01Jun

5 Tren Bisnis yang Diperkirakan Akan Maju Di Tahun Mendatang

5 Tren Bisnis ini Diperkirakan Akan Populer lho!

Berwiraswasta sangat popular akhir-akhir ini, bahkan menjadi sebuah tren . Ini didukung oleh universitas-universitas dan sekolah tinggi lainnya yang mempunyai program dan mendidik mereka menjadi . Kursus-kursus pun yang menyediakan pelatihan untuk menjadi .

Jika ingin menjadi pengusaha, sebaiknya terlebih dahulu dalam waktu singkat agar bisa mempelajari manajemen real life. Ada baiknya juga kalau Sobat memperhatikan bisnis atau berikut ini yang diperkirakan akan maju di tahun-tahun mendatang.

Menjual makanan

“Penjualan tidak akan pernah sepi.” Itulah yang dikatakan oleh teman-teman saya yang berjualan makanan dan sebagian besar dari mereka besar. Kenapa penjualan makanan tidak pernah sepi? Karena warga yang beragam pasti akan ada orang yang berselera dengan jenis makanan yang Sobat Kudo jual, apa pun itu.

Menjadi reseller

Reseller atau penjual barang dari merchant tertentu adalah cara berjualan yang relatif baru. Di Indonesia, kamu bisa menjadi produk-produk ternama atau bahkan yang pasti akan laku banget lewat Kudo (www.kudo.co.id). Di sini kamu bisa menjadi pengusaha digital.  Dengan menjual produk-produk dari Kudo, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan.

Membuka kost-an

Dengan menglobalnya daya pikir anak-anak masa kini, pasti semakin banyak pula yang ingin merantau. Mereka merantau ke lain daerah atau bahkan lain pulau di Indonesia untuk sekolah, belajar atau bekerja. Jauh dari kampong halaman tentu mereka memerlukan tempat tinggal yang nyaman. Dengan menyewakan kamar atau membuka usaha kost, pasti akan laris setiap bulannya. Sediakan wi-fi agar mereka mudah bekerja pasti akan makin laku.

Membuka pelatihan olah raga

Mungkin memang orang-orang saat ini semakin sadar akan pentingnya . Atau mungkin juga gaya hidup yang bisa di capture dan diperlihatkan melalui Instagram atau Path, tapi yang jelas berolahraga adalah hal yang penting saat ini. Misalnya, ada berapa teman-teman kamu yang mengupload foto-foto mereka ke saat sedang melakukan freeletics Jakarta. Hal ini memperlihatkan adanya tuntutan gaya hidup baru.

Nah, dengan membuka jasa pelatihan olahraga massal, peminatnya pasti akan banyak dan bukan tidak mungkin Sobat Kudo malah akan kewalahan menangani pelanggan-pelanggan baru.

Bengkel cuci motor

Dengan semakin menjamurnya bengkel pencucian motor dan semakin murahnya harga down-payment untuk sebuah motor, maka harga pencucian motor pasti akan semakin bersaing ditambah jumlah motor di jalanan akan semakin banyak. Jika dilihat dari supply & demand, semakin banyak motor di jalanan maka akan semakin banyak pula tempat pencucian motor yang dibutuhkan.

Berbeda dengan pencucian mobil yang membutuhkan alat berat seperti mesin hidrolik untuk mengangkat mobil, tempat pencucian motor hanya memerlukan penyemprot air dan garasi yang tidak begitu besar. Jika kamu punya tempat yang bisa dimuati dengan 4-5 sepeda motor, maka kamu sudah siap membuka usaha pencucian motor. Dijamin, bengkel kamu tidak akan pernah sepi.

Dengan berwiraswasta yang semakin besar di Indonesia, kamu pasti bisa melakukan salah satu dari lima tren bisnis di atas. Mungkin dimulai dengan yang paling mudah yaitu menjadi reseller untuk mengumpulkan .

Sumber foto: Flickr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *