25Apr

Cara Cari Uang Tambahan Tanpa Modal untuk Karyawan, Ibu Rumah Tangga & Mahasiswa

Cara cari untuk karyawan, & mahasiswa. merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan cukup . Mulai dari Sabang hingga ke Merauke, Indonesia sangat dipuja akan kekayaan alamnya. Kekayaan alam tersebut tidak hanya terlihat dari sumber daya alam yang sangat bagus, hasil bumi baik berupa tanaman hingga intan permata dapat digali di Indonesia. Melihat kondisi tersebut, seharusnya Indonesia dapat meraih sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Namun pada kenyataanya, menurut Global Finance Magazine, sebuah majalah yang mengumpulkan data dari Bank Dunia serta Dana Moneter Internasional menyebutkan bahwa dari sekian banyak negara di dunia, Indonesia memasuki peringkat nomor 103. Angka tersebut tentu sangat miris dengan keadaan alam Indonesia. Keterpurukan Indonesia ternyata dipengaruhi oleh pendapatan per kapita tiap tahunnya yang masih sangat rendah. Untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan pendapatan tersebut, perlu adanya pengetahuan cara cari uang tambahan tanpa modal.

Pendapatan per kapita merupakan rata-rata pendapatan yang didapatkan oleh penduduk pada suatu negara. Pernahkah Anda bertanya-tanya berapakah pendapatan orang Indonesia dalam satu tahun? Menurut BPS (Badan Pusat Statistik) pada survey tahun 2011 didapatkan bahwa pendapatan perkapita negara Indonesia pertahunnya yaitu berkisar Rp 27.487.046.94,-. Angka tersebut tentu masih sangat jauh dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Angka tersebut masih terus bertambah setiap tahunnya seperti pada tahun 2013, pendapatan per kapita Indonnesia per tahunnya yaitu berkisar Rp 32.463.736,28,-. Sehingga apabila diambil rata-rata dan berdasarkan kurs US Dollar, pendapatan orang Indonesia rata-rata setiap tahunnya hanya US$ 2.750,- atau dapat dikatakan dalam sebulan orang Indonesia hanya menghasilkan US$ 230,- saja. Melihat angka tersebut, Indonesia menduduki angka terakhir dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Apabila dibandingkan dengan Malaysia, Indonesia terpaut cukup jauh. Malaysia memiliki pendapatan perkapita sekitar US$ 10.432,- per tahunnya.

Kemudian faktor-faktor apa sajakah yang dapat menyebabkan rendahnya pendapatan per kapita suatu negara?

  • SDM Kurang Memadai
    Indonesia memiliki sumber alam yang melimpah. Namun, salah satu faktor yang mempengaruhi pendapatan per kapita suatu negara rendah yaitu dengan kurang memadainya SDM atau Sumber Daya Manusia. Sumber Daya Manusia di Indonesia dapat terbilang rendah karena rendahnya wawasan masyarakat Indonesia sehingga mempengaruhi keterbatasan keterampilan yang dimiliki. Selain itu, kurang memadainya SDM ini juga dipengaruhi oleh tingkat pendidikan di Indonesia yang masih rendah sehingga daya beli masyarakatnya akan sangat rendah pula.
  • Jumlah Penduduk Tinggi
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk sangat tinggi. Kepadatan penduduk yang tidak terkontrol ini akan mempengaruhi beberapa masalah mulai dari terbatasnya pendidikan hingga terbatasnya lapangan pekerjaan. Tak hanya Indonesia, China juga termasuk kedalam salah satu negara dengan penduduk yang cukup padat. Namun, apabila dibandingkan dengan pendapatan per kapitanya, China masih lebih unggul dengan Indonesia dengan berada di angka US$ 6.091,- per tahunnya. China mampu bersaing dan menaikkan pendapatan per kapitanya dengan terus berinovasi dalam bidang teknologi
  • Lapangan Pekerjaan Sempit
    Dengan jumlah penduduk di Indonesia yang sangat banyak, mempengaruhi beberapa hal salah satunya yaitu lapangan pekerjaan yang sempit. Sehingga jumlah pekerja menjadi lebih banyak dibandingkan lapangan pekerjaan itu sendiri. Dengan kecilnya kesempatan bekerja, maka banyak sekali jumlah pengangguran di Indonesia. Padahal saat ini, mencari lapangan pekerjaan sangatlah mudah yaitu dengan . Berbisnis tidak hanya akan menambah pendapatan tetapi dapat menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Saat mencari lapangan pekerjaan dapat dilakukan dengan cara cari uang tanpa modal. Kemudian, bagaimana cara cari uang tanpa modal?

Cara Cari Uang Tanpa Modal

Untuk mendapatkan sesuatu Anda harus merelakan atau mengusahakan dengan segala upaya. Sama halnya untuk mencari uang. Saat Anda akan mencari uang, Anda tentu membutuhkan modal untuk mencari uang. Modal merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang apabila ingin mendapatkan sesuatu. Modal tidak selalu berupa uang. Apapun bisa menjadi modal untuk mencari uang. Mencari uang tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang belum memiliki pekerjaan saja. Orang-orang yang sudah berumah tangga dan memiliki pekerjaan dapat mencari uang tambahan atau . Cari uang tambahan tanpa modal sangat penting dilakukan mengingat biaya kehidupan sehari-hari saat ini sangatlah tinggi. Ada banyak sekali pekerjaan yang memiliki potensi menjanjikan dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang sedang mencari uang tambahan. Pekerjaan sampingan dapat dilakukan baik untuk karyawan, ibu hingga mahasiswa dapat melakoni pekerjaan-pekerjaan di bawah ini.

Daftar Pekerjaan Sampingan Tanpa Modal

  1. Bisnis Online
    Sudah tidak dapat diragukan lagi bahwa merupakan salah satu yang sangat menjanjikan. Bisnis online dapat digunakan sebagai pekerjaan untuk cari uang tambahan untuk karyawan. Bisnis online dapat dilakukan dengan waktu yang cukup fleksibel. Artinya waktu yang digunakan untuk menjalankan bisnis ini tidak terpaku. Anda bisa melakukan bisnis ini saat waktu luang. Bagi Anda yang sedang cari penghasilan tambahan tanpa modal, bisnis online bisa menjadi salah satu jawaban Anda. Karena keunggulan dari bisnis ini dapat dimulai hanya dengan mengandalkan gadget yang Anda miliki. Selain itu, bisnis online dengan system bekerja secara online juga bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan modal internet. Modal utama bisnis ini yaitu gadget baik berupa smartphone maupun laptop dan juga koneksi internet. Modal yang sangat murah dan mudah untuk didapatkan. Karena hampir sebagian besar gadget saat ini sangat mudah didapatkan. Bahkan gadget berupa smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni sudah bisa didapatkan dengan harga yang murah. Tak hanya smartphone saja, piranti lain yaitu internet yang digunakan untuk online juga sudah dapat dijangkau dengan mudah di seluruh Indonesia.
  2. Jualan Makanan
    Bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, berjualan makanan layaknya bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi, ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak. Cari uang tambahan untuk ibu rumah tangga dengan membuka dapat dilakukan dengan mudah. Mengingat makanan merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari manusia. Sehingga sangat laku dipasaran. Saat akan mencari target pasaran, bisnis jualan makanan terbilang sangat mudah. Salah satu trik untuk menarik perhatian masyarakat yang akan menjadi target pasaran yaitu inovasi rasa dan model makanan. Misalnya saja, makanan yang sederhana bisa menjadi salah satu makanan yang bercitarasa unik dengan mengandalkan keterampilan memasak Anda.Ibu rumah tangga yang sedang mencari cara cepat cari penghasilan tambahan dengan cara berjualan makanan bisa menambah variasi jenis makanan yang diolah. Anda bisa melihatnya melalui musim. Misalnya saja, Anda ibu rumah tangga yang membuka bisnis jualan makanan berupa catering, Anda bisa melihat kapan saja musim-musim hajatan sehingga Anda bisa menawarkan bisnis tersebut. Selain catering, bisnis makanan seperti kue dan roti kering juga bisa menjadi salah satu bisnis makanan yang sangat menjanjikan. Bisnis makanan dengan berjualan roti kering sangat laku di pasaran saat menjelang lebaran. Sehingga sebelum waktu lebaran, Anda bisa mempromosikan kepada tetangga, rekan hingga siapa saja melalui media apapun.
  3. Bisnis Pakaian
    Selain makanan, pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga berbisnis pakaian menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Bisnis pakaian bisa dijadikan sebagai salah satu cara cari uang tambahan untuk mahasiswa. Memulai bisnis sejak di bangku kuliah sudah banyak dilakoni oleh beberapa orang. Terlebih lagi, apabila yang dijual adalah bisnis pakaian. Seorang mahasiswa biasanya memiliki rentan usia yang berkisar remaja menuju dewasa. Pada masa ini, biasanya seorang mahasiswa belum bisa menanggalkan status remajanya. Sehingga masih ingin terus berekspresi. Salah satunya yaitu melalui fashion yang dituangkan pada pakaian. Menjual pakaian dengan menyasar pada kaum yang lebih muda seperti para remaja mulai dari mahasiswa dan anak-anak sekolah menjadi salah satu target pasaran yang empuk. Dengan memulai bisnis yang memiliki target pasaran yang jelas, maka akan mempermudahkan Anda saat cari tambahan uang.Selain sebagai cara cari uang tambahan untuk mahasiswa, berjualan baju juga bisa menjadi cara cari uang tambahan untuk ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga memiliki waktu yang cukup longgar setelah melakukan perkerjaan rumahnya sehingga salah satu cara agar tidak bosan dirumah dan menjadikan waktu luang tersebut menjadi waktu yang efektif, Anda bisa gunakan untuk berbisnis. Target sasaran bisnis yang dilakukan oleh ibu rumah tangga bisa menyasar pada tetangga-tetangga yang berada di sekitar Anda. Hal tersebut jauh lebih mudah untuk menawarkan barang dagangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa berkumpul saat arisan dan kumpul ibu-ibu PKK, sebagai salah satu waktu yang tepat untuk mempromosikan produk Anda.Target pasaran sangat penting saat Anda akan memulai bisnis. Mengapa Anda harus memiliki target pasaran yang jelas? Selain mempemudahkan Anda saat berjualan, menentukan target pasaran saat akan memulai bisnis akan mempermudahkan Anda saat akan mempromosikan produk-produk Anda baik secara offline maupun online. Dengan memiliki sasaran pasar yang jelas, maka promosi dapat dilakukan dengan cara, metode hingga tempat yang tepat.
  4. Penulis atau Penerjemah
    Bagi Anda yang memiliki bakat menulis atau menguasai beberapa bahasa asing, menjadi seorang free writer atau penulis dan penerjemah bisa menjadi salah satu pekerjaan menarik untuk Anda. Karena, menjadi seorang penerjemah maupun penulis tidak membutuhkan modal sama sekali. Yang dibutuhkan oleh Anda yaitu memiliki bakat atau skill dan memiliki piranti pribadi seperti laptop dan koneksi internet. Bekerja menjadi seorang penulis lepas dan penerjemah bisa menjadi salah satu pilihan cara cari uang tambahan untuk mahasiswa. Dengan penghasilan tambahan modal internet dan gadget yang sudah murah didapatkan bahkan hampir semua mahasiswa memiliki modal tersebut terutama laptop. Laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi para mahasiswa. Karena laptop sering digunakan untuk mengerjakan aktivitas kampus seperti mengerjakan tugas dan sebagainya. Oleh karena itu, manfaatkan piranti yang ada di sekitar Anda untuk cari uang tambahan.
  5. Blogger dan Youtuber
    Tak jauh berbeda dengan penulis lepas dan penerjemah, menyalurkan hobi kedalam suatu kegiatan yang lebih berkualitas ternyata sangat menguntungkan. Hobi juga bisa Anda jadikan sebagai cara cepat cari penghasilan tambahan. Seperti kedua pekerjaan yang menjadi salah satu hobi Anda. Yaitu menjadi seorang blogger dan Youtuber. Menjadi seorang blogger bisa jadi sangat mudah karena yang Anda perlukan yaitu membuat blog dan mengisinya dengan konten-konten menarik. Sehingga bisa menambah pundi-pundi Rupiah dari blog tersebut. Untuk mencari keuntungan yang lebih dengan menjadi seorang blogger yaitu dengan cara gencar promosi. Promosi sangat penting untuk Anda yang baru atau sedang menjalankan bisnis apapun. Bekerja sebagai seorang blogger, dengan menampilkan isi konten yang menarik, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan semakin banyaknya pengunjung.Cara kerja blogger tidak jauh berbeda dengan menjadi seorang Youtuber. Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu memiliki akun Youtube dan mengunggah aneka macam video menarik sehingga banyak ditonton orang. Menjadi Youtuber gampang-gampang susah. Karena Anda harus memiliki skill editing yang cukup handal. Tetapi skill ini masih bisa dipelajari secara otodidak. Terlebih lagi, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudahkan Anda mengedit video. Selain menjadi Youtuber, saat ini terdapat tren baru yaitu menjadi Vlogger. Vlogger adalah singkatan untuk video blog atau video log. Sama halnya dengan blogger, vlogger juga harus menampilkan konten yang menarik pada akunnya. Yang membedakan yaitu bentuk dari isi konten. Pada blog, sebagian besar untuk mengunggah file-file berupa tulisan. Sedangkan pada vlog yang diunggah yaitu berupa video.Isi konten Vlog pada akun Youtube Anda bisa saja berbeda-beda. Mulai dari biography, travelling, hingga beauty vlogger. Konten Vlog Anda bisa disesuaikan dengan hobi Anda. Sehingga selain menjadi wadah untuk menyalurkan bakat Anda, menjadi seorang vlogger bisa menambah penghasilan tambahan melalui subscriber Anda.
  6. Guru Les Privat
    Cara cari uang tambahan untuk mahasiswa yang lainnya yaitu mejadi guru les privat. Menjadi guru les privat saat ini sudah banyak dilakoni oleh beberapa orang. Selain menguntungkan, menjadi guru les privat juga tidak membutuhkan modal. Anda bisa bekerja sama dengan teman Anda untuk membentuk tim les privat. Menjadi guru les privat sangat menguntungkan karena seorang mahasiswa tentu memiliki kemampuan serta ilmu yang cukup. Anda bisa mengajarkan beberapa mata pelajaran kepada anak-anak SD, SMP, hingga SMA. Dengan terus mengandalkan kemampuan Anda, menjadi seorang guru les privat tentu tidaklah sulit. Menjadi seorang guru les privat selain terus mengembangkan kemampuan Anda, juga bisa berbagai ilmu. Berbagi ilmu tentu sangat menyenangkan. Berbagi ilmu juga bisa menjadi ibadah yang tidak pernah putus. Sehingga menjadi pekerjaan sampingan yang sangat mulia.
  7. Jualan Kerajinan dari Barang Bekas
    Pernahkah Anda melihat sampah yang berserakan begitu saja? Baik sampah plastic maupun sampah bekas lainnya. Jika Anda mengerti situasi, sampah-sampah tersebut ternyata bisa menjadi salah satu sumber tambahan uang Anda. Selain itu, sampah juga bisa menjadi salah satu barang yang bisa dijadikan sebagai bisnis yaitu dengan cara mengubah sampah dan menjadikannya sebagai barang yang berguna. Keahlian mengolah sampah atau barang bekas bisa dijadikan pundi-pundi uang tambahan Anda. Dengan mengolahnya menjadi salah satu kerajinan berupa tas, dompet dan sebagainya bisa menjadi salah satu cara cari uang tambahan untuk ibu rumah tangga dan mahasiswa. Berjualan kerajinan dengan barang bekas selain sangat mudah dilakukan juga tidak membutuhkan modal uang yang banyak. Modal yang dibutuhkan yaitu adanya kemampuan untuk mengolah suatu hal yang tidak berguna menjadi lebih menarik.
  8. Bisnis Reseller
    Ada pepatah mengatakan ‘banyak jalan menuju Roma’ yang artinya banyak sekali jalan menuju ke suatu tempat yang bisa Anda temukan. Salah satunya yaitu tempat untuk kesuksesan. Terdapat banyak sekalli cara yang bisa Anda tempuh. Apalagi bagi Anda yang ingin memiliki uang tambahan. bisa menjadi salah satu cara lain cari uang tambahan tanpa modal bagi siapa saja. Mulai dari karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa, semua orang bisa melakukan bisnis ini. Bisnis reseller sangat mudah dilakukan. Karena Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menjual kembali produk tertentu kepada orang lain. Produk-produk ini bisa berupa baju, makanan, dan segala macam barang yang bisa Anda sesuaikan dengan minat Anda. Berbisnis reseller saat ini sudah menjadi salah satu bisnis yang menjamur. Namun, meskipun sudah sangat banyak dilakukan, bisnis reseller sangat efektif untuk Anda yang ingin mencari uang tambahan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.Bisnis reseller juga bisa dilakukan di mana saja. Tergantung dengan metode Anda berjualan. Anda bisa berbisnis reseller dengan cara online maupun offline. Namun, melihat kondisi saat ini yaitu manusia lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di dunia online, maka bisnis reseller secara online bisa menjadi salah satu cara cari uang tambahan tanpa modal yang banyak. Bisnis reseller bisa menjadi usaha awal yang sangat efektif baik untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga, karyawan hingga mahasiswa bisa melakukannya.

    Kunci utama untuk memulai bisnis reseller yaitu memiliki sarana promosi yang baik. Promosi merupakan kunci utama untuk memasarkan suatu produk. Dengan melakukan promosi, Anda bisa memiliki target pasaran yang lebih luas. Target pasaran yang luas bisa mempermudahkan Anda berjualan sehingga semakin banyak target maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.

  9. Bisnis Usaha Dropship
    merupakan salah satu usaha yang cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan bisnis reseller. Bisnis ini dijalankan dengan cara menjual kembali suatu produk tertentu. Namun, yang membedakan bisnis droship dengan bisnis reseller yaitu penjual tidak memerlukan stok. Sehingga Anda bisa memulai bisnis tanpa harus memiliki stok produk. sudah sangat umum dilakukan saat ini. Bahkan bisnis ini sudah sangat populer dan bisa dijadikan sebagai cara cari uang tambahan untuk karyawan. Cara agar bisnis dropship dapat dilakukan dengan baik dan menguntungkan yaitu bergabung dengan agen atau supplier yang terpercaya. Dengan menentukan agen yang terpercaya, Anda bisa menjual produk dengan kualitas yang oke sehingga pelanggan merasa puas dengan produk yang Anda jual.
  10. Bisnis Jualan Pulsa
    merupakan salah satu bisnis yang sudah banyak dilakoni oleh beberapa orang. Bisnis pulsa sudah banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan berupa konter-konter pulsa. Namun, melihat kebutuhan akan pulsa yang saat ini sudah masuk kedalam salah satu kebutuhan primer manusia, bisnis pulsa layaknya menjadi bisnis yang tidak akan sepi pengunjung. Bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja. Mulai dari karyawan swasta, ibu rumah tangga hingga mahasiswa dan juga pelajar. Bisnis pulsa merupakan cara cari uang tambahan dengan modal yang cukup sedikit. Agar bisnis pulsa menjadi bisnis yang menguntungkan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya yaitu;

    • Agen dan server terpercaya. Agen dan server merupakan kunci utama untuk menjalankan bisnis ini. Pemilihan agen dan server yang terpercaya memberikan suatu keuntungan yaitu mendapatkan harga yang terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa menjual kembali pulsa dengan harga yang sesuai dengan pasaran. Sehingga Ada bisa meraup keuntungan yang lumayan dari bisnis ini. Selain itu, pemilihan server yang tepat juga sangat membantu kelancaran saat bertransaksi.
    • Harga sesuai pasaran
    • Dilarang Menghutang
      Hal lain yang perlu diketahui saat berbisnis pulsa yaitu menentukan harga sesuai dengan pasaran. Hal ini sangat penting karena mempengaruhi pelanggan yang datang kepada Anda. Meskipun bisnis ini menawarkan hal yang menarik yaitu menjadi cara cepat cari penghasilan tambahan, namun apabila Anda memberikan harga yang tidak sesuai dengan pasaran, bisa jadi pelanggan enggan untuk membeli pulsa ditempat Anda karena terlalu mahal.Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para penjual pulsa yaitu sering memberikan hutang. Padahal hal ini justru akan menghambat bisnis Anda. Karena modal Anda tidak dapat berputar dengan baik. Sehingga saat berbisnis pulsa hindari pelanggan yang suka menghutang.

Cara Cari Uang Tambahan Tanpa Modal untuk Karyawan, Ibu Rumah Tangga & Mahasiswa

Cara Cepat Cari Penghasilan Tambahan dengan KUDO

Cara lain untuk cari uang tambahan tanpa modal untuk karyawan, ibu rumah tangga dan mahasiswa yaitu dengan bergabung menjadi . KUDO merupakan cara lain untuk memulai bisnis online berbasis reseller dan dropship yang mudah dan membuka peluang kepada siapa saja untuk . Agar lebih mudah mencari uang tambahan tanpa modal dengan KUDO, berikut ini adalah cara bergabung menjadi agen KUDO.

  • Unduh di Playstore secara gratis
  • Instal aplikasinya
  • Isi data diri Anda dengan lengkap
  • Isi Saldo Dompet Anda untuk memulai transaksi
  • Siap berjualan. Ajak seluruh teman Anda untuk bertransaksi di KUDO melalui Anda.

KUDO merupakan platform jual beli online terbaru yang mempermudahkan siapa saja untuk mengakses dan memulai berbasis reseller atau dropship. KUDO telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar sehingga menyediakan produk yang berkualitas oke. Dengan skema jualan yaitu dropship, Anda tetap bisa mencari penghasilan sampingan tanpa modal, tanpa stok, dan tanpa ribet. Lalu, apa saja keuntungan menjadi agen KUDO?

  • Jualan Tanpa Stok, Tanpa Ribet. Tentu! Karena system jualan yang berbasis reseller serta dropship sehingga Anda tidak perlu diribetkan dengan berbagai macam produk yang harus ditata rapih. Anda masih tetap bisa berjualan tanpa harus mengemas dan mengirim barang kepada pelanggan.
  • Komisi Banyak. Selain dapat berjualan tanpa stok produk, setiap melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan komisi di setiap produk. Tak hanya komisi tiap produk saja, KUDO juga menawarkan berbagai bonus lainnya mulai dari bonus harian hingga bonus-bonus promo yang sedang berlaku.
  • Modal Kecil. KUDO memberikan kemudahan bagi siapa saja para calon pengusaha yang ingin mencari uang tambahan dengan modal yang kecil. Dengan isi saldo minimal 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menjual berbagai macam produk. Mulai dari pulsa, fashion, kosmetik hingga elektronik.
  • Aman.  KUDO memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Anda yang bertransaksi baik sebagai agen maupun sebagai pembeli. Karena terdapat sistem record traksaksi sehingga anti penipuan.

Dengan cara-cara cari uang tambahan tanpa modal melalui KUDO, Anda bisa meningkatkan taraf kehidupan Anda dan memiliki tambahan uang harian hingga bulanan. Sehingga seluruh kebutuhan Anda akan tercukupi. Pendapatan per kapita negara juga makin bertambah.

Tag