02May

7 Usaha Sampingan di Rumah Terbaru 2017 Tanpa Modal Untung Besar dengan Kudo

Usaha sampingan di rumah terbaru 2017 tanpa modal untung besar dengan kudo. Memiliki usaha adalah salah satu impian banyak orang. Hal ini karena memiliki usaha sendiri dapat menjadi salah satu sumber penghasilan yang cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan jika usaha yang kita jalani sukses dan berhasil, usaha tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan taraf hidup kita dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. Hanya saja untuk memulai sebuah usaha, kita kadang ragu. Terutama jika kita sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji bulanan yang cukup stabil. Jika Anda merasa demikian, Anda bisa mencoba memulai yang dapat dikerjakan pada saat Anda memiliki waktu luang. Dengan mencoba membuka usaha, Anda akan tahu bagaimana kenikmatan memiliki usaha sendiri. Jika usaha tersebut memiliki potensi berkembang, pasti akan sangat menyenangkan bukan? Selain memiliki gaji tetap tiap bulan, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Anda yang cara menjalankannya tidak mengganggu pekerjaan di rumah.

Usaha juga sebenarnya dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga full time, yaitu ibu rumah tangga yang tidak bekerja atau berkarir dan hanya mengurus rumah tangga saja di rumah. Di waktu senggang, sebagai ibu rumah tangga, Anda bisa juga melakukan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan membuka . Usaha yang dilakukan ibu rumah tangga ini juga termasuk usaha yang memiliki peluang berkembang yang cukup baik lho. Banyak ibu rumah tangga yang bahkan menjadi sukses karena membuka yang latar belakang awalnya untuk sekedar mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan yang bermanfaat. Bagi para ibu rumah tangga yang kreatif dan ingin memiliki kegiatan yang dapat membantu mengangkat perekonomian keluarga dan masyarakat sekitarnya, Anda dapat mulai membuka usaha sampingan sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan kuasai. Dengan demikian, waktu luang Anda tidak terbuang sia-sia dan dapat memberikan kontribusi terhadap keluarga dan membuka lapangan pekerjaan baru pada masyarakat sekitar, terutama menjai inspirasi para ibu rumah tangga lain untuk berkarya. Di sini, kami akan mengulas mengenai usaha sampingan di rumah mulai dari pengertian sampai dengan bagaimana cara menjalankannya baik untuk karyawan, ibu rumah tangga, maupun mahasiswa sekalipun. Mari kita simak bersama.

Usaha Sampingan di Rumah Terbaru 2017 Tanpa Modal Untung Besar dengan KUDO

Apa Itu Usaha Sampingan?

Nah, sebelum kita mempelajari lebih dalam mengenai bagaimana memulai sebuah usaha sampingan, mari kita cari tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan usaha sampingan. Usaha sampingan adalah sebuah usaha yang dilakukan sebagai penghasilan tambahan yang dapat dilakukan di mana saja dengan bidang usaha apa saja selama tidak mengganggu pekerjaan utama pelaku usaha tersebut. Jadi usaha sampingan adalah usaha yang dapat dijalankan pada saat kita memiliki waktu luang saja. Sehingga usaha sampingan haruskan sebuah usaha yang dapat dilakukan dengan waktu yang fleksibel atau dapat dilakukan sewaktu-waktu atau usaha yang dapat dilakukan pada waktu tertentu saja. Usaha sampingan dapat Anda mulai dari berbagai bidang. Anda bisa melakukannya secara offline, online, ataupun gabungan dari keduanya.

Di era yang semakin maju ini, ada banyak ide usaha yang dapat dilakukan dengan waktu yang lebih fleksibel sehingga dapat dijadikan sebagai usaha sampingan dengan keuntungan yang cukup besar dan peluang berkembang yang cukup menghasilkan. Kini, semua orang juga bisa memulai usaha sampingan tanpa modal asalkan mengerti usaha jenis apa yang bisa dilakukan tanpa modal dan bagaimana caranya.

Siapa Saja yang Perlu Usaha Sampingan?

Usaha sampingan dapat dilakukan oleh siapa saja. Karena inti dari membuka usaha sampingan adalah untuk menambah penghasilan, siapa saja yang membutuhkan penghasilan tambahan dapat memulai usaha sampingan apa saja sesuai dengan keinginan. Yang paling utama, usaha sampingan yang Anda pilih haruslah yang sesuai dengan waktu luang yang Anda miliki. Jangan sampai usaha sampingan Anda overlap dengan pekerjaan utama Anda sehingga Anda menjadi tidak fokus dalam menjalankan kedua pekerjaan Anda. Lalu, siapa saja tepatnya yang dapat menjadi pelaku usaha sampingan? Berikut beberapa di antaranya:

  • Mahasiswa
    Sebagai mahasiswa, kita tentunya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan mulai dari kuliah, mengerjakan tugas, sampai dengan per organisasi. Banyak kegiatan juga berbanding lurus dengan banyaknya kebutuhan yang diperlukan. Hanya dengan mengandalkan pemasukan orang tua saja kadang bukanlah sebuah solusi. Apalagi kadang orang tua tidak mengerti bahwa kebutuhan sebagai mahasiswa tidak hanya biaya makan dan tempat tinggal atau kos saja. Ada banyak keperluan yang harus dilengkapi serta ada pula keinginan untk hangout bersama teman-teman dan sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, menjalankan usaha sampingan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan tersbut. Jika usaha sampingan tersebut dapat berkembang, kita juga bisa membuatnya menjadi usaha yang serius kita geluti saat lulus nanti.
  • Karyawan
    Karyawan juga termasuk salah satu orang yang sangat cocok untuk menjalankan usaha sampingan. Hal ini karena sebagai seorang karyawan terutama buruh, jenjang karir tidak akan sebanding dengan kebutuhan yang selalu meningkat setiap waktunya. Tidak semua karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan memiliki kesempatan untuk meraih jenjang karier yang lebih tinggi. Promosi kenaikan jabatan hanya diberikan pada segelintir karyawan yang berprestasi dan yang beruntung saja. Sisanya akan sangat bergantung dengan gaji yang tidak berkembang sementara kebutuhan sehari-hari akan terus meningkat, terutama jika anak-anak sudah mulai sekolah. Bisnis sampingan karyawan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga yang semakin membengkak setiap waktu. Menjalankan usaha sampingan akan membuat pemenuhan kebutuhan sehari-hari menjadi semakin ringan dan mudah.
  • Ibu rumah tangga
    Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa berkarya. Dengan menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kehidupan kita berakhir. Kita masih bisa menjadi ibu super yang dapat mengurus keluarga di rumah dan membantu perekonomian keluarga dengan memanfaatkan waktu luang yang ada. Para ibu rumah tangga dapat mengisi waktu luang mereka dengan lebih bermanfaat serta menghasilkan uang tambahan daengan membuka usaha sampingan yang sesuai dengan keterampilan. Usaha yang dijalankan oleh ibu rumah tangga cenderung mudah untuk berkembang terutama jika jaringan koneksi ibu rumah tangga tersebut cukup luas sehingga usaha mereka menjadi lebih cepat dikenal dan berkembang di masyarakat.Kenapa Perlu Usaha Sampingan?Seperti yang telah disinggung sebelumnya, usaha sampingan sangat diperlukan bagi mereka yang membutuhkan penghasilan tambahan diluar gaji pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan membuka usaha sampingan selain dapat mebantu meringankan perekonomian keluarga, Anda juga dapat mengembangkan bisnis Anda. Dan apabila usaha tersebut berhasil dan berkembang, usaha tersebut bahkan dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari gaji perkerjaan utama Anda. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha sampingan yang dijalankan saat waktu luang Anda.Apa Saja Jenis Usaha Sampingan yang Bisa Dijalankan di Rumah?Akhirnya sampai juga pada bagian yang paling ditunggu. Banyak yang menanyakan pertanyaan demikian, apa sih jenis usaha yang dapat kita lakukan di rumah sebagai usaha sampingan?

Bagi Anda yang belum memiliki ide, di bawah ini kami sampaikan beberapa contoh macam-macam usaha sampingan yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi usaha yang akan Anda buka nantinya.

  • Usaha yang mengandalkan skill khusus
    Ada banyak usaha sampingan di rumah yang bisa dilakukan sesuai dengan skill yang Anda miliki. Memiliki skill atau kemampuan tertentu yang mumpuni dapat menjadi salah satu hal yang sangat membantu dalam memilih ide usaha sampingan yang akan dibuka nantinya. Ada skill yang berhubungan dengan crafting seperti kemampuan menjahit, mengukir, membuat furniture, dan lain sebagainya. Ada juga kemampuan pengolahan makanan seperti memasak, membuat pastry, cake, roti, dan lain sebagainya. Adapun berbagai inspirasi usaha sampingan yang dapat dilakukan jika Anda memiliki skill khusus di antaranya adalah sebagai berikut.
  • Catering
    Karena membuka warung makan tidak dapat dikerjakan sebagai sampingan, jika Anda memiliki skill memasak yang mumpuni, Anda dapat membuka usaha catering. Usaha catering dapat menjadi solusi usaha sampingan yang cukup baik. Sasaran konsumen kita adalah mahasiswa yang kos, karyawan yang tidak sempat menyiapkan makanan, serta ibu rumah tangga yang merangkap sebagai wanita karier sehingga tidak sempat memasak untuk keluarganya.
  • Produksi kue dan roti sesuai pesanan
    Jika membuka toko kue tidak dapat menjadi pekerjaan yang dilakkan dengan fleksibel, Anda dapat menggantinya dengan membuka usaha produksi kua berdasarkan pesanan. Sehingga Anda cukup membuat kue berdasarkan pesanan saja. Waktu membuatnya pun bisa sesuka hati tergantung waktu yang tersedia. Usaha ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga atau karyawan yang memiliki waktu kerja yang teratur. Sebagai ibu rumah tangga, Anda bisa membuat pesanan kue pada malam hari, atau siang hari saat anak-anak di sekolah.
  • Produksi jajanan pasar yang inovatif
    Jajanan pasar kini juga menjadi salah satu item yang banyak dicari. Jajanan pasar kini justru menjadi sajian favorit saat dalam sebuah acara penting karena kini jenis jajanan ini sudah langka sehingga banyak masyarakat yang merasa nostalgia saat memakanan jajanan pasar tersebut. Anda bisa mengemasnya dengan cantik dan membuatnya lebih mudah disantap. Aneka jajanan pasar ini juga dapat menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan.
  • Jasa menjahit
    Menjahit juga termasuk salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan. Hal ini terutama jika masyarakat ingin memiliki pakaian yang pas dengan tubuhnya. Berbagai permasalahan biasanya ada pada mereka yang terlalu kurus sehingga banyak ukuran baju yang terlalu besar dan bagi mereka yang gemuk sehingga banyak ukuran baju yang terlalu kecil. Solusinya adalah dengan menjahit baju sendiri sehingga ukurannya dapat pas dan sesuai dengan yang diinginkan sehingga nyaman dipakai.
  • Jasa penerjemahJika Anda menguasai bahasa asing dengan baik dan dilengkapi dengan sertifikat ataupun surat keterangan sebagai buktinya, kita bisa menjadi seorang penerjemah. Penerjemah adalah usaha sampingan yang banyak dicari dan dapat dengan mudah berkembang. Usaha ini dapat Anda kerjakan sebagai kerja sampingan sabtu minggu karena jasa penerjemah termasuk salah satu usaha yang dapat dikerjakan dengan fleksibel engan deadline sesuai dengan kesepakatan bersama pelanggan.
  • Tutor les private
    Usaha bimbingan belajar private kini menjadi salah satu hal yang menarik untuk dijalankan. Banyak masyarakat yang lebih tertarik memasukan anak mereka ke bimbingan belajar private agar si anak lebih efektif dalam belajar dan tidak terdistrak oleh teman-temannya. Hal ini membuat bimbingan belajar private yang mumpuni dapat berkembang dengan baik.
  1. Usaha yang dapat dikerjakan tanpa skill khususTanpa memiliki kemampuan khususpun, Anda dapat membuka usaha sampingan yang mampu bersaing dan berkembang. Usaha sampingan yang dapat Anda lakukan adalah usaha sampingan yang kaitannya dengan jual beli. Ada banyak cara jual beli yang dapat Anda lakukan dengan sangat banyak item yang dapat Anda jual tergantung dari apa yang Anda inginkan. Beberapa cara jual beli yang dapat Anda lakukan di antaranya adalah sebagai berikut.
  2. Dengan cara offline
    Dengan cara offline maksudnya adalah cara jual beli dengan cara konvensional biasa misalnya dengan membuka warung, toko, dan lain sebagainya.
  3. Dengan cara online
    Dengan cara online maksudnya adalah berjualan melalui media online dengan membuka toko online dan sebagainya. Adapun cara menjual barang melalui jalur online termasuk dalam cara menjual barang yang cukup efektif karena pengguna internet yang terus meningkat tiap tahunnya.

Bagaimana Cara Menjalankan Usaha Sampingan di Rumah?

Untuk dapat menjalankan usaha sampingan di rumah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar usaha Anda bertahan dan bahkan dapat berkembang. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Niat
    Niat adalah hal yang utama dan harus ada jika kita ingin membuak suatu usaha sampingan. Usaha tidak akan dapat berjalan tanpa adanya niat yang kuat. Niat yang kuat dibutuhkan untuk membuat kita dapat bertahan dan terus semangat dalam menjalani usaha tersebut.
  2. Survey pasarSurvey pasar diperlukan untuk menentukan usaha seperti apa yang akan kita buat dan apakah usaha tersebut dapat disambut baik oleh konsumen atau tidak. Dengan menyesuaikan dengan kebutuhan, kita dapat membuka usaha yang sesuai dengan apa yang sedang diminati oleh konsumen. Pandai membaca tren dan kebutuhan konsumen juga dapat menjadi nilai plus sehingga barang yang kita jual selau up to date dan sesuai dengan yang dicari oleh konsumen. Dengan demikian, usaha kita dapat dengan mudah berkembang.
  3. Tidak malasTidak malas adalah salah satu penentu kesuksesan dalam membuka sebuah usaha. Jangan cepat putus asa dan malas melakukan pekerjaan tersebut hanya karena masalah-masalah yang sebenarnya dapat diabaikan.
  4. Promosi
    Melakukan promosi juga merupakan salah satu cara agar usaha sampingan yang kita miliki cepat dikenal. Anda dapat melakukan promosi dengan biaya rendah melalui media sosial. Anda bahkan dapat membuatnya menjadi viral jika usaha Anda termasuk usaha yang unik dan menarik di mata netizen.

Berapa Modal yang Dibutuhkan?

Salah satu hambatan dalam membuka usaha sampingan adalah ketersediaan modal. Banyak yang berhenti sampai niat saja karena membuka usaha sering dikaitkan dengan modal yang besar dan tingkat resiko yang tinggi sehingga banyak orang yang takut untuk memulainya. Sebenarnya, membuka usaha tidak harus dengan modal yang besar. Justru usaha dengan modal kecil akan lebih mudah berkembang dan jika gagal tidak akan membuat Anda mengalami kerugian yang besar. Memulai usaha dengan modal kecil terlebih dahulu membuat Anda menjadi lebih mudah dalam mengatasi permasalahan yang ada selama awal usaha tersebut dibuat. Anda juga dapat lebih mudah Anda. Yang penting, jangan pikirkan mengenai keuntungan terlebih dahulu, pikirkan mengenai bagaimana caranya agar usaha sampingan Anda dapat berkembang. Jika usaha sampingan Anda berkembang, keuntungan secara otomatis akan mengikuti.

Jangan takut untuk memulai usaha karena ada banyak usaha rumahan modal kecil yang dapat berkembang menjadi sebuah usaha yang besar dan menguntungkan. Asalkan Anda mau berusaha dan pantang menyerah.

Apa Ada Usaha Sampingan di Rumah Tanpa Modal?

Usaha sampingan tanpa modal? Tentu saja ada, terutama jika Anda membuka usaha secara online. Kenapa? Karena dengan membuka usaha secara online, kita dapat menekan biaya pengeluaran yang biasanya akan ada pada usaha offline seperti biaya sewa ruko, dan lain sebagainya. Bisnis secara online juga merupakan sebuah peluang usaha modal kecil yang dapat berkembang sesuai dengan seberapa keras kita berusaha. Hal ini karena usaha sampingan online memiliki teknik jemput bola, jadi kita tidak menunggu konsumen datang, namun mendekat pada target konsumen, agar mereka dapat membeli produk yang mereka inginkan di toko online Anda.

  1. KUDO, sebuah solusi usaha sampingan untuk Anda!Usaha sampingan tanpa modal secara online yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadi agen KUDO. KUDO? Apa Anda sudah pernah mendengarnya? KUDO merupakan sebuah perusahaan yang menjembatani Anda yang ingin membuka usaha sampingan dengan modal yang sedikit atau tanpa modal sama sekali dengan menjadi agen KUDO. Anda dapat memulai usaha sampingan Anda tanpa modal sekali pun dan menjual berbagai jenis barang dengan cara menjual kembali atau menjadi reseller dan dropshipper. Cara tersebut merupakan cara termudah untuk mengawali usaha Anda dengan modal yang tidak banyak. Kenapa KUDO? Karena perusahaan yang berbasis online ini memiliki sistem yang mudah dijalankan sehingga memungkinkan siapa saja untuk bergabung menjadi agen. Sistem yang mudah tersebut meliputi kemudahan dalam hal pendaftaran menjadi agen, kemudahan dalam bertransaksi, dan memungkinkan untuk pembayaran konsumen secara offline atau tunai. Bagi Anda yang masih belum tahu banyak mengenai sistem tersebut, mari kita cari tahu lebih dalam mengenai kemudahan yang ditawarkan KUDO.
  2. Kemudahan pendaftaran menjadi agen
    Kemudahan pertama yang akan Anda dapatkan adalah kemudahan menjadi agen KUDO. Jika Anda ingin memiliki usaha yang dapat dengan mudah dimulai. Memilih KUDO sebagai partner Anda adalah sebuah pilihan yang tepat. Hal ini karena untuk menjadi agen KUDO, Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Untuk dapat menjadi agen, Anda hanya harus memiliki gawai android Anda dan paket data internet yang mencukupi. Pertama, Anda bisa melakukan pengunduhan dan peng-install-an aplikasi KUDO yang dapat Anda dapatkan secara gratis di google play store Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan mulai melakukan pendaftaran dengan mengikuti prosedur yang ada. Setelah itu, Anda akan mendapatkan konfirmasi dan telah resmi menjadi agen KUDO. Sangat mudah bukan? Apalagi sema prosesnya tidak membutuhkan biaya apapun.
  3. Kemudahan bertransaksiUntuk dapat menjual barang yang tersedia di KUDO, yang pertama harus Anda lakukan adalah mengisi saldo KUDO Anda sesuai dengan modal yang Anda siapkan. Tidak perlu khawatir karena di sini tidak memiliki limit saldo. Anda bisa kok mengisi saldo hanya dengan uang Rp 10.000,- saja, yang penting saldo Anda cukup untuk melakukan transaksi sesuai dengan barang yang ingin Anda jual kepada konsumen. Pengisian saldo dapat menggunakan cara transfer melalui bank. Alur pembelian barangnya yang pertama adalah konsumen memilih barang yang akan dia beli melalui katalog online kita, kemudian konsumen menyetorkan uang sesuai dengan harga dan biaya yang dibutuhkan untuk membeli barang tersebut. Setelah itu, kita tinggal memilih barang yang ingin dibeli konsumen dan memasukan data konsumen melalui aplikasi yang kita miliki. Setelah itu konfirmasi. Jika pemesanan berhasil, KUDO akan mengirimkan barang yang dipesan konsumen Anda sesuai dengan alamat yang tercatat dengan tepat waktu.
  4. Kemudahan pembayaran
    Sistem pembayaran yang dikenalkan KUDO termasuk sistem pembayaran yang menarik karena menjembatani mereka yang tidak bisa belanja online karena keterbatasan media pembayaran menjadi dapat dengan mudah membeli produk online melalui agen KUDO. Konsumen dapat membayar dengan metode transfer atau pembayaran secara tunai. Dengan cara ini, warga yang tidak memiliki akun bank pun dapat membeli produk online dengan pembayaran secara offline atau tunai. Hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan kepada masyarakat awam mengenai apa itu internet dan untuk apa saja penggunaannya. Kemudahan dalam pembayaran pun dapat menjadi salah satu hal yang memperluas peluang usaha sampingan yang dijalankan dapat berkembang dengan baik.

Berbagai kemudahan dapat Anda miliki dengan bergabung menjadi salah satu agen KUDO. Nah, jika Anda sudah tertarik dengan bisnisnya, pertanyaan selanjutnya adalah barang apa saja yang dapat dijadikan usaha seorang agen KUDO. Ada banyak sekali kategori barang yang dapat dijual, tidak hanya barang secara fisik tetepi juga layanan jasa yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan transaksi pembayaran. Adapun berbagai jenis barang yang dapat dijual jika berpartner dengan KUDO di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Barang swalayan termasuk makanan dan sayuran serta buah segar
  2. Oleh-oleh khas
  3. Bahan makanan premium
  4. Gadget dan alat elektronil
  5. Fashion dan aksesories
  6. Sepatu
  7. Perengkapan otomotif
  8. Barang-barang hobi
  9. Furniture, dan masih banyak lagi.

Adapun jasa yang dapat nda gunakan menjadi usaha sampingan jika menjadi agen KUDO di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Jasa pembayaran tagihan bulanan seperti PLN, PDAM, dan TELKOM
  2. Jasa pembayaran beberapa premi asuransi termasuk BPJS
  3. Jasa penjualan tiket perjalanan yaitu pesawat dan kereta api
  4. Jasa pengisian pulsa
  5. Jasa penyedia tiket konser dan voucher game
  6. Voucher belanja dan pembelian di gerai tertentu.

Nah itu tadi berbagai macam jenis barang yang dapat dijual jika Anda bergabung menjadi agen KUDO. Banyaknya keuntungan tersebut membuat Anda dapat memilih ingin menjual barang dengan jenis apa. Anda juga menjual banyak barang dalam suatu waktu. Yang memudahkan lagi, kita tidak perlu packing dan melakukan pengiriman. Hal ini karena KUDO yang akan mengirimkan semua pesanan kita langsung ke konsumen tanpa melalui tangan kita terlebih dahulu. Kita juga tidak perlu khawatir karena sistem bagi hasil KUDO sangat adil. Dengan komisi 3% setiap kali kita menjual suatu barang, sehingga siapa yang dapat melakukan transaksi lebih banyak, dia yang akan mendapatkan banyak income. Menarik sekali bukan? Ayo mulai usaha sampingan Anda dengan bergabung dengan KUDO dan rasakan nikmatnya membuka usaha modal minimal.

Tag