Memulai Usaha Konter Pulsa Tanpa Modal
22Sep

4 Tips Usaha Jual Pulsa Online

Berbisnis dalam bidang pulsa memang menjadi salah satu bentuk bisnis yang paling menjanjikan dewasa ini. Bagaimana tidak? Hampir setiap orang kini memiliki ponsel dan tentu saja mereka membutuhkan pulsa agar bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui ponsel tersebut. Dengan demikian, maka tak heran usaha online menjadi sebuah bisnis yang bisa memberikan keuntungan yang lumayan untuk penjualnya. Meskipun untung yang didapatkan per pembelian pulsa memang tidak terlalu besar, namun jika diakumulasi tentu bisa mencapai nominal yang tidak sedikit, bahkan bisa mencapai 5 juta lebih per bulannya.

Berbisnis di bidang pulsa ini memang banyak diincar, namun masih banyak orang yang belum berani mengambil resiko berbisnis pulsa karena belum mengerti cara untuk memulai cara berjualan pulsa yang sukses. Sebagai salah satu modal yang juga penting untuk diketahui, dibawah ini ada beberapa tips cara memulai usaha pulsa yang bisa anda lakukan, diantaranya:

  1. Buat yang berkualitas dan berbeda. Penjual pulsa kini sangat mudah ditemui dimanapun. Hal inilah yang membuat bisnis penjualan pulsa menjadi salah satu bisnis yang ketat persaingannya di pasaran. Lantas, bagaimana caranya agar bisa menarik pelanggan untuk lebih memilih layanan jual pulsa anda? Untuk membuat pelanggan memilih layanan jasa jual pulsa yang anda miliki, maka buatlah keunikan dari counter pulsa anda, misalnya memberikan harga pulsa termurah, atau bisa juga melalui pelayanan yang kilat dan ramah.
  2. Pilih server terbaik. Ketika membeli pulsa, pelanggan seringkali dibuat jengkel dengan transaksi yang lelet. Tak jarang bahkan ada pelanggan yang tidak jadi membeli pulsa gara-gara transaksi yang terlalu lama. Hal ini tentu harus dihindari. Untuk itu sebaiknya pilihlah server yang terpercaya yang bisa menjanjikan transaksi lancar tanpa macet.
  3. Pasang identitas (banner, spanduk, dan lain-lain). Untuk membuat tempat jual pulsa anda lebih dikenal orang lain, pemasangan nama atau tulisan ‘disini jual pulsa’ menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Untuk menarik perhatian pelanggan, gunakan banner atau spanduk dengan warna dan desain yang unik dan berbeda.
  4. Gencarkan promosi. Untuk melakukan promosi ini anda bisa menawarkan melalui berbagai media komunikasi yang anda miliki. Semakin banyak media promosi yang digunakan, maka semakin luas pula jangkauan pasarnya.

Itulah beberapa tips cara memulai usaha yang efektif bisa dilakukan. Bisnis satu ini juga bisa dijalankan secara online, yakni melalui Kudo.co.id, dimana Kudo merupakan situs online yang melayani jual beli pulsa secara online. Tak hanya itu, Bagi agen kudo juga tersedia kesempatan untuk menjadi pengusaha, bahkan bisa hingga membuka gerai online pulsa sendiri. Caranya? Cukup daftarkan nama dan email secara online melalui Kudo.co.id, lalu aka nada pembinaan langsung dari Kudo untuk menjalankan bisnis pulsa secara online.

Yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua bisnis pulsa bisa berjalan dengan baik. Tidak sedikit pula pebisnis pulsa yang mengalami kerugian dalam bisnis pulsa ini. Dengan kata lain, melakukan memang bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Untuk itu yang tak kalah pentingnya dari semua tips yang sudah dipaparkan diatas adalah siapkan diri secara mental. Menjadi pebisnis tidak hanya membutuhkan niat, namun juga butuh disiplin, konsisten, dan kerja keras. Dengan diiringi tekad dan usaha yang tinggi, maka hasil tentu tidak akan mengkhianati proses.