Yang Dimaksud Dropship itu Apa Yah? Ini Jawabannya
10Mar

Yang Dimaksud Dropship itu Apa Yah? Ini Jawabannya

Perkembangan teknologi akan terus maju dan berkembang seiring dengan pergantian tahun. Teknologi digital tak bisa lepas dengan internet dan segala pemanfaatannya. Bisnis menjadi salah satu bidang yang sangat terbantu dari pemanfaatan teknologi digital tersebut. Kualitas jaringan yang semakin membaik serta pengguna internet yang terus meningkat merupakan penyebab binis seperti ini terus mencapai kesuksesan. Dalam mencapai pangsa pasar yang lebih besar tak jarang banyak para usahawan dari toko ritel mulai mengandalkan pemasaran digital sebagai salah satu langkah agar usahanya tidak surut. Anda perlu mengenal bisnis digital ini yang kian menjulang kesuksesannya. Bisnis online adalah bentuk bisnis digital yang potensial, salah satu caranya yaitu Anda bisa menjadi dropshipper. Apa yang dimaksud dropship itu sendiri dalam jual-beli online.

Terkadang banyak orang yang keliru antara pengertian reseller dan dropshipper. Keduanya memiliki persamaan yaitu sebagai agen yang nantinya menjual kembali produk. Hal yang membedakan adalah kepemilikan produk fisik dari suppliernya. Reseller menjual kembali barang atau produk kepada konsumen yang beli dari supplier di mana barang atau produk tersebut sudah berada di tangan agen atau reseller terlebih dahulu. Artinya reseller ini melalui proses stok barang sebelumnya. Sedangkan dropshipper menjual kembali barang atau produk kepada konsumen dari supplier di mana barang atau produknya hanya sebatas berwujud informasi barang atau produk yang akan dijual. Artinya dropshipper tidak melalui proses stok barang atau produk. Hal yang dilakukan hanya mencari pembeli atau konsumen lalu akan ada komisi pada tiap transaksi yang terjadi. Kudo sebagai terobosan baru sebagai perusahaan teknologi yang hadir untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengambil peluang usaha dengan menjadi reseller bebagai produk ternama. Kudo merupakan singkatan dari “Kios Untuk Dagang Online”. Perusahaan teknologi yang menawarkan harga terbaik dan menjamin kepuasan pelanggan.

Definisi dari dropship pada dasarnya adalah aktivitas bisnis jual beli di mana memungkinkan penjual dalam menjalani bisnisnya tidak harus memiliki barang yang akan dijualnya. Ketika ada penjual atau bisa disebut dropshipper mendapat order, maka penjual atau dropshipper ini akan meneruskan order berserta detail informasi pengiriman barang lansung kepada supplier. Artinya bahwa menjadi dropshipper ini tidak membutuhkan tempat untuk menyimpan stok barang, tidak direpotkan mengirim proses pengiriman, tidak perlu binggung membuat website sendiri, tidak perlu dipusingkan dengan nama merek, dan yang pasti bisa menjual dengan modal yang sangat kecil.

Dropship ini merupakan cara berjualan yang berpotensi sangat besar dalam menghasilkan keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Setelah paham apa yang dimaksud dropship, hal ini sebagai altenatif bisnis yang tepat. Kudo memberikan sebuah kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan kios dagang online dengan basis aplikasi. Kudo hadir dengan sistem belanja online namun bayar tunai tanpa harus menggunakan rekening bank maupun kartu kredit apabila khawatir dengan transfer uang dengan seorang yang tak dikenal atau gadget yang kurang mendukung untuk internet. Cara belanja kebutuhan sehari-hari, pembayaran tagihan, dan pembelian tiket perjalanan bisa dilakukan dengan mudah melalui Kudo. Dengan menjadi agen Kudo maka konsumen akan datang dengan mencari agen yang terdekat dengan wilayahnya. Kemudian seorang agen akan menawarkan kebutuhan yang diinginkan konsumen dengan basis aplikasi. Konsumen bebas memilih kebutuhan yang diinginkan karna Kudo menawarkan bebagai macam produk lalu konsumen bisa membayar secara tunai kepada agen Kudo dan barang konsumen akan siap dikirim. Dengan modal kecil dan berbisnis secara aman Anda bisa mengatur penghasilan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *