Usaha Sampingan di Rumah yang Menjanjikan dengan Bisnis Kuliner
29Oct

Usaha Sampingan di Rumah yang Menjanjikan dengan Bisnis Kuliner

Banyak alasan mengapa orang-orang ingin memiliki , terutama yang bisa dikerjakan di rumah. Mulai dari alasan materi ingin menambah penghasilan, maupun nonmateri seperti ingin mengisi waktu luang ataupun memanfaatkan hobi yang dimiliki. Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memanfaatkan apa yang ada menjadi sebuah usaha yang menghasilkan uang. Tak perlu modal besar, asal ada kemauan suatu usaha bisa dijalankan. Ada beberapa yang menjanjikan. Terutama di bidang kuliner. Banyak varian yang bisa Anda coba sesuai dengan kemampuan masak yang dimiliki.

Perhatikan lingkungan Anda dan lihat kebutuhan pasar serta sasaran pemasaran Anda. Jika lokasi rumah selalu ramai dilewati banyak orang, ini bisa menjadi suatu keuntungan. Inilah beberapa jenis usaha sampingan di bidang kuliner yang patut Anda coba.

  1. Usaha warung kopi sederhana. Banyaknya peminat minuman ini bisa jadi . Tentukan kreasi yang unik agar usaha Anda memiliki banyak pelanggan.
  2. Warung makan kecil-kecilan. Cukup bermodal teras rumah dengan sedikit bangku dan meja Anda sudah dapat ini. Jika menu lauk pauk dianggap terlalu lazim, Anda bisa menjual makanan khas daerah ataupun makanan berat bukan nasi seperti bakso, mie ayam, dan lain-lain.
  3. Usaha asinan buah. Tak perlu modal banyak dan keterampilan tinggi. Cobalah usaha ini sedikit demi sedikit untuk mengetahui peminat terhadap camilan asinan.
  4. Bisnis keripik dan camilan-camilan tradisional khas daerah. Bisnis ini memiliki peluang yang bagus di pasaran. Cari tahu cara membuatnya dan bagaimana memasoknya ke toko oleh-oleh daerah Anda. Anda juga bisa menjualnya sendiri lewat media sosial maupun secara langsung.
  5. Bisnis minuman aneka rasa. Dengan bermodal utama gerobak dan blender, cobalah memulai usaha ini. Cari tahu bagaimana mendapatkan berbagai bahan minuman aneka rasa tersebut. Jika rumah Anda dekat dengan sekolah ataupun kampus, peluang bisnis ini akan sangat bagus.

Selain modal yang kecil, banyak orang memilih mencoba bisnis rumahan karena memiliki beberapa keunggulan. Contohnya Anda tidak perlu capek-capek bekerja paruh waktu dengan orang lain. Pekerjaan utama yang telah menguras tenaga dan pikiran sudah cukup membuat lelah sehingga orang ingin berbisnis rumahan. Yang kedua, tetap bisa berkumpul bersama keluarga. Sambil menunggui pelanggan dan mengolah usaha, Anda tetap bisa mengurus anak dan suami. Yang ketiga, memiliki potensi keuntungan yang lebih besar. Yang keempat, dapat memilih bisnis sesuai minat dan bakat, jadi Anda melakukan pekerjaan dengan senang hati. Jika Anda masih ragu memulai , ada satu cara jitu agar Anda tetap memiliki usaha sampingan modal kecil yang berpenghasilan. Mari bergabung bersama Kudo dan menjadi pengusaha digital. Kudo adalah Kios Untuk Dagang Online yang memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin memulai wirausaha tanpa perlu menyetok barang dan bermodal besar.

Semua orang bisa jadi pengusaha di Kudo. Daftrakan diri Anda sebagai agen di website resmi Kudo dan jual jutaan produk sesuai keinginan dengan mudah. Anda juga bisa menentukan modal sekehendak pribadi. Dengan modal minimal Rp 10.000,00 Anda sudah bisa berbisnis. Anda juga bisa mendapat komisi dan bonus-bonus lainnya di setiap penjualan yang dilakukan. Usahamu juga dapat dengan mudah dikelola melalui aplikasi Kudo di Android. Hanya berbekal sedikit modal dan gadget, nikmati semua keuntungan yang bisa didapat.

Sumber gambar: http://www.kulineri.com/