17Jul

Peluang Warung Toko Sembako Modern & Sederhana Terbaru 2017

Peluang warung modern & sederhana terbaru 2017. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat memiliki penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan memang kerap dibutuhkan seiring dengan bertambahnya kebutuhan yang perlu dipenuhi setiap tahunnya. Dengan memiliki penghasilan tambahan, kita dapat lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lainnya. Ada banyak usaha yang dapat Anda jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan yang bahkan dapat Anda kembangkan sebagai sumber penghasilan utama. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang kian meningkat adalah dengan membuka toko sembako. Selain menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan, toko yang menjual aneka sembako ini juga dapat dikembangkan dan dijadikan sebagai sumber penghasilan utama. Memiliki usaha sendiri tentunya akan lebih menyenangkan dan lebih leluasa dalam menjalankannya, dibandingkan dengan bekerja dengan orang lain.

Mengapa Toko Sembako?

Ada banyak jenis usaha yang dapat dilakukan oleh banyak orang. Mengapa membuka toko yang menjual sembako menjadi salah satu yang spesial? Toko sembako menjadi salah satu opsi usaha yang dapat Anda buat karena peluang toko yang menjual sembako berkembang sangatlah besar. Hal ini karena produk yang Anda jual adalah produk yang dibutuhkan setiap orang setiap hari. Barang-barang sembako yang dimaksud adalah kebutuhan pokok yang biasa dibutuhkan masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari seperti beras, sabun, detergen, gula, teh, kopi, dan berbagai jenis barang lainnya. Karena setiap orang membutuhkan barang yang kita jual, tentunya kita akan lebih mudah mendapatkan pembeli. Apalagi jika pelayanan kita memuaskan serta memiliki harga yang bersaing di pasaran. Peluang toko kebutuhan pokok yang kita miliki tentunya memiliki peluang besar untuk maju dan berkembang.

Anda tidak perlu malu untuk membuka toko sembako. Gambaran toko sembako kini tidak lagi sekadar sebuah toko biasa yang penuh sesak dengan barang-barang yang mana kita harus mengambilkan setiap jenis barang yang dibutuhkan konsumen. Toko yang menjual sembako kini sudah mengalami kemajuan dan menjadi sebuah toko modern yang memudahkan kita sebagai pemilik usaha dalam melayani konsumen. Desain modern kini mulai dikembangkan dalam berbagai bidang termasuk toko yang menjual sembako ini. Kita dapat lebih mudah melayani konsumen karena konsumen dapat dengan mudah memilih sendiri barang yang dia mau. Kita hanya perlu menunggu pelanggan membawa barang yang ingin mereka beli di meja kasir.

Peluang Warung Toko Sembako Modern & Sederhana Terbaru 2017

Keuntungan Membuka Toko Sembako

Ada banyak pasar swalayan dan berbagai macam toko besar yang menawarkan berbagai produk sehari-hari, namun mengapa toko sembako masih memiliki peluang untuk berkembang. Jawabannya adalah karena toko yang menjual sembako ini memiliki berbagai keuntungan dan memiliki daya tarik tersendiri. Adapun beberapa kentungan membuka toko sembako di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mudah dijangkau dan dekat dari rumah
    Beberapa orang malas berbelanja di toko serba ada karena lokasinya yang jauh. Di sana juga menjual barang lain yang membuat pengeluaran belanjaan menjadi membengkak. Oleh sebab itu, masih banyak konsumen yang lebih memilih berbelanja di toko sembako terdekat.
  2. Menyediakan hal penting yang dibutuhkan dengan harga yang relatif murah
    Harga yang ada di atau toko yang menjual sembako relatif murah dan sama dengan yang dijual di toko besar. Kadang harganya bahkan lebih murah dari minimarket franchise. Oleh sebab itu, masih banyak konsumen yang lebih memilih berbelanja di toko yang menjual sembako.
  3. Penjual ramah dan menyenangkan
    Faktor ramah tamah masih menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap ketertarikan pembeli terhadap sebuah toko. Konsep toko yang menjual barang sembako biasanya memang masih sangat menjunjung hal tersebut. Menghormati pembeli menjadi hal yang sangat penting. Dengan penjualan yang ramah dan menyenangkan, pelanggan akan lebih tertarik membeli di toko tersebut.
  4. Suasana lebih kekeluargaan
    Suasana kekeluargaan juga menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang lebih memilih toko sembako dibandingkan dengan pergi ke swalayan. Kita dapat mengobrol dan atau sekadar menanyakan kabar sembari berbelanja.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi banyaknya pelanggan yang masih lebih tertarik berbelanja di toko yang menjual sembako. Hal ini membuat peluang memiliki toko sembako yang dapat berkembang masih terbuka lebar.

Membuat Toko Sembako Berkonsep Modern

Toko sembako modern adalah toko yang menjual sembako dengan konsep dan penataan modern. Yang dimaksud dengan konsep dan penataan modern adalah toko yang penyusunan barangnya menyerupai minimarket sehingga memudahkan dalam menjalankannya. Bagi Anda yang ingin membuat toko kelontong atau sembako modern, sangat penting untuk membuat toko yang berikan kesan bersih dan tertata rapi. Kesan dari sebuah toko modern adalah susunannya yang rapi, minimalis, namun tetap terkesan bersih dan nyaman. Untuk membuat desain toko sembako tersebut sebenarnya tidak memerlukan banyak biaya. Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk membuat toko barang sembako Anda tampak modern dan menarik.

  1. Ruangan dan lokasi
    Ruangan yang Anda sediakan untuk membuat sebuah toko barang sembako modern dapat Anda sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Anda dapat memanfaatkan lahan kosong di depan rumah Anda jika Anda tidak memiliki banyak biaya atau jika rumah Anda berada di lokasi yang cukup strategis. Jika Anda memiliki anggaran yang lebih, Anda dapat membeli atau menyewa toko di tempat yang strategis seperti dekat dengan jalan raya, di kawasan pasar tradisional, atau di berbagai tempat strategis lainnya. Ruangan sempit di rumah Anda juga dapat Anda manfaatkan sebagai tempat usaha. Tata letak yang baik dapat Anda jadikan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi ruangan yang sempit.
  2. Warna
    Pemilihan warna baik warna cat maupun warna rak juga dapat menjadi salah satu solusi yang dapat menjadikan kesan ruangan toko Anda tampak lebih modern. Pilih warna cat lembut untuk diaplikasikan pada tembok agar ruangan terkesan luas. Warna putih, biru langit, serta warna lembut lainnya dapat Anda pilih. Anda bisa memilih warna rak yang disesuaikan dengan warna cat tembok yang sudah Anda pilih. Anda bisa memilih warna yang lebih bold atau warna yang setipe. Anda juga dapat memilih warna sesuai dengan konsep toko. Untuk memberikan kesan ruangan bersih dan luas, warna putih memang menjadi salah satu warna yang paling umum. Namun jika Anda ingin memilih warna lain, usahakan memilih warna yang lembut.
  3. Rak
    Pemilihan rak menjadi sangat penting dalam membuat toko sembako modern dan menyusun isi toko sembako sedemikian rupa agar tampak rapi dan mudah ditemukan. Pilih rak dengan susuan ke atas dan tidak terlalu lebar agar tidak memakan tempat. Sesuaikan panjang dengan luas ruangan. Pilih model rak yang menyerupai rak di swalayan agar pelanggan dapat dengan mudah memilih barang yang diinginkan.
  4. Display dan tata letak
    Display produk dan penataan rak sangat penting dalam membuat toko barang sembako tampak modern. Anda bisa membagi produk dalam rak berdasarkan jenisnya. Pisahkan produk makanan dengan produk sabun dan alat mandi. Klasifikasikan produk berdasarkan jenisnya.  Misalnya saja, Anda dapat menyatukan minuman dan bahan minuman dalam satu rak. Anda juga bisa menyatukan mie instant dengan makanan ringan. Perhatikan barang-barang jenis apa yang tidak boleh disatukan dengan barang jenis lainnya. Misalnya saja barang yang memiliki bau menyengat jangan disatukan dengan barang yang dapat menyerap bau karena dapat terjadi transfer bau dan merusak salah satu produk. Misalnya saja jangan satukan detergen dan karbol dengan bahan makanan. Anda bisa menyusun rak berhadapan seperti susunan di pasar swalayan atau minimarket. Dengan demikian Anda dapat memanfaatkan ruang dengan baik. Pelanggan dapat memilih barang dengan mudah dengan tata letak yang baik serta display produk yang disusun dengan rapi.

Modal yang Dibutuhkan

Untuk membuka sebuah toko barang sembako dengan konsep modern dapat Anda sesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Yang utama dari membuat toko dengan konsep modern adalah kelengkapan barang Anda jual. Jika Anda memiliki modal yang terbatas, pastikan Anda membeli produk yang baya dicari oleh pelanggan. Barang-barang pokok seperti beras dan kebutuhan sehari-hari yang penting menjadi hal yang harus Anda penuhi. Kini juga ada beberapa supplier barang sehari-hari yang melakukan stok barang pada toko tanpa harus membayar terlebih dahulu. Kita dapat memanfaatkan hal tersebut untuk melengkapi berbagai barang kebutuhan yang dijual di toko Anda. Dengan demikian, Anda dapat membuka sebuah toko dengan berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang lengkap tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Anda bisa memulai usaha toko barang sembako Anda dengan modal yang tidak banyak dengan mengurangi berbagai biaya yang dapat Anda miliki secara gratis. Beberapa biaya yang dapat dipotong di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Biaya tempat
    Biaya sewa atau pembelian tempat dapat Anda potong atau dapat Anda hilangkan dengan memanfaatkan tempat yang Anda miliki di rumah Anda sendiri. Manfaatkan ruangan yang tidak terpakai di rumah Anda untuk membuka toko. Dengan memanfaatkan ruang yang ada di rumah Anda, Anda akan menghemat biaya sewa tempat yang memakan anggaran tidak sedikit.
  2. Iklan dan promosi
    Dalam melakukan iklan dan promosi, Anda dapat lakukan dengan cara yang mudah dan hemat. Anda bisa mulai dengan melakukan iklan melalui akun media sosial milik Anda. Anda juga dapat memanfaatkan jaringan pertemanan Anda untuk melakukan promosi secara gratis. Dengan demikian Anda dapat menghemat biaya promosi dan iklan.
  3. Pegawai
    Pada awal pembukaan toko, Anda dapat berhemat dengan menjaga toko Anda sendiri. Anda bisa melakukan tes terhadap apa saja yang kira-kira harus dilakukan dalam menjaga toko yang Anda miliki. Apakah dapat ditangani sendiri atau perlu membutuhkan tenaga bantuan dengan menyewa pegawai. Setelah Anda mulai sibuk dan tidak dapat menanganinya sendiri, Anda bisa mulai mempekerjakan tenaga untuk membantu Anda.

Cara Memulai Membuka Toko Sembako Modern serta Membuatnya Berkembang

Peluang untuk mengembangkan toko kelontong modern menjadi sebuah usaha yang berkembang bukanlah hal yang mustahil. Walaupun persaingan toko kelontong atau toko yang menjual sembako sangatlah ketat, kita masih dapat membuat usaha kita maju dan tetap laris di pasaran. Menjadi seorang pengusaha yang cerdas dan mampu membaca pasar merupakan satu keharusan. Dengan cerdas dalam bertindak, usaha Anda dapat maju dan berkembang dengan lebih mudah.

Salah satu yang dapat Anda lakukan dalam menjalankan sebuah usaha adalah mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat. Dengan mengikuti tren, Anda akan lebih mudah menjalankan bisnis. Anda dapat mengerti kira-kira apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Produk sehari-hari yang seperti apa yang sedang tren dan banyak dicari serta bagaimana cara mendapatkannya. Selain pelayanan dan fasilitas yang mumpuni serta kelengkapan barang yang mengikuti perkembangan zaman, mengikuti perkembangan teknologi juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Sebuah toko yang menjual sembako dengan konsep modern akan lebih mudah berkembang dengan tersedianya yang dapat dijangkau dengan mudah oleh konsumen. Adanya toko online dapat menjadi salah satu hal yang dapat membuat toko sembako Anda tidak hanya dapat menjangkau konsumen sekitar saja tetap dapat bergerak ke pasar yang lebih besar dengan konsumen yang lebih luas. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar penjualan Anda dapat meningkat dan memiliki banyak pelanggan. Beberapa cara yang dapat Anda ikuti tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Selalu up to date
    Memiliki barang dan produk yang selalu up to date menjadi salah satu kekuatan yang sangat baik bagi pengembangan toko sembako yang Anda miliki. Dengan memiliki barang yang up to date pelanggan akan lebih senang berbelanja di tempat kita. Hal ini karena jika mereka ingin membeli barang baru yang mereka liat di iklan atau yang sedang viral, mereka dapat dengan mudah mendapatkannya di toko yang Anda miliki. Mengamati pasar menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dapat mengetahui apa yang sedang tren serta apa yang sedang viral dan banyak dicari masyarakat. Mengamati merek barang kebutuhan sehari-hari yang banyak dicari oleh pelanggan juga dapat menjadi referensi berjualan Anda. Anda dapat menyediakan barang kebutuhan dengan merek favorit pelanggan sehingga pelanggan merasa diperhatikan karena dapat menemukan barang yang sesuai dengan keinginan mereka.
  2. Produk menarik
    Selain menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, Anda juga dapat menambah barang yang Anda jual di toko kelontong Anda dengan barang-barang unik dan menarik di toko Anda. Anda dapat menyediakan camilan khas atau camilan yang sedang viral di dunia maya. Anda juga dapat menyediakan aneka produk homemade yang menjadi salah satu daya tarik yang dapat menarik konsumen. Menyediakan koran atau majalah juga dapat menjadi opsi menarik. Pulsa dan pembayaran tagihan bulanan juga dapat menjadi hal yang menarik mengingat pulsa kini menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Menyediakan barang yang sangat random seperti bunga atau hal lainnya dapat menjadi sesuatu yang menarik dan membuat toko Anda menjadi spesial.
  3. Pencahayaan baik
    Pencahayaan menjadi faktor yang sangat penting dalam display produk. Konsumen akan lebih tertarik membeli sebuah barang jika ruangan tempat menjual barang tersebut memiliki pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang baik juga dapat membantu pelanggan untuk dapat menemukan barang yang mereka cari dengan lebih cepat. Konsep toko sembako modern yang self service memerlukan penataan barang yang rapi, teratur, serta dengan pencahayaan yang baik agar dapat dengan mudah ditemukan oleh konsumen saat ingin membelinya.
  4. Suasana menyenangkan
    Toko kelontong atau toko yang menjual sembako adalah toko yang hampir setiap hari didatangi oleh pelanggan yang sama. Oleh karenanya, membangun suasana menyenangkan dan menyambut konsumen dengan baik menjadi salah satu keharusan. Menyapa pembeli dan menghafalkan kebiasaan mereka dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hati pelanggan. Mereka tentunya akan senang jika kita perhatian dan mengenal pelanggan kita dengan baik. Dengan demikian, pelanggan akan senang untuk kembali lagi ke toko yang kita miliki.
  5. On stop store
    Walaupun toko kita menjual barang kebutuhan sehari-hari dan barang sembako, membuatnya menjadi toko serba ada yang menjual berbagai barang dapat menjadi slah satu hal baik. Hal ini akan membuat pelanggan menjadi lebih mudah dalam mendapatkan aneka barang yang mereka perlukan. Kemudahan dalam mendapatkan barang yang diinginkan tentunya menjadi salah satu prioritas konsumen dalam membeli di suatu toko. Dengan menyediakan barang yang lengkap, konsumen tentunya akan semakin tertarik membeli berbagai hal di toko milik kita. Selain menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, Anda dapat menyediakan kebutuhan lain seperti alat tulis, kebutuhan rumah tangga, serta berbagai kebutuhan lainnya yang dapat Anda jual di toko Anda.
  6. Tempat parkir
    Memiliki tempat parkir juga menjadi salah satu hal yang dapat menarik perhatian konsumen terutama jika toko yang kita miliki berada di tepi jalan. Dengan memiliki tempat parkir yang luas, pelanggan yang melewati toko Anda dan membutuhkan beberapa hal dapat dengan mudah berhenti dan memarkir kendaraan mereka untuk membeli barang yang mereka butuhkan.
  7. Pelayanan khas
    Memiliki pelayanan yang ramah dan khas menjadi salah satu daya tarik yang dapat Anda kembangkan. Memberi salam setiap ada pengunjung datang dan mengucapkan terima kasih saat pelanggan selesai membeli barang pada kita menjadi salah satu perilaku baik yang dapat Anda terapkan. Dengan melakukan hal tersebut, pelanggan akan merasa dihormati dan diperhatikan. Menghargai pelanggan menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan kita sebagai pemilik toko. Hal tersebut menjadi salah sat prioritas yang harus dikembangkan dan menjadi kebiasaan kita.
  8. Penjualan atau pemesanan online
    Pelayanan yang memudahkan konsumen menjadi salah satu hal yang juga perlu diperhatikan. Dengan memiliki pelayanan yang memudahkan, Anda dapat dengan mudah meningkatkan penjualan. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja adalah dengan menyediakan layanan pembelian secara online serta layanan pesan antar. Dengan menyediakan layanan tersebut, pelanggan yang sibuk dan tidak sempat  berbelanja ke toko kita dapat memesan belanjaan yang dibutuhkan dan dapat diantar sesuai dengan kebutuhan.

Membuka Toko Sembako Modern Lebih Mudah dengan KUDO

Ada satu cara meningkatkan penjualan dan toko sembako Anda. Cara tersebut adalah dengan bergabung bersama dengan KUDO. Toko yang menjual sembako milik kita dapat menjadi sebuah toko yang sangat lengkap dan menyediakan aneka produk kebutuhan. KUDO dapat menyediakan barang kebutuhan tambahan yang terkadang tidak dapat disediakan oleh toko sembako biasa. Dengan menjadi agen KUDO, Anda dapat berjualan di toko Anda sembari mengembangkannya agar dapat maju dengan lebih cepat. Agar Anda lebih tertarik, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan KUDO.

Mengenal KUDO

Apa itu KUDO? Pertanyaan ini kerap ditanyakan mereka yang baru mendengar mengenai wadah berbisnis ini. KUDO merupakan kependekan dari Kios Untuk Dagang Online. KUDO merupakan salah satu wadah bagi mereka yang ingin memulai bisnis online dengan modal yang tidak besar. Kita dapat mudah berjualan dengan bermodal smartphone dan koneksi internet saja. Anda dapat menjadikan KUDO sebagai bisnis sampingan atau usaha tambahan di samping usaha toko sembako yang Anda miliki.

KUDO menyediakan berbagai produk fisik yang dapat dijual kembali dengan konsep dropshipper. Berbagai produk tersebut mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, produk kesehatan, makanan khas dari berbagai penjuru Indonesia, fashion, sepatu, barang hobi, furniture, kebutuhan rumah tangga, sampai dengan otomotif dan gadget. Selain barang fisik yang dapat dijual kembali dengan cara dropshipper dan memberikan keuntungan yang baik, ada juga barang non fisik yang dapat Anda jual. Adapun barang non fisik yang dapat menjadi bisnis sampingan toko kelontong Anda di antaranya adalah pulsa, pembayaran tagihan PLN, PDAM, Telkom, TV berbayar, asuransi, sampai dengan pembayaran leasing. Anda juga dapat menjadi agen pendaftaran grab car atau grab bike dengan melalui KUDO. Ada juga tiket perjalanan yaitu tiket pesawat dan tiket kereta api yang dapat Anda jual dengan bergabung menjadi agen KUDO. Tersedia juga berbagai tiket konser, tiket nonton film, serta voucher game yang dapat Anda jadikan sebagai toko yang menjual sembako milik Anda. Ada lebih dari 2 juta produk yang dapat Anda tawarkan melalui KUDO.

Apa Keuntungan Bergabung dengan KUDO?

Ada banyak keuntungan yang dapat Anda miliki dengan bergabung dan menjadi agen KUDO. Adapun beberapa keuntungan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Banyak barang yang  dapat Anda jual
    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak sekali barang yang dapat Anda jual baik berupa barang fisik maupun non fisik ya g dapat Anda jadikan sebagai usaha sampingan toko sembako yang Anda miliki.
  2. Bagi hasil yang adil
    Dengan menjadi agen KUDO, Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup adil. Setiap barang yang terjual melalui Anda, Anda akan mendapatkan komisi sebesar 3% sampai dengan 15 % tergantung dari jenis barang yang terjual. Semakin banyak kita melakukan transaksi, tentunya kita akan semakin banyak mendapatkan komisi. Jadi setiap kerja keras kita dapat membuahkan hasil yang baik.
  3. Banyak promo menarik
    Dengan menjadi agen KUDO, Anda dapat menikmati berbagai promo menarik. Promo tersebut biasanya memiliki reward komisi yang cukup menguntungkan. Jika kita mampu memenuhi sebuah event tertentu, kita juga dapat memiliki tambahan komisi yang jumlahnya cukup menguntungkan. Berbagai promo dan event menarik siap menjadi salah satu cara untuk menambah penghasilan Anda.

Menjadi Agen KUDO

Sangat mudah untuk dapat menjadi agen KUDO. Yang perlu Anda siapkan adalah smartphone dan ketersediaan koneksi internet saja. Setelah itu Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Download aplikasi KUDO melalui Play Store
  2. Install aplikasi tersebut
  3. Buka aplikasi dan daftarkan diri Anda. Tunggu sms konfirmasi.
  4. Isi saldo KUDO Anda dengan cara yang tersedia.
  5. Anda sudah dapat mulai berbisnis bersama KUDO.

Sangat mudah untuk menjadikan KUDO sebagai partner usaha Anda. Anda dapat menjadikan KUDO sebagai pelengkap bisnis Anda dan menjadi sarana untuk mengembangkan bisnis Anda. Peluang usaha toko sembako masih terbuka lebar dan dapat Anda jadikan sebagai usaha yang berkembang dengan baik. Selamat mencoba!