Usaha Sampingan Tanpa Modal untuk Karyawan Bergaji Kecil
26Oct

Usaha Sampingan Tanpa Modal untuk Karyawan Bergaji Kecil

Orang-orang berpikir bahwa menjadi karyawan itu menyenangkan. Mereka tidak perlu khawatir tentang pemasukan karena mereka akan mendapat gaji setiap bulan. Tidak hanya gaji, ada juga uang lembur, uang makan, uang akomodasi dan tunjangan kesehatan. Padahal sebenarnya menjadi karyawan tidak selamanya menyenangkan. Mereka terikat berbagai peraturan kantor yang mengikat seperti aturan berseragam, jam kerja yang dimulai pada pagi hari dan berakhir pada sore hari. Gaji yang setiap bulan mereka dapatkan setiap bulan tidak selamanya membuat mereka berada di zona aman. Ketika harga kebutuhan hidup naik dan gaji mereka tetap, mereka harus menyiasatinya dengan membuka usaha sampingan tanpa modal untuk karyawan. Dengan membuka usaha sampingan karyawan pabrik merasa lebih aman ketika harga kebutuhan pokok naik sementara gaji mereka tidak naik. Alhasil gaji pokok mereka sebagai karyawan sering bertahan hingga akhir bulan. Ada banyak pilihan usaha sampingan modal kecil yang bisa ditekuni oleh karyawan bergaji pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Beberapa di antaranya bisa dilakukan di rumah atau sembari bekerja di kantor seperti berjualan pulsa elektrik, membuka jasa laundry dan membuka online shop.

Menjual Pulsa Elektrik

Berjualan pulsa elektrik sudah bukan lagi hal baru untuk orang-orang di era modern ini. Pulsa menjadi nyawa untuk gadget yang sudah menjadi kebutuhan pokok untuk semua orang. Tanpa pulsa gadget mereka tidak berfungsi. Tanpa penjual pulsa pun gadget orang-orang bingung dimana mereka mendapatkan pulsa. Menjual pulsa elektrik menjadi jenis usaha sampingan yang menguntungkan untuk karyawan. Mereka bisa memulai usaha berjualan pulsa elektrik dengan mencari agen atau server pulsa terpercaya. Salah satunya ada di Kudo atau Kios Untuk Dagang Online yang menyediakan jutaan produk untuk dipasarkan dari perabotan rumah tangga, pakaian, peralatan elektronik sampai pulsa elektrik. Para karyawan yang berjualan pulsa juga tidak perlu bingung mencari siapa pembeli mereka. Pembelinya sudah jelas rekan kerja mereka. Tetapi ingat, bisnis tidak memandang teman. Tetap bersikap profesional dengan tidak membiarkan rekan kantor berutang pulsa. Karena utang pulsa bisa berimbas pada kerugian bisnis.

Membuka Jasa Laundry

Membuka jasa laundry terlihat cukup merepotkan. Tetapi percayalah, membuka jasa laundry tidak akan pernah sepi pelanggan. Pengguna jasa laundry biasanya berasal dari kalangan mahasiswa dan karyawan kantoran yang memiliki jadwal padat hingga tidak memiliki waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian. Membuka jasa laundry cocok dijadikan usaha sampingan di rumah dengan modal mesin cuci yang sudah pasti dimiliki setiap rumah. Tidak perlu bingung bagaimana mengurus cucian dari pelanggan ketika jam kerja Anda padat. Anda bisa mempekerjakan orang lain untuk mengurus cucian dan setrikaan. Sedangkan, Anda bisa bertugas sebagai pengantar setiap akhir pekan dan hari libur. Usaha ini tidak hanya menguntungkan bagi Anda tetapi bagi orang lain karena usaha ini menciptakan lapangan kerja.

Membuka Online Shop

Bagi karyawan yang ingin merasakan sensasi menjadi pengusaha bisa membuka online shop sebagai usaha sampingan. Karena sekarang orang-orang lebih senang berbelanja secara online karena praktis, tidak perlu pergi ke toko dan memakan waktu lama untuk memilih. Sekarang pun semua barang diperjualbelikan di online shop dari mulai pakaian, peralatan elektronik, perabotan rumah tangga sampai makanan. Semuanya sudah ada di online shop seperti halnya di situs Kudo yang menyediakan platform untuk pengusaha digital Indonesia mempromosikan produk mereka.

Sumber gambar: https://www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *