08Jan

Modal Usaha Bisnis Warnet Murah Komplit Game Online

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Siapa yang tidak tahu tempat yang dulu sempat ngetrand ini? Sepuluh tahun yang lalu, warnet menjadi yang digeluti oleh bebrapa kalangan. Karena tidak dipungkiri bahwa melakukan bisnis ini memang sangat menjajikan. Itu kemarin. Untuk saat ini, diakui atau tidak, malakukan bisnis warnet terlalu banyak resiko. Usaha membuka warung internet alias warnet saat ini akan lebih banyak membutuhkan modal jika tidak dibarengi dengan yang baik.

Walaupun sebelumnya bisnis ini sempat jaya, akan tetapi untuk saat ini ketenarannya sempat surut. Lalu apa ada yang salah dengan animo masyarakat? Tentu tidak. Kebutuhan akan internet tetap tinggi. Namun, saat ini internet sudah tidak menjadi sesuatu yang spesial lagi. Jika dulu internet hanya bisa ditemui oleh pelanggan-pelanggan warnet saja, saat ini internet dengan mudahnya ditemui seiring berkembangnya teknologi. Melalui berbagai perangkat teknologi seperti notebook, smartphone, modem dan lain sebagainya, mengakses internet menjadi hal  yang sangat mudah. Bahkan, perangkat-perangkat teknologi saat ini pun juga bisa dibeli dengan harga yang sangat murah.

Hal ini tentu menjadi masalah krusial bagi Anda yang sedang menjalani bisnis warnet. Apalagi jika Anda sejak awal telah mengeluarkan banyak modal untuk merintisnya. Tentu saja Anda akan jungkir balik mempertahankan bisnis Anda agar tidak kehilangan pasarnya. Tapi tenang saja, walaupun bisnis warnet saat ini terancam surut, bukan berarti Anda harus gulung tikar. Ternyata masih banyak pengusaha-pengusaha warnet yang bisnisnya masih jaya, bahkan tempatnya masih dipenuhi pelanggan yang berdesak-desakan mengantri. Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Menghadapi tantangan global dalam berbisnis terkadang memang menyeramkan. Jika Anda kehilangan percaya diri bisa-bisa Anda akan dimakan keadaan dan tidak akan pernah bangkit lagi. Saatnya kita memutar otak untuk mempertahankan bisnis kita agar tidak tergerus oleh arus-arus globalisasi. Salah satunya dengan mengubah konsep bisnis Anda menjadi lebih kratif.

Berikut kami sertakan cara agar bisnis Anda tetap memiliki tempat di hati para pelanggan.

  1. Berikan nuansa yang berbeda dalam ruangan agar para pelanggan mendapatkan spirit baru yang menyegarkan. Paling tidak Anda harus memberikan suasana kondusif dan aman kepada pelanggan. Hal ini untuk menjadikan pelanggan betah berlama-lama di warnet Anda.
  2. Berikan program-program edukatif tertentu kepada pelanggan seputar teknologi misalnya, atau peluang-peluang edukatif tentang besiswa yang jarang bisa didapatkan oleh kebanyakan orang. Atau menyediakan perpustakaan digital yang menyediakan berbagai karya tulis seperti skripsi, modul, atau jurnal yang banyak dibutuhkan oleh para pelajar. Hal ini akan menjadikan warnetmu memiliki nilai lebih di hati pelanggan.
  3. Menyediakan . Langkah ini banyak menjadi alternatif para pengusaha warnet untuk menjadikan warnetnya selalu ramai pengunjung. Bagaimana tidak? Game online menjadi salah satu hal yang masih sangat digemari oleh para remaja. Mereka akan lebih memilih ke warnet untuk mendapatkan game ini katimbang harus mendownlodnya  yang justeru akan menghabiskan banyak space di smartphone dan gadget mereka.  Bahkan membuka warnet dengan menyediakan game online ini bisa memulihkan omset pengusaha warnet yang sedang turun akibat mnyeruaknya pengguna smartphone atau gadget-gadget yang lain.
  4. Menyediakan program-program software secara geratis. Pengguna nootebook atau bahkan smartphone sekalipun terkadang sangat membutuhkan program-program khusus seperti antivirus, KMP, POT player, IDM beserta updatenya. Jadi bagi Anda yang bingung harus memberikan inovasi apa, hal ini tentu bisa jadi salah satu alternatif untuk mempertahankan bisnis warnet Anda.
  5. Sediakan juga pondok makanan seperti kafe atau sejenisnya yang bisa memberikan pelayanan catering makanan dan minuman. Atau sediakan tempat mangkal para pedagang-pedagang keliling. Hal ini bertujuan agar pelanggan warnet Anda tidak jenuh dan bosan saat mengerjakan tugas di warnet Anda.
  6. Ambilah jam buka tambahan. Jika kebanyakan warnet buka dari pagi sampai jam tujuh malam, maka bisa menjadi kesempatan Anda untuk membuka warnet sampai tengah malam bahkan sampai fajar. Karena saat-saat seperti itulah yang dicari orang untuk bersenlancar di internet.
  7. Hal yang paling penting adalah selalu mengupdate speed internet Anda agar warnet Anda tidak terkena masalah paling krusial. Yaitu lola alias loading lambat karena terlalu banyak buffering. Senyaman apapun warnet Anda jika speednya tidak bisa diandalkan, pelanggan pun akan kabur.

Walaupun saat ini bisnis warnet bisa dibilang sedang ngap-ngapan untuk bertahan, tapi tenang saja, warnet bisa menjadi sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang tiba-tiba di tengah jalan membutuhkan konektifitas. Atau bagi siapa saja yang sangat gemar bermain game online, warnet akan menjadi satu-satunya tempat tujuan.

Membuka bisnis warnet lengkap dengan game online

Untuk saat ini membuka bisnis yang satu ini memang terlihat meragukan, akan tetapi Anda tidak perlu cemas, dengan mengubah pola bisnis Anda dengan konsep yang lebih kreatif tadi, dijamin bisnis warnet Anda tetap akan mendapatkan ruang di hati masyarakat. Membuka bisnis warnet tentu saja bukan bisnis yang bisa dilakukan dengan modal sedikit. Paling tidak Anda harus mengeluarkan modal lebih dari 10 jt untuk memulainya. Belum lagi jika Anda harus memenuhi minat pasar yang saat ini sedang menurun. Anda perlu memutar otak agar selain bisnis Anda bisa berlangsung dengan baik, tetapi juga bagaimana agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu cara paling efektif agar usaha warnet Anda tetap jaya, adalah dengan melengkapinya dengan game online. Hal ini sangat banyak diminati oleh para gamer yang tidak memiliki banyak space di hpnya untuk mendowload permainan. Anda tentu masih sangat bisa memanfaatkan kondisi ini untuk menjadikan warnetmu selalu ramai. warnet lengkap dengan game online, modalnya pun juga masih standar dan tidak terlalu spesifik.

Berikut kami sertakan tips yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membuka bisnis warnet lengkap dengan game online:

  1. Untuk membuka bisnis ini, Anda juga perlu mempertimbangkan lokasi yang strategis. Untuk saat ini membuka warnet di daerah pedesaan masih sangat efektif. Apalagi jika masih sulit untuk mengakses sinyal internet. Begitu juga lokasi yang berdekatan dengan kampus. Demi memenuhi kebutuhan mereka, para mahasiswa kampus akan selalu mengunjungi warnet Anda. Untuk itu, sebagai pengusaha warnet Anda tentu harus mengatur strategi agar warnet Anda selalu menjadi andalan bagi pelanggan. Bisa saja dengan menyediakan fitur-fitur baru atau yang sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Sebelum Anda membuka bisnis warnet, pilihlah terlebih dahulu lokasi yang paling strategis sekiranya warnet Anda selalu menjadi rujukan.
  2. Anda harus merencanakan bisnis Anda secara matang. Artinya tidak hanya sekedar asal jalan saja, tanpa tahu berapa persen keuntungan Anda perbulannya. Bahkan Anda juga perlu malakukan kalkulasi harga barang-barang yang dibutuhkan sebagai pengeluaran dan membandingkannya dengan pemasukan. Anda juga perlu mentarget pendapatan Anda selama setahun kedepannya. Hal ini sangat penting dalam berbisnis untuk menguji seberapa efektif dan berhasilkah bisnis Anda.
  3. Memahami betul tatacara mengelola warnet. Sebagai pengelola sekaligus pemilik warnet Anda harus memiliki managemen skill yang baik agar bisa menjalankan bisnis Anda dengan lancar. Managemen skill di sini tidak hanya meliputi bagaimana Anda mengatur uang, tetapi bagaimana Anda menajadikan warnet Anda selalu menjadi nomor satu. Diperlukan pengamatan terhadap lingkungan untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka. Anda juga harus cerdas untuk menyelesaikan permasalahan. Jangan sampai gara-gara satu masalah kecil Anda menjadi pesimis dan tidak tangkas. Dan akhirnya justeru akan menjadikan bisnis Anda bubar di tengah jalan. Managemen seperti ini akan melatih kepribadian Anda menjadi lebih baik. Karena selain kesabaran, Anda juga perlu melatih diri unruk selalu cekatan dalam memecahkan setiap persoalan bisnis. Jadi, berbisnis bukan selalu soal kalkulasi angka ya, berbisnis juga perlu skill kepribadian yang baik.
  4. Mengetahui target pengguna warnet Anda. Dengan begitu Anda bisa menyediakan layanan dan program persuasif secara tepat bagi pengguna warnet Anda. Jika target pengguna warnet Anda beragam dari Mahasiswa, SMP, bahkan sampai SD, Anda perlu mempertimbangkan konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka sebagai fitur tambahan yang anda berikan. Hal ini bertujuan selain agar warnet Anda selalu ramai, program tersebut bisa tepat sasaran. Baik yang berupa edukatif maupun hiburan.

Lalu bagaimana jika modalnya terbatas?

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak modal, tapi mau buka warnet jangan hawatir. Kamu bisa melakukan pinjaman di tempat yang tepat. Setelah anda mengkalkulasikan seberapa budget yang harus Anda keluarkan untuk Anda, barulah Anda bisa melaukan pinjaman di lembaga keuangan ataupun secara online di perusahaan tertentu.

Saat ini banyak sekali perusaahan digital atau yang akrab dengan sebutan marketplace yang menyediakan fasilitas pinjaman modal usaha bagi kalian yang baru hendak merintis bisnis. Untuk melakukan pinjaman jangan sampai salah pilih ya, pilihlah yang memberikan bunga paling sedikit dengan batas pinjaman tertentu. Jika mereka tidak memebatasi jumlah pimjamnya, bisa-bisa Anda terjerat litah darat dan tidak bisa membayarnya.

Oleh sebab itu, hal ini menjadi tahapan terahir bagi Anda yang hendak mebuka bisnis warnet setelah Anda melakukan langkah-langkah sebelumnya. Ingat ya, mengkalkulasikan pengeluaran yang dibutuhkan dengan estimasi keuntungan itu sangat penting sebelum Anda melakukan pinjaman.

Jika Anda masih ragu untuk memulai bisnis karena kendala modal, saat ini KUDO telah menyediakan fasilitas pinjaman modal usaha bagi kalian yang masih pemula. Salah satu marketplace terkemuka di Indonesia ini telah banyak menyediakan banyak kesempatan menarik bagi Anda yang ingin memajukan bisnis atau baru mulai merintis. Sistem yang ditawarkannya pun cukup mudah dan fleksibel. Anda hanya perlu menjadi atau yang sering disebut .

Salah satu platform terbesar di Indonesia ini, telah menawarkan kesempatan untuk bagi siapa saja yang mau bergabung menjadi sobat KUDO. Sobat KUDO sendiri merupakan sebutan bagi siapa saja yang mendaftarkan diri sebagai agen KUDO dengan melakukan pengisian saldo minimal 10 rb. Setelah itu Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi agen KUDO adalah Anda bisa menjual produk-produk ternama tanpa harus terlebih dahulu menyediakannya. Anda juga bisa menjadi reseller, membuka jasa pembayaran bebagai macam tagihan, atau Anda juga bisa melakukan pinjaman modal usaha maksimal sebesar 25 jt.

Pinjaman ini baru bisa Anda lakukan setelah Anda melakukan berbagai transaksi selama 6 sampai 8 bulan. Sedangkan pembayarannya bisa diangsur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sekarang tidak perlu hawatir lagi mencari modal usaha, hanya perlu menjadi agen KUDO anda sudah bisa memulai usaha dengan mudah. Yuk segera gabung dengan kami!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *