Usaha Sampingan Selain Konter Pulsa
12Apr

Usaha Sampingan Selain Konter Pulsa

Usaha sampingan biasa dijalankan agar kita memiliki pendapatan tambahan. Macam-macam usaha sampingan ini pun beragam. Salah satunya yang banyak dipraktekkan adalah membuka konter pulsa dan perdana. Ini karena tingginya kebutuhan akan pulsa di era digital seperti sekarang ini. Hampir tiap orang memiliki ponsel masing-masing sehingga akan sangat dibutuhkan pulsa agar ponsel dapat digunakan untuk berkomunikasi. Selain usaha konter, masih ada lagi beberapa usaha lain yang bisa kita jalankan. Usaha sampingan selain konter ini dapat kita jalankan baik secara online maupun offline. Keuntungan yang didapat akan cukup banyak sehingga bisa mendukung kebutuhan sehari-hari.

Usaha yang bagus untuk masa depan online salah satunya adalah dengan bergabung menjadi agen KUDO. Melalui KUDO kita bisa turut berjualan barang dan akan mendapat komisi dari tiap barang yang terjual. Usaha ini bisa dijalankan dari dalam rumah saja karena menggunakan media online yaitu aplikasi KUDO. Selain melalui KUDO, kita juga bisa menjalankan bisnis online lain. Termasuk di antaranya adalah membuat website keanggotaan premium, mendesain logo, mendesain template WordPress, hingga menjual foto serta menjadi penulis lepas. Banyak kesempatan kerja online yang tersedia di internet. Usaha sampingan melalui internet ini juga bisa kita pilih berdasarkan minat dan kesukaan masing-masing.

Peluang usaha offline juga terbuka lebar. Banyak peluang usaha 2017 modal kecil yang bisa kita jalankan secara offline. Salah satunya adalah usaha kuliner. Usaha satu ini terbilang tak pernah mati karena tiap orang akan sangat membutuhkan makanan tiap harinya. Usaha kuliner juga sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan atau camilan. Usaha ini terutama akan berjalan lancar apabila tempat usahanya di dekat kawasan padat penduduk. Terutama di dekat perkantoran, sekolah, kampus, pabrik, dan lain sebagainya. Kita juga bisa membuat brand makanan sendiri agar tampak unik dan berbeda dari yang lain. Usaha kuliner cocok untuk kita yang memang gemar memasak.

Berikutnya, usaha lain yang juga dapat dibuka di dekat kawasan padat penduduk ialah usaha laundry. Usaha ini terutama untuk mereka yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat mencuci pakaian sendiri. Jika kita hendak mendirikan usaha laundry ini, maka pastikan kita memiliki pengetahuan seputar jenis-jenis mesin cuci beserta kelebihan dan kekuranganya. Ini penting karena mesin cuci adalah modal utama dari usaha laundry. Perhatikan juga bahan-bahan kimia yang ditambahkan dalam proses pencucian atau setelah proses pencucian. Termasuk di dalamnya adalah deterjen, pemutih, pewangi dan lain-lain. Pemahaman yang tepat akan membantu kita dalam mendirikan usaha laundry berkualitas sehingga bisa menarik banyak pelanggan.

Usaha selanjutnya adalah usaha online yang berkaitan dengan transaksi jual beli. Apabila kita ingin mulai menjual barang secara online namun belum memiliki barang apapun serta tidak tahu di mana harus menjualnya, maka KUDO bisa jadi pilihan tepat. KUDO atau Kios Untuk Dagang Online adalah marketplace yang telah dirancang sebagai solusi untuk kita yang hendak menjadi pebisnis. Cukup mendaftar menjadi agen KUDO dan mulailah berjualan. Kita akan mendapatkan keuntungan dari tiap produk yang berhasil dijual. Modal awal untuk usaha ini sangat kecil yaitu mulai dari Rp 10.000,- saja. Berjualan online termasuk salah satu bisnis 2017 booming karena tingginya angka pengguna internet di Indonesia saat ini. Demikian beberapa jenis usaha sampingan yang bisa kita jalankan.

Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *