Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil dan Untung Besar
27Oct

Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil dan Untung Besar

Memulai usaha tidak selamanya harus dengan modal yang besar. Beberapa juga bisa kita lakukan dengan modal yang terbatas. Usaha ini terutama cocok untuk kita yang masih pemula dalam hal berbisnis. Sesuai namanya, usaha dapat dijalankan dari rumah saja sehingga dapat menghemat biaya. Terutama untuk biaya sewa ruko atau kios yang biasanya memerlukan dana besar. di rumah dengan ini bisa kita jalankan baik secara online maupun offline. Secara online, bisnis sampingan ini membutuhkan koneksi internet karena transaksi dilakukan melalui internet. Bisnis online terutama dapat menjadi bisnis sampingan yang cukup menguntungkan apabila dijalani secara serius.

Salah satu bisnis rumahan online yang dapat kita jalani adalah berjualan online. Berjualan online ini bisa dilakukan melalui website, akun sosial media ataupun bergabung dalam marketplace. Salah satu marketplace tempat berjualan adalah KUDO. Selain menjual barang secara online, kita juga bisa bergabung menjadi dropshipper. Cara ini tergolong sederhana dan sangat mudah, di mana kita cukup meneruskan pesanan dari pembeli kepada supplier. Pihak supplier yang akan mengirim barang kepada pembeli atas nama kita. Dengan berjualan menjadi dropshipper, kita tidak perlu menyetok barang ataupun melakukan packing dan pengiriman sehingga sangat praktis dan bisa dilakukan di waktu luang.

Usaha sampingan modal kecil juga bisa kita lakukan secara offline atau tanpa bantuan internet. Kita bisa menjual jasa atau produk dari rumah saja. Salah satunya adalah berjualan pulsa. Usaha jualan pulsa termasuk yang sudah banyak dilakoni dan terbukti mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang lumayan. Hal ini terutama karena banyaknya orang yang menggunakan ponsel di era sekarang ini dan ponsel tentunya membutuhkan pulsa agar bisa tetap digunakan untuk berkomunikasi. Usaha jualan pulsa dapat dimulai dengan modal seratus ribu Rupiah saja. Untuk memasarkan pulsa yang kita jual, kita bisa menawarkannya terlebih dahulu pada keluarga, kerabat dan teman-teman karena mereka akan menjadi pembeli dan pelanggan yang potensial.

Ide usaha kreatif lainnya adalah dengan melakukan daur ulang limbah. Usaha ini butuh kreativitas tinggi untuk mengolah sampah bekas rumah tangga seperti kertas, botol plastik, wadah tisu dan gayung menjadi barang-barang yang bernilai jual seperti pot bunga, hiasan dinding dan lain sebagainya. Ide pembuatannya bisa kita dapatkan dari internet. Usaha daur ulang limbah ini tak sekedar mendatangkan keuntungan namun juga mengurangi limbah yang ada di lingkungan kita. Barang kerajinan hasil daur ulang ini bisa kita pasarkan secara online. Usaha ini termasuk usaha kreatif dengan modal kecil dan keuntungan yang besar.

Usaha modal kecil menguntungkan selanjutnya adalah berjualan secara online melalui marketplace KUDO. Kita bisa mendownload aplikasi KUDO terlebih dahulu di smartphone kemudian mendaftar menjadi agen. Setelahnya kita bisa berjualan secara online dengan menggunakan aplikasi KUDO tersebut. Dari tiap barang yang terjual, kita akan mendapat komisi. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah saja sehingga lebih praktis dan mudah. Semakin banyak barang yang terjual tentu akan semakin banyak komisi yang didapat. Demikian adalah informasi usaha rumahan dengan modal kecil dan keuntungan yang didapat bisa tetap besar. Semoga dapat menjadi referensi bagi kita yang masih pemula dalam memulai saja. Dengan ketekunan dan kerja keras, bukan tidak mungkin usaha-usaha di atas akan mendatangkan keuntungan besar.

Sumber gambar: http://kmcsites.com.br/