29Sep

Cara Transfer Kirim Bagi Pulsa ke Sesama Kartu Simpati

Cara transfer kirim bagi ke sesama kartu . Perkembangan teknologi kini semakin meluas dan diaplikasikan pada berbagai aspek kehidupan. Berbagai kemudahan kerap muncul untuk memudahkan kemudahan lainnya. Manusia kini hidup di zaman yang mana setiap orang dapat merasakan aneka kemudahan dalam melakukan banyak hal karena sentuhan teknologi yang terus berkembang secara berkelanjutan. Salah satu teknologi yang terus berkembang salah satunya adalah teknologi telepon yang berkembang menjadi handphone kemudian kini menjadi smartphone. Perkembangan teknologi komunikasi ini tidak lepas dengan sistem biaya pemakaiannya. Agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini, mereka harus membayarkan sejumlah uang sesuai dengan apa saja yang ingin mereka lakukan. Tarifnya ditentukan oleh masih-masing provider dengan besaran yang bersaing. Adapun ukuran yang digunakan untuk melakukan aktivitas tersebut adalah pulsa. Oleh karenanya, cara berbagi pulsa banyak dicari seperti misalnya cara transfer pulsa Simpati ke sesama nomor Simpati dan berbagai cara yang disediakan provider lainnya.

Pulsa

Apa kaitan pulsa dengan handphone atau smartphone  saat ini? Saat ini pulsa memiliki peran yang sangat penting karena berbagai kegiatan yang hubungannya dengan telepon genggam atau saat ini sampai dengan penggunaan telepon pintar menggunakan pulsa untuk menjalankannya terutama jika Anda menggunakan sistem kartu SIM prabayar. Lalu, apakah Anda sudah tahu sebenarnya pulsa itu? Pulsa adalah salah satu alat yang digunakan sebagai satuan hitung bagi biaya yang dikeluarkan untuk melakukan panggilan, berkirim pesan, sampai dengan penggunaan jaringan internet. Pulsa juga dapat diartikan sebagai salah satu alat pembayaran untuk pembelian berbagai paket data internet serta berbagai paket untuk melakukan komunikasi. Untuk dapat bertransaksi menggunakan pulsa pada telepon pintar Anda, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan menukarkan uang Anda, dengan pulsa sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Nilai nominal pulsa sendiri biasanya sesuai degan nominal mata uang suatu negara tersebut. Jika di indonesia tentunya dalam bentuk Rupiah.

Saat ini perkembangan berbagai teknologi berjalan dengan sangat cepat termasuk perkembangan smartphone yang terus diperbaharui setiap waktunya. Bahkan dalam hitungan bulan saja, seri terbaru dari smartphone berbagai merek kerap diluncurkan. Pengguna smartphone juga kian meningkat setiap harinya. Hal ini karena smartphone merupakan salah satu temuan yang sangat bermanfaat dan memudahkan segala aktivitas manusia. Semakin banyak layanan yang dapat dimanfaatkan melalui smartphone, semakin banyak data internet yang dibutuhkan. Untuk dapat menikmati data internet, pulsa sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, kebutuhan akan pulsa semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone dan meningkatnya berbagai layanan yang dapat dilakukan melalui smartphone. Pulsa kini sudah menjadi salah satu barang yang dibutuhkan sehari-hari. Tanpanya, banyak orang tidak dapat melakukan banyak hal. Kadang, kita mengalami masalah mendesak dan perlu melakukan sesuatu dengan cepat namun tidak memiliki cukup pulsa. Jika masalah ini terjadi, berbagai provider menawarkan layanan bagi pulsa kepada pelanggannya, termasuk provider Telkomsel. Dengan layanan ini, kita dapat meminta bantuan teman untuk membagi sebagian pulsanya kepada Anda. Biasanya, layanan ini hanya berlaku ke sesama pengguna provider yang sama saja. Transfer pulsa Simpati hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna Simpati atau kartu lain dalam sat provider seperti kartu SIM As.

Transfer pulsa

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, transfer pulsa merupakan sebuah layanan yang memudahkan pengguna untuk berbagi pulsa dengan teman dalam satu provider yang sama. Layanan ini sangat bermanfaat saat Anda dalam masalah mendesak dan membutuhkan pulsa dalam waktu yang cepat sementara tidak tersedia tempat untuk membeli pulsa. Layanan transfer pulsa ini menjadi salah satu solusi yang cukup membantu. Transfer pulsa juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menjual pulsa dalam . Hal ini karena beberapa provider menawarkan biaya administrasi yang cukup rendah untuk membagikan pulsa dengan cara transfer ini. Beberapa orang menggunakan metode transfer pulsa untuk tujuan komersial atau tujuan bisnis.

Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa provider menyediakan layanan ini. Adapun beberapa alasan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Memudahkan berbagi bersama teman dan sahabatLayanan bagi pulsa Simpati dan kartu SIM lainnya sangat memudahkan kita jika ingin membantu sesama teman atau keluarga yang menggunakan kartu SIM dengan provider yang sama saat mereka membutuhkan pulsa segera.
  2. Tujuan komersial
    Sistem kirim pulsa Simpati dan berbagai jenis kartu SIM lainnya dapat dijadikan sebagai tujuan komersial. Hal ini karena seperti yang sudah disinggung di atas, beberapa provider memberikan biaya administrasi yang lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan server penjualan pulsa. Hal ini membuat sistem ini lebih menguntungkan dibandingkan dengan menggunakan sistem server. Tentunya, tidak semua provider memberikan layanan dengan biaya administrasi yang terjangkau. Kita harus pandai memilih provider mana yang lebih menguntungkan dan provider mana yang justru memiliki biaya administrasi yang lebih mahal.
  3. Pulsa sos yang cepat
    Jika Anda membutuhkan pulsa untuk menghubungi seseorang dengan cepat dan mendesak, layanan ini akan sangat membantu Anda. Terutama jika Anda berada di daerah yang tidak memiliki layanan penjualan pulsa.

Telkomsel

Ada banyak provider yang tersedia di Indonesia. Salah satu provider terbesar dan memiliki jaringan terluas dengan kualitas jaringan yang sudah diakui unggul adalah Telkomsel. Telkomsel memiliki banyak layanan yang membuat pelanggan betah menggunakan kartu SIM keluarannya. Karena sudah berdiri cukup lama dan menjadi salah satu pioneer dalam dunia provider di indonesia, tidak heran, Telkomsel menjadi salah satu provider yang memiliki jaringan luas yang menjangkau sampai ke pelosok daerah di indonesia. Salah satu layanan yang tersedia di Telkomsel adalah layanan bagi atau transfer pulsa. Salah satu kartu SIM keluaran Telkomsel adalah Simpati. Berbagai layanan spesial ada pada kartu SIM Simpati ini termasuk cara mudah berbagai pulsa. Cara bagi pulsa Simpati menjadi salah satu cara yang banyak dicari karena cara kirim pulsa Simpati ini menjadi salah satu transfer pulsa yang sangat mudah dan memiliki respon yang cepat.

Kartu SIM keluaran Telkomsel

Ada beberapa kartu SIM yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Setiap kartu, memiliki keunggulan dan spesifikasinya masing-masing dan memiliki target pasar sendiri. Tiap kartu akan dilengkapi dengan fitur yang berbeda sesuai dengan target pasar masing-masing. Adapun 3 jenis kartu SIM yang dikeluarkan oleh Telkomsel di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kartu As
    Bagi Anda yang senang melakukan chatting melalui pesan singkat, kartu As menjadi salah satu kartu pilihan yang tepat. Keunggulan dari kartu As adalah fitur chatting melalui pesan singkatnya yang memiliki tarif sangat murah dibandingkan kartu keluaran Telkomsel lainnya.
  2. Halo
    Bagi Anda yang tidak menyukai sistem kartu prabayar, Telkomsel mengeluarkan kartu pascabayar dengan tajuk kartu Halo. Kartu ini merupakan kartu pascabayar yang dibayar secara bulanan seperti halnya tagihan telepon dari telkom atau tagihan penggunaan listrik PLN. Dengan menggunakan kartu pascabayar, Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa saat Anda ingin melakukan berbagai aktivitas dengan smartphone  Anda.
  3. Simpati
    Bagi Anda yang gemar menelepon, kartu Simpati merupakan kartu yang terkenal memiliki biaya telepon yang murah dan memiliki bonus telepon yang cukup banyak. Hanya dengan melakukan panggilan beberapa menit saja, Anda dapat memiliki bonus telepon ke sesama operator beberapa jam. Layanan ini terus berganti sesuai dengan promosi yang sedang berlaku. Anda akan mendapatkan layanan yang menyenangkan menggunakan kartu jenis ini terutama kemudahan dalam menelepon tanpa khawatir menghabiskan banyak pulsa.

Cara Transfer Kirim Bagi Pulsa ke Sesama Kartu Simpati

Simpati dan keunggulannya

Simpati merupakan salah satu kartu SIM keluaran Telkomsel. Cara transfer pulsa Simpati ke Simpati menjadi salah satu cara yang banyak dicari. Sebenarnya, ada apa dengan Simpati dan layanan transfer pulsanya? Tunggu dulu, sebelum kita mendalami masalah tersebut, mari kita pelajari sejenak mengenai jenis kartu Simpati yang ada di pasaran. Kartu Simpati ternyata memiliki banyak jenis dengan banyak layanan yang berbeda lho! Terutama layanan internet. Bagi Anda yang ingin membeli kartu Simpati, jangan sampai Anda salah pilih dan menjadikan kartu Simpati yang Anda miliki tidak memiliki fitur yang Anda harapkan. Nah, tidak perlu panjang lebar lagi, berikut adalah ulasan mengenai jenis kartu Simpati yang ada di pasaran saat ini.

  1. Loop
    Jenis kartu Simpati yang pertama adalah kartu Simpati Loop. Kartu Simpati jenis ini ditujukan pada mereka yang ingin memiliki koneksi internet yang cepat dengan kuota sampai dengan 12 GB lengkap dengan paket telepon dan sms yang murah dengan masa aktif kuota 1 bulan. Ada paket yang Anda pilih mulai dari paket internet harian, mingguan, dan yang terakhir bulanan dengan kuota yang cukup besar. Adapun keunggulan dari kartu Simpati Loop yang pertama adalah harga paket internet nya yang terjangkau baik untuk paket bulanan, maupun paket mingguan dan harian. Anda juga dapat membeli paket untuk pengguna blackberry dengan harga yang murah. Selain itu, terdapat bonus sms dan bonus telepon yang sangat besar setiap kali Anda mengirim beberapa sms atau menelepon beberapa menit saja yang dapat dimiliki setiap harinya. Bonus tersebut dapat digunakan sampai dengan jam 12 malam. Sangat menguntungkan bukan? Namun, beberapa bonus hanya berlaku untuk area yang ditentukan saja.
  2. Groovy
    Kartu Simpati Groovy adalah kartu Simpati yang ekonomis. Berbagai layanan dengan tajuk Simpati Groovy ini pernah diluncurkan untuk menarik minat mereka yang menginginkan layanan yang prima dengan harga yang ekonomis. Berbagai layanan dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau dengan menggunakan kartu jenis ini. Tentunya layanan tersebut memiliki batas. Misalnya saja dengan membeli kartu perdana ini dengan harga di bawah Rp 10.000,- Anda akan mendapatkan bonus data internet sampai dengan 1,2 GB dengan ketentuan dapat digunakan 100 MB setiap bulannya. Jadi 1,2 GB dapat digunakan dalam 12 bulan alias 1 tahun. Untuk bulan pertama, Anda akan mendapatkan bonus tambahan 25 MB yang dapat digunakan dalam sebulan sesuai dengan masa aktif. Berbagai paket dapat dibeli dengan potongan harga jika menggunakan kartu jenis ini. Adapun paket yang mendapatkan potongan harga salah satunya adalah paket Talkmania. Anda juga akan mendapatkan bonus berupa NSP gratis dengan lagu yang dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan yang tersedia. Ada 25 lagu yang dapat dengan bebas Anda pilih.
  3. Discovery
    Kartu Simpati jenis Discovery ini menjadi salah satu jenis kartu Simpati yang memberikan keleluasaan bagi Anda yang menginginkan kuota data internet yang besar. Hal ini karena kartu ini dikhususkan untuk internet saja. Dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan data yang cukup besar untuk mengakses berbagai hal melalui jaringan internet yang kuat. Tersedia juga extra kuota jika Anda melakukan isi ulang pulsa dengan minimal pembelian Rp 20.000,-.
  4. Shuffle
    Kartu Simpati Shuffle adalah kartu Simpati yang sangat murah dan dapat digunakan di berbagai jenis smartphone mulai dari Blackberry sampai berbagai jenis smartphone  lainnya. Kartu ini sudah diupgrade menjadi kartu yang dapat menangkap sinyal kuat sampai dengan 3,75G. Anda akan merasakan berselancar di dunia maya dengan cepat dan tenang tanpa takut terjadi buffering.
  5. 4G LTE
    Kartu Simpati yang paling baru kini sudah dilengkapi dengan fasilitas 4G LTE yang mana kita dapat melakukan selancar di dunia maya dengan kecepatan luar biasa tanpa buffering dan gangguan lainnya. Kartu perdana jenis ini dapat menangkap sinyal dengan sangat baik dan menggunakan teknologi yang paling baru. Namun, tidak semua smartphone memiliki teknologi yang dapat menjalankan kecepatan internet 4G LTE. Anda harus memiliki smartphone yang sudah men-support teknologi tersebut untuk dapat menikmati berbagai layanan menggunakan kecepatan internet 4G LTE ini. Anda dapat menukarkan kartu SIM Simpati lama Anda dengan kartu SIM dengan kualitas 4G atau dapat juga membeli kartu baru dengan harga Rp 50.000,- di Grapari terdekat. Anda akan mendapatkan berbagai bonus awal di antaraanya kuota sampai dengan 25 MB setelah Anda melakukan aktivasi selama 3 hari.

Adapun tarif telepon yang berlaku berdasarkan dengan pembagian jam dan hari. Melakukan telepon di siang hari akan dikenakan biaya yang lebih mahal dibandingkan pada malam hari. Telepon di hari minggu memiliki tarif spesial yang lebih tinggi dibandingkan dengan hari lainnya. Untuk tarif sms adalah Rp 300,- per sms dan Rp 1.500,- per mms. Untuk layanan internet tanpa paket adalah Rp 70,- per 20 KB.

Biaya transfer pulsa Simpati

Setelah mengetahui berbagai jenis kartu Simpati, kini saatnya kita mempelajari cara kirim pulsa Simpati ke Simpati. Cara bagi pulsa Simpati ke Simpati ini merupakan cara yang banyak dicari karena tarifnya yang cukup terjangkau sehingga dapat juga digunakan untuk tujuan komersial. Begitu menguntungkannya transfer pulsa ke sesama Simpati membuat banyak orang bertanya apakah transfer tersebut dapat dilakukan ke operator lain. Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu saja tidak. Cara transfer pulsa sesama Simpati ini hanya dapat dilakukan ke nomor Simpati lainnya atau ke pengguna kartu keluaran Telkomsel lain misalnya kartu as. Nah, untuk biayanya sendiri, kirim pulsa sesama Simpati ini memiliki tarif yang cukup terjangkau. Adapun tarif tersebut dibagi menjadi 3 sebagai berikut.

  1. Untuk nominal transfer antara Rp 5.000,- sampai dengan Rp 9.000,- Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 800,-.
  2. Bagi Anda yang ingin mentransfer pulsa dengan kisaran Rp 10.000,- sampai dengan 49.000,-, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000,-.
  3. Untuk transfer pulsa lebih besar dari Rp 50.000,-, akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.500,-.

Jika dilihat dari tarifnya, Anda tentunya dapat melihat bahwa tarif tersebut cukup terjangkau dibandingkan dengan melakukan transaksi pembelian pulsa menggunakan server. Tidak heran, cara transfer pulsa ke sesama Simpati ini menjadi salah satu cara yang banyak juga dipakai oleh penjual pulsa untuk menjual pulsa ke sesama nomor keluaran Telkomsel.

Cara transfer pulsa nomor Simpati

Lalu bagaimana ya cara bagi pulsa sesama Simpati tersebut? Pertanyaan ini pasti sudah bolak balik Anda tanyakan. Nah, cara transfer pulsa kartu Telkomsel ini dibagi menjadi 2, yaitu cara sms dan cara UMB. Adapun ulasan mengenai cara tersebut di antaraanya adalah sebagai berikut.

  1. Sms
    Cara transfer pulsa kartu Simpati yang pertama adalah dengan menggunakan sms. Cara ini terbilang mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sms dengan format yang tersedia ke nomor yang sesuai. Adapun format sms tersebut adalah TPULSA(spasi)nominal kirimkan ke nomor yang akan Anda bagikan pulsa. Contohnya, jika Anda ingin mengirimkan pulsa sejumlah 10.000 ke nomor 082345678910, maka, yang perlu Anda lakukan adalah mengetik TPULSA 10000 kirim ke nomor 082345678910.
  2. Kode ussd
    Cara transfer pulsa ke Simpati yang kedua adalah menggunakan kode USSD. Cara ini seperti halnya mengetikkan kode. Adapun kode transfer pulsa Simpati ini diketik pada fitur telepon seperti halnya saat kita akan melakukan cek pulsa atau cek kuota. Adapun kode yang harus Anda ketik adalah sebagai berikut. *858*nomor tujuan*jumlah transfer# tekan call atau ok. Sebagai contoh Anda akan mengirimkan pulsa sebesar 10000 ke nomor 082345678910. Maka yang harus Anda ketikan adalah *858*082345678910*10000# kemudian tekan ok atau call.

Selain itu, Anda juga dapat menekan kode USSD *858# kemudian tekan ok atau call. Setelah itu, akan muncul papan dialog yang berisi beberapa menu. Pilih transfer pulsa dengan mengetikkan nomor ‘1’ kemudian klik ok. Setelah Anda melakukannya, akan muncul papan dialog yang meminta Anda untuk menuliskan nomor yang akan Anda tuju dan berapa jumlah pulsa yang akan Anda transfer. Kemudian klik ok. Setelah itu, akan muncul dialog konfirmasi. Jika nomor tujuan dan jumlah nominal pulsa sudah sesuai, Anda tinggal mengetik nomor 1 yang berarti setuju. Kemudian klik ok. Selesai.

Jika transaksi dengan cara tersebut diatas telah berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms. Cara transfer pulsa Simpati ke As dan ke sesama Simpati ini menjadi salah satu cara yang mudah dalam meminjamkan pulsa ke sesama teman atau keluarga atau dapat juga digunakan untuk tujuan komersial mengingat kebutuhan pulsa saat ini sangat penting bagi banyak orang.

Syarat transfer pulsa Simpati

Agar Anda dapat berhasil melakukan transfer pulsa, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Adapun beberapa syarat tersebut di antaraanya adalah sebagai berikut.

  1. Syarat yang pertama Anda harus memiliki pulsa minimal Rp 5.000,- sebelum melakukan transaksi transfer pulsa.
  2. Syarat yang kedua, Anda hanya dapat melakukan transaksi transfer pulsa sebanyak 10 kali per hari. Adapun maksimal nominal yang Anda bagikan jika digabungkan adalah Rp 200.000,-. Jadi untuk tujuan komersial, Anda harus perhatikan syarat ini dengan baik. Jika sudah lebih dari 10 kali atau nominal sudah lebih dari Rp 200.000,- dalam satu hari, maka Anda sudah tidak dapat melakukan transaksi lagi dengan menggunakan layanan transfer pulsa Simpati ini.
  3. Syarat yang ketiga adalah memastikan kartu Simpati Anda tidak hanya memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan transaksi, tetapi juga masih dalam masa aktif. Jika kartu Anda sudah memasuki masa tenggang, maka Anda sudah tidak dapat melakukan berbagai transaksi lagi. Tidak hanya transaksi bagi pulsa, tetapi juga berbagai transaksi lainnya seperti pembelian paket data dan sebagainya.
  4. Hal yang perlu Anda ingat adalah pulsa yang diterima tidak menambah panjang masa aktif serta mengurangi masa tenggang kartu SIM penerima. Hal ini menjadi kekurangan metode transfer pulsa menggunakan layanan Simpati ini.

Bisnis pulsa? Lebih baik pilih Kudo

Bagi Anda yang ingin menggunakan sistem transfer pulsa untuk menjalankan bisnis penjualan pulsa, sebaiknya Anda pikirkan ulang terlebih dahulu. Dari syarat yang sudah dipaparkan di atas, dapat kita lihat bahwa transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif. Hal ini tentunya akan merugikan pelanggan yang membeli pulsa kepada Anda. Setiap orang membeli pulsa tidak hanya untuk menambah pulsa saja, tetapi juga untuk menambah masa aktif nomor yang kita gunakan. Jika Anda ingin bisnis pulsa dengan mudah dan murah, bagaimana jika Anda bergabung dengan Kudo? Ya, Kudo adalah salah satu portal bisnis yang dijalankan secara online dengan tujuan membantu mereka yang ingin membuka bisnis dengan modal yang rendah. yang dikembangkan Kudo adalah sistem bisnis dengan metode dropshipper untuk barang yang bersifat fisik. Bagi mereka yang ingin membuka bisnis dengan barang yang bersifat non fisik seperti halnya pulsa, Kudo akan memberikan aneka kemudahan dengan layanan tambahan yang dapat dijadikan sekaligus sebagai bisnis tambahan yang menguntungkan.

Dengan melakukan bisnis pulsa bersama Kudo, Anda akan diuntungkan dengan jumlah komisi yang kompetitif sesuai dengan jumlah pulsa yang Anda jual. Tersedia pula berbagai layanan tambahan yang dapat Anda jadikan sebagai bisnis pendamping bisnis pulsa Anda. Adapun layanan tersebut di antaraanya adalah layanan pembayaran tagihan bulanan. Layanan pembayaran tagihan bulanan ini termasuk layanan pembayaran tagihan bulanan PLN, PDAM, Telkom, channel televisi berbayar, asuransi termasuk BPJS, dan tagihan hutang leasing. Selain pulsa, Anda juga dapat dengan mudah menjual tiket penerbangan dan tike kereta api dengan bergabung menjadi agen Kudo. Jangan khawatir mengenai komisi. Pada tiap barang yang Anda jual, Anda akan mendapat komisi dengan kisaran besaran 3% dari harga jual. Semakin banyak barang yang Anda jual dan semakin mahal harganya, maka komisi yang akan Anda dapatkan akan semakin besar. Jika Anda bekerja keras, Anda dapat menghasilkan jutaan Rupiah tiap bulan dengan menjadi agen Kudo.

Sebagai pemula, Anda juga akan merasa terbantu dengan bergabung bersama komunitas agen Kudo. Dari komunitas tersebut, Anda dapat belajar mengenai dengan Kudo dan bagaimana tips dan trik mereka yang telah sukses bersama Kudo. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan dan diskusi mengenai permasalahan Anda di dalam komunitas. Kudo sangat mendukung Anda dalam membuka usaha sendiri dan menjadi salah satu masyarakat yang mandiri secara finansial. Kudo adalah wadah bagi para pemula untuk menjalankan bisnis dan sebagai batu loncatan yang sangat baik untuk membuka sebuah bisnis yang besar dengan metode online yang mudah dan murah. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bergabung bersama Kudo untuk merasakan berbagai manfaatnya!