21Dec

Bingung, Bisnis Usaha Apa Ya? Daftar KUDO Dapatkan Untung Jutaan Rupiah Per Bulan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bingung, usaha apa ya? Daftar dapatkan untung jutaan rupiah per bulan. Pertumbuhan lapangan yang tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk di Indonesia menyebabkan permasalahan baru di bidang ekonomi. Muculnya pengangguran yang disebabkan tidak dapat terserapnya tenaga kerja yang membludak oleh lapangan pekerjaan yang tersedia. Permasalahan ini cukup klasik dan cukup rumit. Pemerintah telah berupaya meningkatkan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan, namun upaya tersebut tidak pernah menyelesaikan permasalahan ini secara utuh.

Pada akhirnya banyak masyarakat yang memilih untuk tidak berpangku tangan kepada pemerintah. Mereka memilih untuk menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri, bahkan ada yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Banyak yang berhasil dan banyak pula yang kurang beruntung dalam usaha mereka membangun usaha. Berikut beberapa penyebab kurang beruntungnya sebuah bisnis, antara lain:

  • Perencanaan yang kurang
    Memulai suatu bisnis alangkah baiknya jika dilalui melalui perencanaan. Minimal perencaan yang dilakukan adalah perencanaan jangka pendek. Setelah perencanaan jangka pendek di implementasikan dalam berjalannya bisnis, maka seharusnya yang dilakukan adalah menciptakan perencanaan jangka panjang untuk bisnis tersebut. Tetapi terkadang, orang yang sedang terbuai akan bisnisnya yang berjalan lupa tentang pentingnya perencanaan hingga saat bisnis mengalami jalan ditempat, orang tersebut baru sadar betapa pentingnya perencanaan
  • Keraguan untuk melakukan sebuah bisnis
    Bisnis memang tidak bisa hanya direncakan saja, tetapi harus ada tindakan konkrit untuk memulainya. Tetapi bukan berarti tanpa sebuah perencanaan adalah hal yang bagus. Banyak kasus yang terjadi ketika seseorang sudah memulai bisnis tanpa arah yang tepat yang terjadi adalah keraguan terhadap kelangsungan bisnis yang sedang dijalani.
  • Kurangnya promosi
    Tanpa sebuah strategi promosi yang mumpuni, bisnis yang kita jalankan tidak akan bisa berkembang pesat, apalagi bisnis kita merupakan pendatang baru. Tanpa strategi promosi yang gencar, bisnis kita tidak akan diketahui oleh banyak orang.

Dari penjabaran tentang penyebab kurang beruntungnya sebuah bisnis, kita bisa menarik kesimpulan bahwa modal nekat saja tidak cukup untuk menjalankan sebuah bisnis. Banyak kiat-kiat yang harus dilakukan sebelum kita menjadi seorang pebisnis yang sukses. Berikut ini kami berikan kiat menjalankan bisnis agar sukses

  • Jeli membaca peluang
    Sebelum terjun kedunia bisnis, kita harus bisa menentukan jenis bisnis apa yang hendak kita jalankan. Nah, untuk memilih jenis bisnis apa yang hendak kita jalani, ada baiknya kita melihat realita di lapangan. Dari realita tersebut bisa kita analisa, ada atau tidaknya peluang yang bisa kita manfaatkan. Selain memanfaatkan peluang yang ada, dalam rangka memilih bisnis yang harus jadi pertimbangan adalah kenyamanan. Apakah kita nyaman untuk menjalankan bisnis tersebut? Atau kita hanya terpaksa memilih jenis bisnis tersebut. Ingat, ketika kita nyaman dalam menjalankan bisnis kita berarti kita mencintai apa yang kita kerjakan sehingga hasilnya akan lebih maksimal.
  • Perencanaan bisnis
    Setelah dianalisa dan ternyata ada peluang yang bisa kita manfaat sebagai bisnis, langkah yang tidak kalah penting adalah perencanaan. Perencanaan ini meliputi banyak hal seperti penentuan lokasi bisnis, jenis produk yang akan diluncurkan, bagaimana cara memproduksinya dan masih banyak lagi perencanaan lainnya. Terdapat 2 jenis perencanaan yaitu perencanaan jangka pendek dan perencanaan jangka panjang. Promosi merupakan salah satu dari perencanaan bisnis. Promosi yang efektif sangat berperan terhadap kelangsungan sebuah bisnis apalagi bisnis yang baru mulai merintis
  • Manajemen yang tepat
    Bisnis tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa manjemen yang tepat. Manajemen yang dimaksud dalam hal ini memiliki cakupan yang luas. Hal yang paling sulit dalam sebuah bisnis adalah manajemen waktu. Ingat dalam dunia bisnis waktu adalah uang. Tanpa manajemen waktu yang tepat, bisa saja ternyata kita hanya membuang waktu percuma. Selain manajemen waktu, ada juga manajemen yang berkaitan dengan orang lain seperti manajemen terhadap konsumen atau manajemen terhadap penyuplai. Sistem pelayanan konsumen harus sangat diperhatikan demi tercapainya kepuasan konsumen. Selain itu, kita juga harus memperhatikan rantai pasokan. Rantai pasokan bisa jadi permasalahan apabila tidak kita perhatikan dengan baik
  • Tidak mudah menyerah dan putus asa
    Terjun kedunia bisnis dan sukses merupakan impian setiap orang. Namun tidak banyak yang menyadari betapa panjang proses yang dilalui oleh setiap orang dalam menuju tangga kesusksesan sebuah bisnis. Ada masa dimana bisnis akan mengalami pasang surut, menghadapi permasalahan baru dan mengalami penurunan konsumen. Untuk menjadi pebisnis yang handal, kita tidak boleh menyerah dengan hal itu. Justru kita ditantang untuk mencari penyelesaian dari setiap masalah yang kita hadapi. Dari sana akan kita terima banyak pengalaman yang akan sangat membantu dalam usaha kita mencapai kesuksesan
  • Berpikiran terbuka dan bijaksana
    Menerima masukan ataupun kritik dari orang lain bukanlah sesuatu yang buruk. Saran bisa diberikan seseorang terhadap bisnis kita demi kemajuan bisnis tersebut. Begitu pula kritik yang dialamatkan terhadap bisnis yang kita jalankan. Alangkah baiknya kita bersikap bijaksana untuk menyikapi hal tersebut. Selain bersikap bijaksana dalam menanggapi saran maupun kritik, kita juga diharapkan untuk bijaksana dalam menentukan keputusan dalam hal bisnis. Jangan mengaitkan emosi dalam penentuan keputusan.
  • Menjaga pola hidup sehat
    Nah ini yang terpenting, yaitu menjaga pola hidup sehat. Contoh saja pebisnis kondang Indonesia alm Bob Sadino. Beliau merupakan salah satu pebisnis tersukses di Indonesia. Lihatlah kondisi fisiknya sampai usia senja, betapa beliau terlihat sangat sehat dan bugar. Hampir semua pebisnis sukses menerapkan pola hidup sehat, karena kunci kesuksesan mereka terdapat pada kesehatan. Dengan kondisi fisik yang sehat, seseorang akan mampu melakukan aktivitas tanpaa terganggu. Seseorang yang memiliki kondisi fisik yang sehat akan mampu membuat keputusan-keputusan yang cerdas pula. Maka dari itu, kunci dari bisnis yang sukses adalah mulai dari diri kita sendiri, mulai dari menjaga pola hidup sehat dan teratur.

Memulai bisnis bukan hanya jalan keluar ketika minimnya lapangan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah. Namun bisnis juga merupakan adalah cara kita membantu pemerintah untuk menanggulangi permasalahan ketenaga kerjaan yang tak kunjung usai. Selain menguntungkan pemerintah, berikut ini adalah keuntungan yang kita dapatkan apabila kita menjadi seorang pebisnis.

  • Keuntungan seutuhnya milik sendiri
    Siapa yang tidak ingin memiliki pendapatan yang besar? Ya,hal tersebut merupakan keinginan setiap orang. Apabila kita menjadi karyawan, kita hanya akan mendapat hasil sebatas gaji yang kita terima. Namun dengan membuka bisnis, kita memiliki seutuhnya hasil dari bisnis kita. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis tersebut, sepenuhnya adalah hak kita.
  • Memiliki kebebasan dalam bekerja
    Yang dimaksud kebebasan dalam bekerja adalah kita bebas menentukan kapan jam kerja kita, kita bebas mengambil keputusan yang berkaitan dengan bisnis kita. Kita sebagai pemilik bisnis bebas ingin bekerja mulai jam berapapun, dan bebas untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan bisnis, bebas menuangkan ide untuk bisnis ini asalkan hal tersebut tidak berdampak negatif terhadap bisnis yang dijalankan.
  • Memperluas jaringan
    Dalam dunia bisnis, banyak sekali pihak yang akan saling bersinggungan. Ada pemilik bisnis, konsumen, penyuplai barang, jasa ekspedisi, dan masih banyak pihak lagi yang bersinggungan dalam jalannya sebuah bisnis. Dengan demikian, secara langsung ataupun tidak langsung akan menambah jaringan kita. Hal tersebut ditambah dengan berbagai macam jenis konsumen yang telah ditemui.

Terdapat beberapa jenis bisnis yang bisa dijadikan pertimbangan bagi setiap orang yang hendak terjun dalam dunia bisnis. Jenis bisnis ini merupakan bisnis yang sering kita jumpai dan memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing. Berikut ini penjelasannya

  • Bisnis penjualan pakaian
    Bisnis ini merupakan bisnis yang cukup menjamur di masa kini. Selain modal yang dibutuhkan masih relatif sedikit, keuntungan yang dapat diterima melalui bisnis ini cukup besar. Bisnis penjualan pakaian juga memiliki pangsa pasar yang luas, dari anak-anak sampai orang tua, dari wanita sampai pria semua membutuhkan pakaian. Namun bukan berarti bisnis ini tidak memiliki kelemahan, pakaian merupakan barang yang selalu berubah sesuai tren yang berlaku, apabila kita tidak bisa mengikuti tren yang ada maka akan susah mencari konsumen.
  • Bisnis penjualan makanan
    merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Membuka bisnis di bidang makanan atau kuliner merupakan sebuah langkah yang cukup baik. Namun bukan sekedar makanan saja, kita harus memiliki ciri khas atau identitas yang menggambarkan bisnis kita berbeda dengan bisnis lain. Keunggulan bisnis dibidang makanan adalah makanan merupakan kebutuhan setiap orang dan setiap harinya. Jadi sudah pasti bahwa makanan sangat dibutuhkan oleh setiap orang setiap harinya. Tetapi bisnis ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan terdapat pada durasi. Makanan memiliki batas kadaluarsa yang tidak bisa ditoleransi. Apabila makanan sudah kadaluarsa itu berarti makanan tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Hal tersebut akan berdampak pada penurunan keuntungan yang didapat
  • Bisnis menjadi KUDO
    Menjadi merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini memiliki keuntungan yang cukup menggiurkan dengan resiko yang sangat minim. Pasti teman-teman penasaran dengan bisnis ini, iya kan? KUDO merupakan sebuah platform yang menciptakan sebuah market place secara online. Disana ditawarkan banyak sekali produk yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Lalu jika KUDO adalah sebuah market place, bagaimana cara teman-teman yang ingin bergabung menjadi agen KUDO? Bagaimana memulai bisnis sebagai agen KUDO?
  • Well, cara bergabung menjadi agen KUDO sangat mudah. Kalian cukup mengakses https://kudo.co.id atau bisa unduh di Google Play Store. Setelah itu kalian hanya perlu mendaftar sebagai agen KUDO, kemudian konfirmasi atas pendaftaran kalian. Setelah terdaftar sebagai agen KUDO, kalian hanya perlu mengisi saldo di KUDO untuk memulai berjualan sebagai agen KUDO. Saldo minimalnya pun cukup ringan, sebesar Rp10.000. Agen yang telah terdaftar bisa memulai bertransaksi menggunakan KUDO. Ada pulsa all operator, pembelian token listrik, pembayaran angsuran leasing dan beberapa jenis pembayaran lainnya. Agen KUDO akan mendapatkan penghasilan berupa komisi yang besarannya tergantung dari nilai transaksi tersebut. Selain itu, agen KUDO bisa menambah penghasilan mereka karena KUDO selalu memberikan promo menarik setiap harinya. Untuk promo yang sedang berlangsung bisa di cek di website https://kudo.co.id atau di aplikasi KUDO. Semakin sering transaksi semakin banyak untung yang didapat. Tunggu apalagi, bergabunglah dengan KUDO sekarang juga.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *