22Jun

Tiga Usaha Ini Paling Laris Selama Bulan Ramadhan Loh, Mau Tahu?

Ayo usaha ini selama Ramadhan

Banyak yang bilang kalau Ramadhan itu adalah bulan yang penuh berkah. Pasalnya, apapun yang dijual selama bulan puasa pasti ada saja pembelinya. Mulai dari makanan, baju, tas bahkan sampai jasa rental mobil. Alhasil, Ramadhan bukan hanya ladang mencari pahala tapi juga ladang mencari rezeki.

Berbicara ladang rezeki nih Sobat Kudo, ternyata ada tiga usaha paling laris yang bisa menambah pundi-pundi keuangan Anda selama bulan Ramadhan. Hemm usaha apa sajakah itu?

Kuliner

Selama bulan puasa, hal yang paling ditunggu adalah waktu berbuka. Yap setelah seharian berpuasa pasti banyak dari Anda yang ‘laper mata’ alias ingin membeli semua jenis makanan untuk disantap  pas buka puasa. Disinilah usaha kuliner itu dijamin pasti laris.

Mulai dari lontong, gorengan, kolak, sop buah dan berbagai takjil lainnya akan dengan mudah Anda temui. Tinggal pilih yang sesuai selera saja Sobat Kudo.

Saat menjelang lebaran, penjualan kue kering seperti nastar, kastangel, kue salju, kue coklat bakalan laris diserbu. Buat mereka yang malas membuat kue lebaran, ini jadi solusi untuk tetap bisa menyajikan kue di momen istimewa nanti tanpa harus repot membuatnya, dan mereka yang berjualan menjadikan ini sebagai ladang rezeki di bulan yang penuh berkah.

Parcel lebaran juga menjadi buruan banyak masyarakat di Indonesia loh Sobat Kudo. Alih-alih ingin memberikan hadiah istimewa untuk sahabat, keluarga atau kolega, parcel justru jadi solusi paling pas.

Fashion

Lebaran itu identik dengan hari kemenangan dan di hari kemenangan biasanya banyak orang yang merayakannya dengan baju, tas atau sepatu baru. Disaat inilah usaha di bidang fashion memetik keuntungan yang luar biasa.

Mulai dari baju gamis, celana, tunik, hijab, tas sampai sepatu jadi favorit. Ga heran deh banyak online shop yang kasih diskon gede-gedean untuk menarik ‘mangsanya’. So, bisnis ini cocok untuk Anda yang mau menambah penghasilan jelang lebaran.

Transportasi

Beberapa hari jelang lebaran, sebagian orang biasanya mulai sibuk mempersiapkan perjalanan untuk mudik. Nah, usaha yang bergerak di bidang transportasi juga disebut-sebut mengalami peningkatan yang besar di bulan ramadhan nih Sobat Kudo. Kenapa?

Satu penyebab utamanya adalah tradisi mudik yang masih menjadi ‘virus’ tahunan di Indonesia. Tanpa aba-aba, mereka yang mencari nafkah di ibukota serentak kembali pulang ke kampung halamannya. Alhasil, jumlah masayrakat yang akan mudik jadi membludak. Beragam angkutan umum seperti bus, kereta api sampai pesawat laris di serbu pemudik.

Tapi untuk mereka yang ingin pulang ke kampung dengan santai dan sambil berjalan-jalan, umumnya lebih memilih menyewa kendaraan pribadi (mobil). Sehingga bagi Sobat Kudo yang memiliki usaha mobil rental bisa menemukan penghasilan tambahan jelang lebaran.

Tiga usaha di atas adalah peluang bisnis yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikembangkan di Ramadhan kali ini. Perlu ingat ya Sobat Kudo, memikirkan untung saat berbisnis memang perlu tapi yang lebih penting adalah tetap menjaga kualitas dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Agar kepercayaan kepercayaan dan loyalitas mereka tetap terjaga. So, selamat berbisnis Sobat Kudo!

Sumber gambar : blog.duitpintar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *