12Oct

Cara Transfer Kirim Bagi Pulsa Ke Sesama Kartu Telkomsel

Telkomsel bukanlah nama yang asing bagi pengguna layanan telepon seluler di Indonesia. merupakan perusahaan penyedia operator seluler yang pertama di Indonesia. Tidak heran jika Telkomsel yang diresmikan pada tanggal 26 Mei 1995 memiliki jumlah pengguna terbesar di Indonesia, yaitu 143 juta penduduk Indonesia. Bahkan, berdasarkan data statistik pada bulan Mei tahun 2011, Telkomsel menempati nomor tujuh di dalam operator seluler dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Telkomsel sendiri didirikan oleh PT. Telkom yang ingin mengembangkan layanan telekomunikasi berbasis seluler dan nirkabel. Layanan pertama yang dikeluarkan oleh Telkomsel adalah kartu Halo yang merupakan layanan kartu GSM pasca bayar.

Seiring berjalannya waktu, Telkomsel mengalami perkembangan dengan mengeluarkan layanan telekomunikasi seluler GSM dengan sistem prabayar, yaitu kartu Simpati dan kartu As. Telkomsel juga memiliki layanan roaming internasional sebanyak 288 jaringan. Layanan roaming internasional dari Telkomsel bisa digunakan di 180 negara di seluruh dunia.

Telkomsel juga dikenal sebagai operator seluler dengan kecepatan akses yang unggulan. Hal ini dikarenakan Telkomsel sudah meluncurkan jaringan seluler berbasis 4G LTE yang pertama di Indonesia. Dengan menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE, kecepatan akses data bisa dilakukan hingga kecepatan 36 Mbps. Jaringan 4G LTE dari Telkomsel sudah bisa diakses di lebih 100 kota di Indonesia. Telkomsel menunjukkan pelayanan yang berkualitas kepada seluruh penggunanya menyediakan lebih dari 430 kantor pusat layanan yang ada di seluruh Indonesia serta layanan call center yang siap melayani keluhan dari pengguna layanan Telkomsel selama 24 jam.

Cara Transfer Kirim Bagi Pulsa Ke Sesama Kartu Telkomsel

Produk Layanan Telekomunikasi dari Telkomsel

Telkomsel yang sudah melayani telekomunikasi seluler di Indonesia selama lebih dari 20 tahun telah memiliki beragam produk. Produk dari Telkomsel memiliki kualitas unggulan dalam telekomunikasi seluler, mulai dari telepon, SMS, dan akses internet. Di bawah ini adalah produk telekomunikasi yang dikeluarkan oleh Telkomsel.

  1. Kartu Halo
    Kartu Halo merupakan layanan telekomunikasi seluler pertama yang dikeluarkan oleh Telkomsel sekaligus di Indonesia. Kartu Halo merupakan layanan telekomunikasi seluler yang berbasis GSM pasca bayar, yang mana pengguna kartu Halo bisa menggunakan layanan telepon, SMS, dan akses internet sepuasnya di dalam sebulan. Kemudian, di akhir bulan, pengguna kartu Halo akan mendapatkan struk tagihan pemakaian pulsa selama satu bulan tersebut. Kartu Halo merupakan layanan dari Telkomsel yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas yang tidak perlu memikirkan sisa pulsa atau sisa masa aktif kartu.
  2. Kartu Simpati
    Kartu Simpati adalah layanan telekomunikasi seluler dari Telkomsel yang berbasis GSM prabayar yang pertama ada di Indonesia. Berbanding terbalik dengan layanan kartu Halo, pengguna layanan Simpati harus mengisi pulsa terlebih dulu untuk menggunakan layanan telekomunikasi seluler dari Telkomsel. Selain memiliki jumlah pulsa yang cukup, pengguna kartu Simpati harus memiliki masa aktif yang cukup pula. Lamanya masa aktif ini berdasarkan pada jumlah pulsa yang dibeli. Jika mengisi pulsa sebesar Rp 5.000,-, maka masa aktif yang didapatkan adalah tujuh hari. Jika mengisi pulsa sebesar Rp 10.000,-, maka masa aktif yang didapatkan adalah empat belas hari. Dan, berlaku kelipatan.Pulsa kartu Simpati bisa diisi dengan cara transfer pulsa telkomsel dari pengguna layanan Telkomsel pulsa. Layanan transfer pulsa Telkomsel 858 bisa dilakukan jika pulsa kartu Simpati sudah habis, tetapi masa aktifnya masih lama. Sehingga, jika kartu Simpati sudah habis masa aktifnya, cara bagi pulsa kartu Telkomsel tidak akan berhasil dilakukan.
  3. Kartu As
    Selain Simpati, Telkomsel memiliki layanan telekomunikasi seluler berbasis GSM prabayar yang bernama kartu As. Kartu As adalah layanan GSM prabayar dari Telkomsel yang paling banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel di Indonesia. Hal ini dikarenakan kartu As menyediakan layanan telepon, SMS, dan internet dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Tidak heran jika sebagian besar pengguna layanan kartu As adalah kalangan menengah ke bawah. Selain harga layanan yang terjangkau, kartu As memiliki keunggulan berupa masa aktif yang lama. Masa aktif kartu As yang utama didapatkan dari membeli pulsa dan sesuai dengan mekanisme yang sama dengan kartu Simpati. Namun, masa aktif kartu As bisa bertambah selama 30 hari secara otomatis jika pengguna kartu As memakai pulsa minimal Rp 1.000,-.Jika selama masa aktif tambahan sebanyak 30 hari pengguna kartu As tidak memiliki pulsa, maka lakukan isi ulang pulsa dengan cara kirim pulsa telkomsel ke telkomsel. Cara transfer pulsa telkomsel ke telkomsel adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan tambahan saldo pulsa di kartu As tanpa menambah masa aktif. Selain itu, pengguna kartu As yang mengisi pulsa dengan cara kirim pulsa telkomsel hanya perlu membayar uang sejumlah pulsa yang ditransfer. Sedangkan, biaya transfer pulsa telkomsel akan dibebankan kepada nomor Telkomsel pemberi pulsa.
  4. Kartu Halo Flexi
    Kartu Halo Flexi adalah layanan telekomunikasi yang dikeluarkan oleh Telkomsel dengan sistem pembayaran pasca bayar. Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dengan Flexi. Kartu Halo Flexi merupakan kartu pelanggan yang diperuntukkan bagi pengguna layanan telekomunikasi seluler pasca bayar dari Flexi yang sudah ditutup dan dialihkan ke kartu Halo Flexi yang berada di bawah naungan Flexi. Karena sudah berada di bawah kendali Telkomsel, kartu Halo Flexi bisa melakukan layanan telkomsel transfer pulsa sesuai dengan tata cara kirim pulsa sesama telkomsel yang sudah ditetapkan.
  5. Kartu As Flexi
    Kartu As Flexy adalah layanan telekomunikasi dari Telkomsel yang diperuntukkan untuk pengguna layanan telekomunikasi dari Flexy prabayar yang ditutup. Sehingga, penggunanya dipindahkan ke layanan kartu As Flexy yang berbasis prabayar dari Telkomsel. Layanan cara transfer pulsa ke sesama telkomsel bisa dilakukan oleh pengguna layanan kartu As Flexy melalui kode transfer pulsa telkomsel yaitu *858*.
  6. Telkomsel Flash
    Telkomsel Flash merupakan produk telekomunikasi dari Telkomsel yang diperuntukkan untuk keperluan mengakses internet. Biasanya kartu Telkomsel Flash digunakan untuk modem internet berjenis GSM. Awalnya kartu Telkomsel Flash hanya didukung oleh jaringan 3G. Namun, sekarang layanan Telkomsel Flash dari Telkomsel sudah didukung jaringan 4G LTE. Sehingga, kecepatan akses internet dengan Telkomsel Flash selalu cepat dan bebas hambatan walau cuaca sedang memburuk.Tidak seperti pulsa Telkomsel yang diukur dalam bentuk Rupiah, Telkomsel Flash diukur dalam bentuk byte data. Namun, untuk mendapatkan kuota data Telkomsel Flash dilakukan dengan menukarnya dengan pulsa sesuai dengan harga dari masing-masing paket layanan Telkomsel Flash. Layanan paket internet dari Telkomsel Flash terdiri dari paket internet harian, mingguan, dan bulanan serta dibagi menjadi layanan internet berbasis volume kuota dan kuota tidak terbatas.Pulsa untuk membeli paket internet dari Telkomsel Flash bisa diperoleh melalui cara bagi pulsa telkomsel dari pengguna layanan Telkomsel seperti kartu Halo, kartu Simpati, dan kartu As.
  7. Kartu Simpati LOOP 4G LTE
    Internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi orang-orang yang hidup di era globalisasi ini. Internet memberikan hiburan dan informasi yang tidak terbatas. Menyadari fenomena berkembangnya jaringan internet, Telkomsel mengeluarkan layanan kartu GSM prabayar khusus untuk internet yang bernama kartu Simpati LOOP. Kartu Simpati LOOP 4G LTE merupakan pengembangan dari kartu Simpati yang sebelumnya digunakan untuk telepon dan SMS agar bisa digunakan untuk mengakses internet.Keunggulan dari kartu Simpati LOOP 4G LTE adalah akses internet yang berbasis 4G LTE dengan kecepatan akses data yang lebih cepat dibandingkan kartu 4G LTE dari operator seluler yang lain. Apalagi kecepatan akses data dari kartu Simpati LOOP 4G LTE selalu stabil, walau cuaca sedang memburuk atau banyak orang yang mengakses internet. Kartu Simpati LOOP 4G LTE sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang membutuhkan internet dengan kecepatan yang stabil untuk keperluan menonton video secara online, mengunduh dan mengunggah file dalam ukuran besar, videocall, dan bermain game online tanpa ada hambatan. Selain itu, kartu Simpati LOOP 4G LTE menawarkan paket internet bulanan dengan kuota data yang besar dan harga yang terjangkau. Selain itu, kartu Simpati LOOP 4G LTE dari Telkomsel bisa diisi ulang dengan cara transfer pulsa sesama telkomsel jika masa aktifnya masih lama.
  8. Kartu Facebook
    Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Bahkan, Indonesia tercatat memiliki pengguna Facebook terbesar di dunia. Media sosial buatan Mark Zuckenberg ini dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari tempat untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan, tempat untuk berkomunikasi dengan teman dari dunia maya, dan tempat untuk mengembangkan bisnis online. Mengingat besarnya penggunaan Facebook di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan telekomunikasi yang diperuntukkan untuk mengakses Facebook tanpa batas. Layanan tersebut disebut dengan Kartu Facebook. Pengguna layanan kartu Facebook bisa mengakses Facebook, termasuk mengunduh dan mengunggah file dari Facebook dengan cepat dan tidak terbatas.

Layanan Lain dari Telkomsel

Demi meningkatkan kualitas pelayanan ke seluruh penggunanya, Telkomsel menyediakan layanan lain yang bermanfaat bagi pengguna layanan telekomunikasi dari Telkomsel. Berikut ini layanan lain yang disediakan oleh Telkomsel kepada seluruh penggunanya.

  • Telkomsel Poin
    Telkmsel Poin merupakan layanan dari Telkomsel yang menjadi wujud apresiasi Telkomsel kepada seluruh pengguna Telkomsel yang ada di Indonesia. Melalui layanan ini, pengguna Telkomsel yang melakukan dengan cara membeli atau cara bagi pulsa sesama telkomsel sebesar Rp 50.000,- setiap bulannya akan mendapatkan Telkomsel Poin. Poin tersebut dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan beragam program menarik dari Telkomsel di *700#. Program yang disediakan melalui layanan Telkomsel Poin meliputi hadiah pulsa, SMS, telepon, atau kuota internet gratis, pernak-pernik dari Telkomsel seperti kaos, topi, cangkir, handuk, kipas, dan lain sebagainya, potongan untuk pembelian barang di tempat yang menjadi mitra dari Telkomsel, hingga hadiah utama berupa mobil atau uang tunai dalam jumlah yang fantastis.
  • GraPari Telkomsel
    GraPari Telkomsel merupakan kependekan dari Graha Pari Sraya yang berasal dari bahasa Sansekerta. Nama GraPari Telkomsel sendiri diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X ketika meresmikan kantor layanan pelanggan Telkomsel yang ada di Yogyakarta. Kemudian, nama tersebut dijadikan nama untuk kantor layanan pelanggan Telkomsel yang ada di seluruh Indonesia. Di GraPari Telkomsel, pelanggan Telkomsel bisa mengadukan pertanyaan atau keluhan seputar layanan telekomunikasi dari Telkomsel. GraPari Telkomsel juga melayani penjualan produk Telkomsel seperti kartu Halo, kartu Simpati, dan kartu Telkomsel Flash. Selain itu, perlu diketahui bahwa GraPari hanya menjual kartu SIM dari Telkomsel, tidak dengan telepon seluler. Jika ingin mendapatkan telepon seluler, maka bisa dibeli secara terpisah di toko resmi atau toko yang menjadi mitra dari Telkomsel. Sehingga, harga telepon seluler menjadi lebih terjangkau.
  • Transfer Pulsa Telkomsel
    Transfer pulsa Telkomsel merupakan layanan yang dibentuk oleh Telkomsel untuk memudahkan pengguna Telkomsel menambah saldo pulsa di telepon seluler mereka tanpa harus membeli pulsa di konter pulsa. Layanan ini bisa dilakukan dengan cara memberikan pulsa dari pengguna layanan Telkomsel ke pengguna layanan Telkomsel. Perlu diketahui bahwa bagi nomor penerima pulsa Telkomsel, syarat transfer pulsa telkomsel adalah kartu Telkomsel masih memiliki masa aktif. Sedangkan, cara bagi pulsa ke sesama Telkomsel bisa dilakukan jika nomor pemberi pulsa Telkomsel masih berada di dalam masa aktif dan memiliki sisa pulsa minimal Rp 10.000,-. Selain itu, jumlah minimal transfer pulsa telkomsel Rp 5.000,- dan paling banyak Rp 200.000,-. Ada pula biaya yang dibebankan kepada nomor pemberi pulsa Telkomlse sebesar Rp 800,- untuk setiap transaksi transfer pulsa yang dilakukan.

Cara kirim pulsa ke sesama telkomsel bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  1. Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel via UMB
    UMB adalah kode bagi pulsa telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel. Transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel dengan UMB dilakukan dengan cara mengetikkan kode khusus untuk transfer pulsa Telkomsel pada papan telepon yang ada di telepon seluler. Format untuk membagikan pulsa ke sesama pengguna Telkomsel dengan melalui UMB adalah kode khusus untuk transfer pulsa Telkomsel yaitu 858, nomor telepon Telkomsel yang akan dituju, dan besarnya pulsa yang akan ditransfer. Setelah itu, tekanlah tombol OK. Selang beberapa saat, akan ada pemberitahuan berupa pulsa yang ditransfer sudah masuk ke nomor Telkomsel yang dituju.
  2. Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel via SMS
    Cara lain yang bisa dilakukan untuk mentransfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel adalah dengan menggunakan SMS. Transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel dengan cara ini sangatlah mudah. Pengguna Telkomsel hanya perlu mengetikkan kode khusus untuk transfer pulsa yaitu TPULSA dan jumlah pulsa yang akan ditransfer. Kemudian, kirimkan SMS tersebut ke nomor Telkomsel yang akan dituju. Setelah SMS tersebut terkirim, secara otomatis pulsa Telkomsel di nomor pemberi pulsa akan terpotong sesuai besarnya pulsa yang ditransfer dan biaya transfer sebesar Rp 800,-.

Aplikasi My Telkomsel
Telkomsel selalu menunjukkan komitmennya dalam memudahkan akses telekomunikasi di Indonesia. Oleh karena itu, Telkomsel meluncurkan aplikasi bernama My Telkomsel. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna Telkomsel untuk mengetahui informasi mengenai identitas lengkap pengguna Telkomsel, mengisi ulang pulsa Telkomsel, membeli paket internet dari Telkomsel, dan menyediakan berbagai macam promo menarik untuk seluruh pelanggan Telkomsel di Indonesia.

Aplikasi My Telkomsel diperuntukkan untuk pengguna Telkomsel yang menggunakan perangkat telepon seluler dengan sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Keunggulan dari aplikasi My Telkomsel adalah tampilan yang menarik dan mudah digunakan untuk seluruh pengguna Telkomsel. Keunggulan lain dari aplikasi My Telkomsel adalah kapasitas memori yang digunakan sedikit, sehingga tidak memakan banyak RAM dan tidak membuat perangkat telepon seluler menjadi lambat.

Jika ingin menggunakan layanan aplikasi My Telkomsel, maka unduhlah aplikasi tersebut sesuai dengan penjelasan sebelumnya. Setelah aplikasi My Telkomsel tertanam di perangkat telepon seluler, maka bukalah aplikasi tersebut dan lakukan registrasi akun My Telkomsel. Akun My Telkomsel bisa dibuat dengan memasukkan nomor telepon Telkomsel yang digunakan, alamat email, dan alamat media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Aplikasi My Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses informasi layanan Telkomsel untuk lebih dari satu kartu Telkomsel.

Setelah registrasi akun My Telkomsel, maka pengguna Telkomsel bisa mengetahui menu apa saja yang ada pada aplikasi tersebut. Menu pertama yang akan muncul di aplikasi My Telkomsel adalah informasi pengguna kartu Telkomsel. Informasi tersebut memuat identitas pengguna nomor Telkomsel, nomor telepon, sisa pulsa, dan sisa masa aktif. Ada pula informasi mengenai sisa bonus telepon, SMS, dan kuota internet yang ditampilkan pada menu pertama.

Aplikasi My Telkomsel menyediakan menu untuk melakukan isi pulsa dengan mudah. Namun, besarnya nominal pulsa yang diisi lewat aplikasi My Telkomsel adalah Rp 50.000,- hingga Rp 1.000.000,-. Untuk pengisian pulsa Telkomsel sebesar Rp 50.000,- melalui aplikasi tersebut, pengguna Telkomsel akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 45 hari dan penambahan jumlah Telkomsel Poin sebesar 10 poin. Pembayaran pulsa yang dilakukan di aplikasi My Telkomsel dilakukan secara online melalui TCASH, , dan transfer ATM. Selain itu, pengguna Telkomsel yang mempunyai banyak Telkomsel Poin bisa menukarkan poinnya menjadi beragam hadiah menarik melalui aplikasi ini.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna Telkomsel via Agen KUDO

KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. KUDO merupakan website yang menyediakan peluang besar kepada orang-orang yang menginginkan penghasilan tambahan dengan mudah. Ada dua cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari KUDO.

Cara yang pertama adalah dengan menjual barang-barang secara online. Hal ini dikarenakan KUDO merupakan website yang menyediakan platform online untuk jual beli secara gratis. Ada beragam barang yang bisa dipasarkan secara online melalui KUDO, mulai dari peralatan elektronik, peralatan dapur, gadget, pakaian, sepatu, dan masih banyak lagi. Semua barang yang dijual di KUDO merupakan barang dengan kualitas terbaik karena KUDO sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, harga jual barang yang dijual di KUDO lebih murah dibandingkan harga jual barang di situs jual beli yang lain. Hal ini dikarenakan KUDO menjual barang-barang yang langsung dikirim dari gudang persediaan barang perusahaan dan tanpa ada perantara lagi. Sehingga, ketika penjual barang di KUDO menjual dengan harga pasar, maka keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan penjual barang yang lain. Keunggulan dari bisnis online di KUDO adalah sistem pembayaran yang bisa dilakukan secara offline dan tanpa melalui transfer bank.

Cara kedua untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari KUDO adalah dengan menjadi . Agen KUDO merupakan orang yang bekerja sama dengan agen KUDO sebagai penanggung jawab transaksi pembayaran secara offline yang dilakukan oleh orang-orang yang berbelanja online di KUDO. Tidak hanya menerima pembayaran belanja di KUDO, agen KUDO menerima transaksi pembayaran beragam jenis tagihan. Sebut saja tagihan listrik pasca bayar, tagihan air, tagihan internet, tagihan telepon rumah, tagihan televisi kabel, tagihan kredit rumah, tagihan kredit motor, hingga tagihan kredit bank. Selain menerima pembayaran, agen KUDO melayani transfer pulsa telkomsel dan seluruh operator seluler, menjual pulsa untuk listrik jenis prabayar, dan penjualan tiket transportasi umum seperti kereta api dan pesawat terbang.

Agen KUDO bisa mendapatkan banyak uang karena ada banyak layanan yang bisa dilakukan olehnya. Penghasilan dari agen KUDO didapatkan dari beban biaya administrasi yang ditambahkan di setiap transaksi pembayaran tagihan atau layanan lainnya. Sehingga, semakin banyak transaksi pembayaran yang dilakukan, semakin meningkat pula keuntungan yang didapatkan oleh agen KUDO.

Jika tergiur dengan penghasilan besar yang diberikan KUDO kepada para agennya, maka segeralah mendaftar sebagai agen KUDO. Mendaftarkan diri sebagai agen KUDO tidaklah sulit. Siapa saja bisa mendapatkan penghasilan besar dengan bekerja pada KUDO, tanpa memandang usia, jenis kelamin, bahkan latar belakang pendidikan. Untuk menjadi agen KUDO bisa terwujud dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Unduh Aplikasi KUDO
    Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin menjadi agen KUDO adalah mengunduh terlebih dulu. Aplikasi KUDO merupakan alat dasar bagi agen KUDO untuk bisa melakukan pekerjaannya dan menghasilkan uang hingga jutaan Rupiah. Aplikasi KUDO dirancang untuk memudahkan agen KUDO dalam melayani transaksi pembayaran. Tampilan menu di aplikasi KUDO sangat interaktif dan mudah dipahami. Aplikasi KUDO memberikan jaminan keamanan selama melakukan transaksi karena semua transaksi yang dilakukan oleh agen KUDO langsung direkam oleh sistem dan dapat dilacak setiap saat. Selain itu, aplikasi KUDO dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store untuk telepon seluler dengan sistem operasi berbasis Android dan App Store untuk telepon seluler dengan sistem operasi berbasis iOS atau Apple.
  2. Lakukan Registrasi Agen KUDO
    Langkah yang harus dilakukan setelah mendapatkan aplikasi KUDO di telepon seluler adalah melakukan registrasi sebagai agen KUDO. Registrasi ini tidak dipungut biaya sama sekali. Registrasi agen KUDO dilakukan dengan cara mengisi formulir pendaftaran online yang ada di aplikasi KUDO. Hal-hal yang dibutuhkan selama registrasi adalah identitas diri berupa nama, nomor HP, alamat email, alamat rumah, dan nomor rekening bank. Akun agen KUDO akan jadi saat itu juga setelah mengisi secara lengkap kolom yang ada di formulir pendaftaran agen KUDO.
  3. Lakukan Investasi Saldo
    Menjadi agen KUDO memang menjanjikan keuntungan yang berlimpah. Namun, untuk mendapatkan keuntungan tersebut, diperlukan investasi saldo terlebih dulu. Saldo ini akan digunakan untuk melayani transaksi pembayaran, pembelian, atau bagi pulsa telkomsel yang dilakukan oleh agen KUDO. Agen KUDO bisa bekerja dengan melakukan investasi saldo sebesar Rp 10.000,- saja. Namun, semakin banyak saldo yang diinvestasikan, semakin banyak pula keuntungan yang dihasilkan.Anda resmi menjadi agen KUDO setelah menempuh tiga langkah di atas. Pekerjaan agen KUDO bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Penghasilan agen KUDO yang mencapai jutaan Rupiah tidak bisa dilepaskan dari kemampuan agen KUDO sendiri. Agen KUDO dituntut untuk menguasai cara promosi agen KUDO ke media sosial yang efektif serta memiliki pengelolaan keuangan yang baik. Kemampuan yang miliki oleh agen KUDO bisa ditingkatkan dengan bergabung dengan komunitas agen KUDO serta mengikuti beragam program pengembangan kinerja agen KUDO yang secara rutin dilaksanakan oleh KUDO.