07Jan

Usaha Reseller Kecantikan Online untuk Anak Muda

Reseller kecantikan memang sudah sangat menjamur akhir-akhir ini. Terlebih lagi setiap bulannya, sebuah brand pasti mengeluarkan produk yang menjadi incaran kaum hawa. Sebenarnya membuka kecantikan berupa menjual kosmetik dan alat make-up adalah peluang yang cukup menjanjikan. Lihatlah sekarang, sudah wanita yang menggunakan make-up, skincare dan berbagai alat kecantikan lainnya. Tidak hanya kalangan mahasiswa, anak SMA pun juga kini sudah banyak yang menyukai dunia kecantikan. Jika Anda membuka toko makeup online, tentu kemungkinan besar bisa jika Anda memang benar-benar melakukan usaha ini dengan baik. Menjadi reseller online adalah sebuah pekerjaan yang sebenarnya mudah tapi membutuhkan kesabaran untuk menghadapi pelanggan.

Kepercayaan konsumen adalah segalanya, cobalah agar Anda mencari supplier yang memang mempunyai kualitas terbaik. Make-up adalah salah satu produk yang sangat penting bagi wanita dan menjadi suatu kebutuhan, untuk itulah menjadi reseller kecantikan harus pintar-pintar memilih supplier yang menjual produk asli. Jika Anda asal memilih supplier, bisa saja barang tersebut adalah KW dan bisa membuat pelanggan mengalami alergi pada kosmetik. Jika hal tersebut terjadi, Anda bisa merugi dan kehilangan kepercayaan dari konsumen karena hal tersebut bisa tersebar ke konsumen lain. Cobalah untuk ke website resmi dari e-commerce yang terpercaya untuk mendapatkan produk asli dengan harga yang cukup terjangkau.

Menjadi reseller kecantikan harus ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar Anda bisa berjalan sesuai dengan harapan. Untuk anak muda yang baru membuka usaha reseller, cobalah untuk melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Agar Anda bisa menjadi reseller untuk yang baik, cobalah untuk membuat business plan yang terstruktur. Dengan perencanaan tersebut, Anda bisa melakukannya secara berurutan dan menjadi teratur dalam mengolah bisnisnya. Business plan juga nantinya bisa menjadi pedoman bagi Anda selama menjalani bisnis tersebut. Serta perencanaan tersebut bisa menjadi alat penentu keputusan dan kebijakan dalam berbisnis jika usaha Anda mengalami masalah internal ataupun eksternal karena perencanaan tersebut bisa memberikan jalan keluar baru.
  2. Langkah yang kedua adalah memilih tipe bisnis yang akan Anda ambil. Apakah Anda ingin online atau offline dan bahkan keduanya. Jika memungkinkan keduanya dilakukan, usahakan barang sudah ada di tangan agar konsumen juga percaya dengan kualitas toko Anda tersebut. Akan sangat sulit jika Anda menjadi reseller dengan barang-barang yang belum ada di tangan Anda. Hal itu akan mempersulit Anda dalam menjelaskan produk yang Anda jual kepada konsumen.
  3. Jika mempunyai toko, tentu harus ada namanya. Cobalah untuk memberi nama toko Anda sebagus dan seunik mungkin agar menjadi daya tarik pelanggan. Sebuah nama bahkan bisa menjadi awal bahwa Anda memang serius dalam menekuni bisnis reseller kecantikan.
  4. Di mana-mana, sebuah usaha harus mengutamakan budget. Nah, Anda bisa menjual barang-barang kecantikan tersebut sesuai dengan modal awal yang Anda miliki. Jika tipe bisnis Anda adalah offline, barangnya memang sudah harus ada terlebih dahulu. Berbeda dengan online yang barangnya ada bila ada konsumen yang berminat membelinya.

Jika Anda belum mempunyai budget untuk menjadi reseller kecantikan, cobalah untuk mengunjungi Kudo. Di sana Anda bisa menjual ratusan produk kecantikan tanpa mengeluarkan modal terlebih dahulu, alias gratis. Download atau kunjungi website Kudo untuk mewujudkan mimpi Anda sebagai pebisnis yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *