Cara Bisnis Hijab Tanpa Modal
27Oct

3 Usaha Rumahan dari Kerja Online di Internet untuk Si Introvert

Kepribadian seseorang dibagi menjadi extrovert, introvert dan ambivert. Extrovert bisa dikatakan sebagai kepribadian yang out-going dan suka bergaul. Sedangkan, introvert merupakan oposisi dari extrovert yang lebih suka menyendiri. Dan ambivert merupakan kepribadian yang berada antara keduanya. Terkadang extrovert dan terkadang introvert. Ketiga kepribadian yang berbeda itu akan menyebabkan perbedaan pilihan dalam hal . Si extrovert menyukai pekerjaan yang membuatnya bertemu orang seperti sebagai teller di bank, public relation atau costumer service. Si ambivert fleksibel dalam hal pekerjaan. Sedangkan, si introvert menyukai pekerjaan yang tidak menuntutnya bertemu banyak orang seperti membuka dari di internet. Ada banyak pilihan rumahan tanpa ribet yang bisa menjadi pekerjaan untuk si introvert, seperti membuka , artikel untuk SEO dan membuka penerjemah. Aneka rumahan di atas sangat cocok untuk si introvert karena tidak mengharuskan mereka bertemu banyak orang. Mereka tetap bisa dengan berdiam diri di dalam rumah.

Membuka Online Shop

Ide yang paling mainstream dan banyak digemari adalah membuka online shop. Semua komoditi sekarang sudah bisa dipasarkan secara online. Untuk pebisnis tidak perlu muluk-muluk dalam membuka online shop sampai melibatkan ekspor dan impor. Cukup berjualan online shop dalam skala kecil dulu seperti menjadi . Beban seorang reseller cukup mudah dan memiliki risiko kebangkrutan yang kecil. Tugas seorang reseller hanyalah mempromosikan produk dan menerima order. Tidak perlu bingung mencari produk apa yang bisa dijual kembali oleh reseller. Sekarang, dari mulai , , perabotan sampai bisa dijual oleh reseller. Cukup mencarinya informasi reseller di situs seperti yang menyediakan jutaan produk berkualitas untuk dipasarkan secara online oleh reseller.

Menulis Artikel Online untuk SEO

Peluang online rumahan terbuka lebar untuk Anda yang memiliki kegemaran menulis. Sejak adanya SEO atau Search Engine Optimozation, peluang untuk menjadi penulis artikel online terbuka lebar. Pekerjaan ini tidak membutuhkan yang besar. Yang dibutuhkan adalah kreativitas Anda dalam mengolah kata-kata serta menghubungkan keyword atau kata kunci menjadi artikel. Setiap hari Anda akan diberi pekerjaan untuk menulis empat sampai lima artikel dengan keyword tertentu dan mengirimkannya sesuai deadline. Biasanya pekerjaan menulis artikel bisa selesai dalam waktu dua jam saja. penulis artikel online SEO pun lumayan. Jika Anda menulisnya dalam bahasa Inggris tarifnya lebih mahal dari bahasa . Anda juga tidak terikat peraturan seperti pengajuan cuti. Anda bisa meminta cuti atau libur sesuai keinginan Anda. Tentu saja cuti yang Anda minta akan berpengaruh pada gaji yang akan diterima setiap bulan.

Membuka Jasa Penerjemah

Jika Anda memiliki kemampuan menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, Mandari, Jepang, Korea atau Arab. terbuka lebar untuk Anda. Anda bisa menghasilkan setiap bulannya tanpa harus pergi ke mana-mana dengan menjadi penerjemah online. Anda tinggal meminta klien mengirimkan artikel melalui email, menerjemahkannya dan mengirimkannya lewat email juga. Anda bisa mematok tarif penerjemahan berdasarkan jumlah kata, jumlah halaman atau tingkat kesulitan. Semakin sulit dokumen tersebut diterjemahkan, semakin mahal pula tarifnya. Tetapi sekarang penerjemahan tidak melulu soal dokumen. Situs-situs di internet seperti KUDO juga membutuhkan jasa penerjemah. Situs seperti KUDO yang sudah memiliki jutaan pengunjung dari berbagai belahan dunia membutuhkan jasa penerjemah untuk mengalihbahasakan konten di situs.

Sumber gambar: http://www.skipprichard.com/