Bisnis Rumahan Makanan Ringan yang Laris
12Nov

Usaha Untuk Cari Penghasilan Tambahan Ibu Rumah Tangga

Apakah Anda adalah ibu rumah tangga? Anda ingin membantu finansial Anda? Dan Anda ingin cari penghasilan tambahan ibu rumah tangga? Di zaman modern seperti sekarang ini, ketika wanita sudah mendapatkan hak-hak yang memang pantas mereka dapatkan, banyak sekali wanita yang menjadi wanita karir. Tentu menjadi wanita karir adalah hal yang bagus karena itu artinya wanita tersebut adalah wanita mandiri yang mau bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun tetap saja ada beberapa wanita yang tidak bisa menjadi wanita karir entah itu karena mereka tidak sanggup mengurus rumah, anak, dan kerjaan sekaligus, atau memang tidak diijinkan oleh suami. Apa yang harus lakukan untuk membantu keuangan rumah tangga? Jawabannya adalah membuat usaha! Ini dia beberapa usaha yang bisa dilakukan ibu rumah tangga.

    1. Gunakan kemampuan memasak Anda untuk membuka usaha catering
      Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya memasak sudah jadi kegiatan wajib yang anda lakkan setiap harinya. Memasak makanan adalah peran dari seorang ibu rumah tangga. Anda memasak makanan untuk suami dan anak Anda. Selain karena kebutuhan, ada sebagian wanita yang menjadikan memasak sebagai hobi. Gunakan kemampuan memasak Anda sebagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga. Memasak bisa menjadi tempat untuk mengumpulkan uang. Akan sangat menyenangkan jika Anda bisa menjalankan hobi memasak Anda sembari mendapatkan tambahan uang dari membuka jasa katering. Anda tidak perlu langsung menjalankan usaha katering besar jika memang Anda belum sanggup. Anda bisa katering kecil-kecilan dengan memasak untuk acara-acara kecil seperti arisan, kumpul PKK, acara ulang tahu, ataupun acara yang biasa diselenggarakan di daerah rumah Anda. Mulailah dari usaha katering kecil sembari Anda mengumpulkan uang untuk melebarkan usaha katering Anda. Anda juga bisa mencoba resep-resep baru yang bisa menjadi inovasi dalam usaha katering Anda.
    2. Gunakan laptop dan smartphone Anda untuk mendapatkan uang dengan cara menjual barang di online shop
      Sudah banyak sekali ibu rumah tangga yang mempunyai sebagai pemilik online shop. Anda bisa menjual apa saja di media online yang memang kini sudah marak dilakukan banyak orang. Anda bisa menjual apa saja mulai dari makanan, baju, makeup, bahkan kebutuhan rumah tangga. Dengan hanya bermodalkan laptop dan smartphone maka Anda bisa menjalankan bisnis untuk ibu rumah tangga yaitu menjual barang di online shop. Anda juga bisa memulai dengan sistem dropship yang tidak memerlukan modal. Selama Anda mempunyai akses internet, maka Anda bisa menjalankan ini. Manfaatkanlah teknologi untuk menghasilkan uang. Anda bisa menggunakan media online KUDO sebagai platform berjualan secara online. Menjual barang secara online adalah pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Asal Anda tetap konsisten dalam menjalankan usaha online ini, maka kesuksesan sebagai pedagan online bisa Anda dapatkan.
    3. Gunakan mesin cuci Anda untuk usaha laundry.
      Bagi Anda yang tinggal di daerah kos-kosan atau kontrakan tentunya bisa memanfaatkan situasi ini untuk membuka usaha laundry. Ini adalah ide usaha yang bisa dilakukan ibu rumah tangga. Anda hanya butuh mesin cuci, setrika, dan deterjen untuk memulai bisnis laundry.

Anda bisa mempromosikan 3 usaha di atas melalui toko online KUDO yang memang platform berjualan apapun mulai dari makanan, baju, tiket, dan masih banyak lagi.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/