Usaha Sampingan Modal Kecil Hasil Besar untuk Tambahan Penghasilan Anda
22Oct

7 Usaha Sampingan Modal Kecil Hasil Besar untuk Tambahan Penghasilan Anda

peluang masih terbuka untuk siapa saja. Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan, banyak alternatif pilihan usaha sampingan hasil besar yang dapat Anda coba. Apalagi usaha tersebut dapat dilakukan di rumah. Dengan modal yang tak banyak, Anda hanya perlu memanfaatkan kemampuan tambahan yang Anda miliki pada bidang bisnis yang digeluti. Jenis usaha ini sangat cocok untuk karyawan, ibu-ibu rumah tangga, dan mahasiswa. Bisnis sampingan adalah ide yang bagus untuk menambah penghasilan. Tetapi menjalankan usaha tidaklah mudah. Anda perlu ilmu yang berasal dari diri Anda sendiri untuk membuat usaha terus berjalan hingga menghasilkan pendapatan sesuai harapan.

Inilah beberapa jenis usaha sampingan modal kecil untung besar yang dapat Anda mulai:

  1. Bisnis online. Banyak cara yang bisa dilakukan dengan bisnis online. Anda bisa menjadi reseller barang-barang yang Anda pilihkan sesuai modal yang dimiliki.
  2. Usaha Katering. Untuk Anda yang jago memasak, saatnya memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mencari uang. Jika Anda kekurangan modal, dapat diatasi dengan memberikan beban biaya produksi kepada konsumen dalam bentuk uang muka.
  3. Jasa online sebagai penulis, penerjemah, ataupun programmer. Untuk yang memiliki keahlian seperti ini akan sangat baik jika dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Beberapa orang juga memasang tarif tinggi untuk jasa ini. Anda bisa menemukannya di forum-forum internet.
  4. Usaha makanan kecil-kecilan dan kue. Bermodal keahlian memasak dan uang yang tidak terlalu banyak, Anda sudah dapat memulai bisnis ini. Apalagi jika hasil makanan buatan Anda disukai konsumen, akan menjadi perbincangan sehingga menambah pelanggan. Tambahkan berbagai menu jika usaha mengalami kemajuan. Seperti nasi goreng dan roti bakar yang cocok dibuka saat malam hari.
  5. Depot jus ataupun aneka minuman kemasan. Ini bisa dibuka di halaman rumah Anda. Dengan bermodal utama gerobak dan blender, Anda dapat memulai bisnis ini. Belajarlah lebih dahulu bagaiman mencampur dan mencocokkan aneka buah-buahan dan minuman-minuman khas anak muda. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan sekolahan ataupun kampus, usaha ini pasti akan berjalan.
  6. Guru privat. Di mana-mana ilmu memang diperlukan. Manfaatkan ilmu yang Anda dapat di waktu sekolah untuk menambah penghasilan sebagai guru privat. Jika sudah berpengalaman, Anda bisa melebihi gaji pekerjaan utama. Apalagi jika Anda membuka les di rumah setelah banyak mendapatkan murid dari les privat.
  7. Usaha dropship di internet. Tak perlu menyediakan barang yang ingin dijual Anda bisa . Modalpun relatif kecil. Anda hanya perlu promosi ke mana-mana untuk mendapatkan pelanggan. Menawarkan kepada teman, keluarga, bahkan orang asing yang sedang mencari suatu produk. Anda bisa memulai bisnis ini melalui Kudo. Kudo adalah Kios Untuk Dagang Online yang diperuntukkan bagi para wirausaha pemula. Anda hanya perlu menjadi agen untuk ambil bagian dalam perusahaan yang dirintis anak negeri ini.

Jika Anda berminat membuka , Anda hanya perlu membayarkan modal deposit sebesar Rp.500.000,00 dan melengkapi data-data untuk kebutuhan administrasi sebagai agen Kudo. Inilah menguntungkan yang dapat dicoba. Tidak seperti toko online lainnya, Kudo tidak sepenuhnya toko online. Anda yang khawatir belanja online dapat ikut berbelanja dengan memilih produk di internet dan membayar melalui agen yang menawarkan. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website Kudo di Kudo.co.id.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/