Usaha Dagang Dengan Modal Kecil Dalam Bidang Makanan
02Sep

Usaha Dagang Dengan Modal Kecil Dalam Bidang Makanan

Sering kali banyak hal-hal kecil di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan dan kemudian dapat mendatangkan keuntungan. Namun, banyak orang yang tak terfikirkan dengan hal tersebut, tetapi malah sibuk mencari pekerjaan kesana kemari. Perlu disadari bahwa di Indonesia mencari pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan tak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, sebagai generasi muda harus berani memutar otak dan memikirkan solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan membuka bisnis atau usaha dengan memanfaatkan apa yang bisa dijadikan bisnis di sekitar kita. Bila Anda suka memasak, maka Anda bisa membuka usaha dagang dengan modal kecil.
Salah satu bidang usaha yang dapat Anda buka dengan modal yang kecil adalah usaha dalam bidang makanan. Ada beberapa hal yang menjadikan makanan memiliki peluang sebagai usaha dagang dengan modal kecil yang menjanjikan, antara lain:

  • Makanan menjadi kebutuhan masyarakat dan keberadaannya selalu dicari.
  • Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang dalam pengerjaannya menggunakan sistem borongan sehingga keuntungan yang diperoleh dapat lebih besar.
  • Bisnis makanan saat ini sedang naik daun berkat adanya media sosial.

Dalam menjalankan usaha dalam bidang makanan dengan modal yang kecil ini, Anda harus memiliki partner bisnis yang dapat menunjang kemajuan bisnis Anda. KUDO adalah partner bisnis terbaik. Didirikan sejak tahun 2014, KUDO bergerak dalam bidang usaha dagang berbasisi online. KUDO memiliki platform yang memungkinkan Anda untuk menjual dagangan Anda secara online kepada pembeli. Selain itu, KUDO juga memungkinkan setiap orang untuk memiliki usaha hanya dengan modal minimal Rp 10.000,-

Dalam menjalankan bisnis makanan, sebaiknya Anda memiliki kiat-kiat tersendiri agar bisnis Anda dapat berkembang dengan pesat. Berikut adalah tips usaha dagang dengan modal kecil dalam bisnis makanan.

  • Asahlah kemampuan Anda dalam membuat makanan dengan cara meminta kritik dan saran dari orang-orang di sekitar Anda.
  • Buatlah makanan yang unik dan menarik dalam segi bentuk, rasa dan packaging. Saat ini packaging sangat mempengaruhi perhatian orang terhadap makanan yang Anda jual.
  • Bukan hanya bentuk makanannya saja yang harus baik, Anda juga harus dapat menciptakan makanan yang memiliki rasa lezat.
  • Gunakanlah media sosial sebagai media Anda dalam promosi. Media sosial memungkinkan Anda untuk promosi dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu dengan media sosial, cakupan promosi Anda jauh lebih luas dari pada promosi secara langsung.
  • Manfaatkan jaringan pertemanan Anda untuk melakukan promosi produk.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk membuat usaha dalam bidang makanan, antara lain:

  1. Makanan ringan
    Saat ini makanan ringan atau disebut juga dengan cemilan sedang banyak disukai orang. Hal ini karena saat ini orang banyak yang mencari makanan dengan bentuk dan rasa yang unik dan enak.
  2. Cemilan sehat
    Selain makanan yang enak, orang saat ini juga banyak menyukai jenis cemilan yang sehat. Cemilan sehat adalah cemilan yang dibuat dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya seperti pengawet dan pemanis buatan. Anda dapat belajar membuatnya melalui internet. Walaunpun harga yang dapat Anda tawarkan nantinya lebih mahal dari makanan atau cemilan biasa, tetapi cemilan sehat ini banyak yang mencari.
  3. Makanan basah
    Makanan basah yang dimaksudkan disini adalah jenis makanan yang dibuat kemudian dijual dalma waktu yang tidak terpaut lama. Contoh dari makanan ini adalah martabak manis atau asin, donat, kue basah, dan lain-lain. gunkanlah varian rasa yang unik dan berbeda dar yang lain.

Usaha dagang dengan modal kecil yang menguntungkan dalam bidang makanan ini akan lebih mudah bersama KUDO. KUDO memberikan kemudahan bagi Anda untuk memasarkan produk Anda melalui internet. KUDO juga memberikan kemudahan dalam setiap transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *