Inspirasi Bisnis Jasa Cepat Dan Menguntungkan
27Feb

Trik Buka Usaha Modal Kecil Berjualan Pulsa

Apakah parameter kesuksesan setelah lulus kuliah? Apakah bekerja pada perusahaan elit? Atau bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain? Parameter kesuksesan untuk setiap orang memang berbeda-beda. Namun, kesuksesan dengan menciptakan pekerjaan untuk orang lain bisa menjadi parameter kesuksesan yang universal. Setelah lulus kuliah, kita tidak harus bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan yang elit. Kita bisa membuka usaha sendiri dengan modal yang kita miliki dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Hal itu lebih membanggakan. Ada banyak keuntungan yang akan didapat jika kita memiliki usaha. Kita tidak lagi terikat pada jam kerja dan aturan kantor. Tips buka juga sangatlah mudah. Kita harus memiliki niat untuk tersebut. Kita juga jangan berpikiran bahwa membuka usaha akan membutuhkan modal yang banyak. Kita bisa membuka usaha kecil yang menjanjikan keuntungan berlipat. Contoh usaha modal kecil yang bisa ditekuni oleh para pengusaha pemula adalah berjualan pulsa.

Pulsa memang sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia modern yang tidak bisa dipisahkan dari gadget. Semua orang pasti membutuhkan pulsa demi melancarkan komunikasi mereka dengan orang lain. Pulsa juga dibutuhkan agar kita tidak ketinggalan informasi terbaru tentang apa yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Dengan permintaan pasar yang tidak pernah menyurut pada pulsa, bisa menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Untuk pulsa, tentu kita harus mencari tahu mana yang akan memberikan keuntungan besar dengan biaya deposito yang murah. Kita bisa mencari tahu agen pulsa yang murah, menguntungkan dan terpercaya melalui KUDO, yang tidak hanya menyediakan lapak untuk berjualan secara online, tetapi menjadi agen untuk pulsa, pembayaran tagihan listrik, internet bahkan sampai pemesanan tiket pesawat dan kereta api.

Keuntungan berjualan pulsa memang tidak seberapa. Kita hanya mendapatkan laba Rp 1.000,- sampai dengan Rp 2.000,- setiap kali transaksi pulsa dilakukan. Tetapi jika kita tekun menjalankan usaha tersebut kita bisa menghasilkan banyak uang dari berjualan pulsa. Kesalahan yang paling umum bagi para pedagang pemula adalah kurangnya profesionalitas dalam berjualan pulsa. Banyak para pedagang pulsa yang mengalami kegagalan karena kurang profesional. Mereka kerap memperbolehkan pembeli berhutang pulsa kepada mereka dengan dalih pembeli adalah anggota keluarga sendiri. Hal itu merupakan hal yang salah. Meski pun bisnis pulsa masih tergolong bisnis skala kecil, etika bisnis seperti profesionalitas harus tetap dilaksanakan demi kelancaran usaha. Pulsa yang sering dihutang-hutangkan kepada pembeli hanya akan menghambat usaha. Kita bisa mengalami kerugian jika hutang tidak kunjung dibayar. Bisnis yang kita harapkan akan memperoleh keuntungan malah akan berakhir dengan buntung.

Selain itu, kunci kesuksesan dari sebuah bisnis adalah relasi. Banyaknya relasi bisnis yang kita miliki akan menjadi penentu suksesnya bisnis kita. Semakin banyak relasi yang kita miliki maka peluang pemasaran juga semakin luas. Di era globalisasi ini membangun relasi dapat dilakukan dengan mudah. Kita tidak perlu bertatap muka untuk bertemu relasi bisnis. Kita bisa menemukan relasi bisnis melalui akun sosial media seperti Instagram, Facebook, LINE, BBM, Twitter dan lainnya. Kita juga bisa memperluas bisnis berjualan pulsa yang kita jalankan dengan mempromosikannya secara online di lapak berjualan online seperti KUDO. Dengan mempromosikannya secara online, bisnis kita akan semakin berkembang tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk pemasaran atau promosi.

 

Sumber gambar: http://freepik.com