20Dec

17 Cara Memulai Usaha Sembako dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menjadi pengusaha yang sukses tentu tidak mudah. Mungkin Anda sendiri juga masih bingung menjadi pengusaha apa agar kesuksesan segera datang. Salah satu yang menguntungkan untuk Anda coba yaitu usaha . Peluang kesuksesan Anda dengan usaha dibidang ini tentu sangat besar. Karena dari masa ke masa sembako akan selalu dibutuhkan oleh manusia. Untuk lebih mengetahui mengenai usaha ini, silahkan simak ulasan berikut ini.

Sembako?

Mendengar nama sembako tentu Anda tidak asing lagi dengan barang-barangnya. Sembako kependekan dari sembilan bahan pokok ini menjadi salah satu komoditas usaha yang kesempatannya baik dan peluang yang sangat besar. Sembilan bahan pokok itu meliputi beras yang menjadi makanan pokok, bahan bakar untuk kompor, minyak goreng, telur, terigu, kacang-kacangan, dan beberapa kebutuhan yang lainnya.

Memilih Usaha Sembako

Selain sembako, Anda bisa terjun pada usaha yang lainnya. Tetapi jika Anda memilih sembako sebagai usaha Anda, tentu keuntungan yang akan Anda dapatkan. Alasan-alasan Anda harus memilih usaha sembako yaitu

  1. Sembako Dibutuhkan Semua Orang
    Karena sembako merupakan barnag pokok, sudah dapat dipastikan bahwa semua orang akan membutuhkannya. Meskipun harga sembako tergolong murah dan keuntungan yang akan Anda dapatkan hanya sedikit. Tetapi jika keuntungan-keuntungan yang sedikit itu di kumpulkan dari banyak orang, tentu keuntungan yang didapat akan besar. Untuk membeli sembako pun lebih mudah dan cepat. Jadi Anda tidak akan kekurangan pasokan barang sembako.
  2. Sembako dapat DikembangkanDalam penjualan sembako, tentu dengan berbagai macam bentuk pemasarannya. Anda bisa membuat sembako modern. Yaitu menjual sembako yang dikemas dengan modern. Misalnya Anda mendirikan warung Anda seperti supermarket. Nah, dengan begitu pelanggan bisa memilih dengan bebas sembako yang diinginkan. Pelanggan akan lebih puas daripada sembako yang dipilihkan.
  3. Bisnis Sampingan
    Selain usaha sembako, Anda juga bisa berbisnis sampingan lainnya. Jadi dalam warung / toko Anda, Anda bisa menjual barang-barang lain. Misalnya makanan instan cepat saji, penjualan pulsa,makanan kecil, penyedia jasa pembayaran bulanan, dan berbagai jenis usaha sampinagn lainnya.Semakin yakin untuk usaha di bidang sembako bukan? Meskipun terlihat remeh, Anda juga perlu tahu bagaimana cara membuka usaha sembako tersebut. Karena salah dalam perhitungan usaha, tentu akibatnya bisa merugikan diri sendiri.Cara Membuka Usaha Sembako

    Hampir semua orang tahu bagaiamana cara membuka bisnis sembako ini. Namun, bagi Anda agar tidak salah pilih, alangkah baiknya mengikuti cara-cara berikut ini. Dengan mengkuti cara berikut, kemungkinan mengalami kerugian akan lebih kecil dan keuntungan akan lebih besar. Dalam usaha ini, ada dua cara yang bisa Anda pilih yaitu

  4. Model Toko ModernModel Toko Modern yaitu toko yang memilki desain dan tatanan modern. Toko sembakko sekarang ini telah mengaplikasikannya. Barang-brang pikik didisplay pada rak-rak toko. Maka konsumen dapat dengan mudah memilih barang yang di inginkan. Tatanan rak pada toko biasanya di desain minimalis seperti model rak di supermarket atau mall.Keuntungan dengan model ini yaitu pelanggan akan leluasa dalam memilih barang yang diinginkan tanpa perlu dijaga. Karena sebagian orang tentu merasa tidak nyaman ketika sedang memilih-milih barang tetapi ada yang menjaganya. Selain itu, pelayanan pun akan jauh lebih cepat. Hal itu karena dalam pembelian, pelanggan tidak perlu menunggu penjaga melayaninya.

    Jika menggunakan model ini ada keuntungannya, tentu disamping itu ada kekurangannya. Kekurangan dari model ini adalah pelanggan mengambil barang tanpa membayarnya. Atau sembako rusak karena ada yang mengambilnya tidak hati-hati. Tetapi semua itu dapat Anda atasi dengan mudah. Anda bisa memasang CCTV dan kaca di pagar bagian atas. Dengan begitu, barang-barang yang Anda jual lebih aman.

  5. Model Toko KonvensionalModel yang kedua dari usaha sembako ini yaitu model toko konvensional. Model dari toko konvensional ini yaitu model toko yang biasanya kita lihat disekitar kita. Sistem dari toko ini yaitu barang sembako sepenuhnya dipegang oleh pemilik. Sebagai pembeli harus menyakan apakah barang yang dibutuhkan tersedia atau tidak. Kemudian penjual akan mengambilkan barang yang diinginkan. Setelah itu tranksaksi pembayaran bisa dilakukan.Keuntungan dari model ini yaitu penjual tidak perlu khawatir barang-barang akan dicuri oleh mereka yang berpura-pura sebagai pelanggan. Hal tersebut karena akses pelanggan pada barang dagangan sangat terbatas. Barang-barang dagangan akan lebih aman.

    Sedangkan kelemahan dari sistem ini adalah pelanggan tidak leluasa dalam memilih barang yang ingin dibelinya. Selain itu, pemilik toko pun akan kerepotan karena seluruh pelanggan harus dilayani satu persatu. Dan pemilik toko harus siap ketika ada pelanggan yang marah-marah karena terlalu lama dalam melayaninya.

    Tempat Mendirikan Usaha

    Selain Anda memperhatikan model toko yang akan didirikan, Anda juga harus  memperhatikan dimana Anda akan membuka usaha tersebut. Anda harus mendirikan tempat dimana pelanggan dapat dengan mudah menjangkaunya. Cara memilih tempat usaha yang strategis, Anda harus memperhatikan beberapa poin berikut ini

  6. LokasiHal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu lokasi akan didirikan usaha tersebut. Memilih lokais yang strategis akan menjadi salah satu hal yang terbaik. Kriteria lokasi strategis pada usaha ini yaitu dekan dengan jalan besar. Dengan toko yang berada di dekat jalan besar, pelanggan akan lebih mudah dalam menjangkaunya. Pelanggan pun bukan hanya warga sekitar, tetapi juga masyarakat lainnya. Misalnya pengemudi sedang memerlukan sesuatu yang mendesak. Nah, pengemudi bisa mampir ke toko Anda.Selain di dekat jalan besar, Anda juga bisa memilih lokasi di daerah perkampungan. Mendirikan di daerah perkampungan akan lebih banyak pelanggan dibanding pada daerah perkotaan. Karena pelanggan enggan membeli di supermarket. Karena supermarket letaknya jauh dan untuk menuju kesana hanya akan membuang-buang waktu.

    Jika keudanya tidak cocok, Anda bisa mendirikan toko di area kampus. Di area kampus tentu akan banyak kos mahasiswa. Nah, anak kos ini bisa menjadi targat Anda sebagai konsumennya.

  7. PesaingDalam mendirikan toko, Anda juga harus memperhatikan pesaing yang akan dihadapi. Anda bisa memilih tempat yang belum banyak pesainnya. Dengan begitu konsumen akan memeilih toko Anda untuk membelinya. Maka sebelum mendirikan bangunan, Anda harus melihat lingkungan disekitanya.
  8. Kebiasaan WargaDalam memilih tempat mendirikan usaha, tidak kalah pentingnya adalah kebiasaan warga. Dalam hal sembako, Anda bisa memperhatikan kebiasaan mereka berbelanja, gaya hidup, dan hal-hal yang berkaitan dengan usaha Anda.

Usaha Sampingan Sembako

Selain mendirikan usaha sembako, Anda juga bisa melakukan usaha lain sebagai sampingan dari usaha sembako tersebut. yang dilakukan ini bisa menambah pelanggan yang akan mendatangi toko Anda. Beberapa usaha sampingan yang bisa Anda lakukan yaitu

  1. Usaha Penjualan PulsaSekarang ini, pulsa telah dibutuhkan banyak orang, bahkan menjadikan pulsa sabagai kebutuhan pokok. Pulsa dibuttuhkan untuk pakt internet, melakukan panggilan, nada dering, membeli voucher dan masih banyak lagi. Melakukan usaha sampingan ini dijamin tidak akan merugikan Anda.
  2. Jasa pembayaran TagihanPembayaran tagihan sekarang ini dapat dilakukan dengan cara online. Anda bisa memberikan layanan ini bagi pelanggan yang tidak bisa membayar online sendirian. Dengan adanya jasa pembayaran, pelanggan akan dimudahkan dalam membayar tagihan bulanannya. Pembayaran online yang dapat diakses yaitu tagiahan ari minum PDAM, tagihan listrik PLN, asuransi BPJS dan lain sabagainya.
  3. Jasa pembelian tiket dan tokenUntuk pembelian tiket dan token sekarang ini bisa dilakukan dengan online. Jadi pelanggan tidak perlu repot-repot mendatangi tempat tersebut hanya untuk membeli tiket. Tiket yang bisa dijual secara online diantaranya yaitu , kereta, tiket konser dan tiket menonton di bioskop. yang sering dimainkan oleh anak-anak hingga orang tua. Untuk mencapai level tertentu, Anda memerlukan bantuan. Dan bantuan tersebut bisa didapat dengan cara membeli. Voucher game adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk membeli item tersebut.
  4. Mesin kopi dan minuman lainnyaUsaha sampingan yang bisa Anda lakukan yaitu menyediakan mesin kopi dan minuman lain. Hal tersebut dapat memudahkan pelanggan yang ingin meminum minuman yang dingin ataupun panas. Anda hanya perlu menyediakan mesin dan cup untuk menempatkan  minuman.

Membuka Usaha Sembako Modern bersama KUDO

Membuka usaha sembako modern tentu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pendukung utama yang akan membantu Anda yaitu KUDO. Kios untuk alias KUDO menyediakan kiso bagi Anda yang ingin berjualan secara online. Sistem dari KUDO yaitu menyediakan barang kemudian Anda bisa menjualnya kembali.

Di dalam KUDO ini, bermacam-macam produk ada didalamnya. Apalagi sembako yang menjadi bahan pokok seluruh orang. Selain Anda usaha sembako, Anda juga bisa usaha sampingan tersebut. Barang-barang yang dijual diantaranya fashion, tsm sepatu, barang olahraga, dan masih banyak lagi.

Yang perlu Anda lakukan yaitu bekerja sama dengan KUDO. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai . Cara mendaftarnya cukup melalui tiga tahapan saja yaitu

  • Unduh dan pasang aplikasiPertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka google playstore di smartphone. Carilah dan segera diunduh. Setelah unduhan selesai, silahkan pasang pada smartphone Anda.
  • Buka AplikasiSetelah aplikasi KUDO terpasang, silahkan buka aplikasi tersebut. Disana Anda akan menemukan cara mendaftarnya.
  • Mendaftar dan Tunggu KonfirmasiAnda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendaftar sebagai agen KUDO. Setelah Anda mendaftar sesuai dengan langkah-langkah yang sudah ditunjukkan, Anda cukup menunggu pesan konfirmasi. Jika Anda telah menerima pesan konfirmasi berarti Anda sudah resmi menjadi agen KUDO.

Sangat menguntungkan bukan? Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun tetapi Anda bisa melakukan usaha yang menjanjikan. Tunggu apalagi? Segera bergabung menjaid agen KUDO. Selain itu, KUDO juga sering memberikan promo menarik yang wajib kamu coba. Salah satunya yaitu promo grab. Rekrut mitra pengemudi grab dan raih hadiah umroh serta sepeda motor.  Untuk lebih lengkapnya Anda bisa buka link https://kudo.co.id/shop/promo/jualan-pulsa-gratis-voucher-hingga-500-ribu-2812 ini.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *