui transfer bank. Uang yang Anda transferkan akan masuk ke saldo akun agen KUDO Anda.
  4. Sekarang Anda telah resmi bergabung menjadi agen KUDO dan bisa langsung melakukan transaksi penjualan. Demi menghindari kekurangan saldo dalam transaksi, isi ulang saldo akun agen KUDO Anda sesuai kebutuhan transaksi.

Apa sih, Keuntungan Bergabung Menjadi Agen Kudo?

Dengan bergabung menjadi agen KUDO, Anda akan mendapat banyak keuntungan, seperti:

– Dalam berbisnis jual beli, biasanya Anda membutuhkan tempat dan harus stok barang. Namun, dengan menjadi agen KUDO, Anda tidak harus memiliki toko dan persediaan barang, dan Anda dapat menjual berbagai macam produk berkualitas.

– Modal yang dibutuhkan sangat kecil, bahkan dengan modal sepuluh ribu saja, Anda sudah dapat berjualan di KUDO.

– KUDO menawarkan skema komisi yang menarik, yaitu komisi yang didapat langsung dari setiap penjualan yang Anda lakukan. KUDO juga memberikan banyak bonus lain.

– Anda dapat dengan mudah memeriksa dan mengelola transaksi melalui aplikasi KUDO.

Mudahnya Berbisnis Dengan Aplikasi KUDO

Berjualan melalui aplikasi KUDO sangat mudah dan praktis. Ini bisa dilakukan oleh siapapun. Berikut cara berjualan bagi Anda yang telah menjadi agen KUDO:

  1. Buka Aplikasi Kudo
    Buka aplikasi KUDO, dan pastikan Anda telah login ke akun agen KUDO Anda. Cari produk yang ingin Anda tawarkan kepada pelanggan, baik secara langsung ataupun membagikan link produk ke media sosial.
  2. Pemesanan
    Berikutnya, yaitu pilih dan pesan produk yang diinginkan pelanggan, lalu masukkan data pembelian dan konfirmasikan pembayaran.
  3. Konfirmasi Pembayaran
    Tarik pembayaran dari pelanggan Anda dengan cara yang disepakati, misalnya dengan transfer melaui rekening bank.
  4. Proses Pengiriman Barang
    Setelah proses konfirmasi pembayaran, barang akan segera dikirimkan ke alamat pemesan.
  5. Penerimaan Komisi
    Anda akan menerima komisi yang secara otomatis masuk ke saldo akun KUDO Anda.

Promo Kudo

Selain kemudahan dalam berbisnis, banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjadi agen Kudo. KUDO menawarkan berbagai promo seperti di bawah ini:

  1. Promo PPOB
    Sebagai agen KUDO, Anda dapat menjual token PLN dengan harga paling murah dibanding agen lain, dan ini tentunya akan semakin menguntungkan.Harga token yang bisa Anda tawarkan, yaitu:

    – Token 50rb, sebesar Rp 49.030, 00

    – Token 20rb, sebesar Rp 19.530, 00

    Caranya mudah. Masukan kode voucher: KUDOTOKEN dalam transaksi Anda.

    Baca promo PPOB selengkapnya di link berikut:

    https://kudo.co.id/shop/promo/jual-token-pln-berapapun-paling-murah-makin-untung-2822

  2. Promo Pulsa
    Jualan pulsa bersama Kudo dan dapatkan voucher gratis hingga Rp 500.000, 00.Caranya hanya bergabung menjadi di KUDO dan lakukan transaksi jual pulsa sebanyak-banyaknya.

    Baca promo rekrut mitra pengemudi Grab selengkapnya di link berikut:

    https://kudo.co.id/shop/promo/jualan-pulsa-gratis-voucher-hingga-500-ribu-2812

  3. Promo Grab
    Saat ini, Grab adalah salah satu perusahan transportasi modern yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Grab membutuhkan banyak pengemudi agar bergabung bersama mereka.Untuk itu, ajaklah semua orang agar mendapatkan uang tambahan. Ajak mereka untuk menjadi mitra pengemudi Grab! Ada sebanyak 3 unit motor Scoopy dan 2 paket umroh yang bisa Anda dapatkan dengan mengajak orang menjadi mitra pengemudi Grab.

Baca promo rekrut mitra pengemudi Grab selengkapnya di link berikut:

https://kudo.co.id/shop/promo/rekrut-mitra-pengemudi-grab-berhadiah-umroh-dan-sepeda-motor-november-2017-2802


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *