Beli Kamera Gak Per...
 

Beli Kamera Gak Perlu Mahal!  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Saat ini, kamera bukan hanya berguna untuk mengabadikan momen oleh para penikmat panorama alam. Tapi, banyak juga yang memanfaatkan untuk foto makanan, sampai selfie untuk di-posting di media sosial. Bahkan, tak jarang juga foto-foto ini bisa dikomersilkan. Karena itulah, banyak yang berlomba-lomba membeli kamera mahal, yang harganya bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta dengan lensa standar.

Jadi, apakah perlu membeli kamera mahal meski banyak kamera ramah kantong dengan spesifikasi yang tidak kalah ciamik? Jawabannya, tidak perlu beli kamera yang mahal karena inilah beberapa kamera yang terhitung murah dan berkualitas sangat baik.

 

1. Canon EOS M10

1 Kamera Ramah Kantong

Di antara merek lainnya, kamera mirrorless Canon memang memiliki reputasi murah tapi bagus. Aksesorisnya pun masih masuk akal di kantong. Meskipun dikenal ramah kantong, tapi merek yang satu ini benar-benar memberikan kualitas foto dan juga video yang sepadan. Canon cukup cerdik memposisikan dirinya sebagai salah satu vendor yang memberikan kamera-kamera terjangkau namun dengan kualitas yang memukau.

 

2. Fujifilm X-A2

2 Kamera Ramah Kantong

Jika ingin mencari kamera mirrorless yang stylish dan instagramable saat menjadi aksesoris foto, tak salah jika memilih jajaran merek Fujifilm, salah satunya kamera mirrorless murah ini.

Jajaran kamera Fujifilm memang menjadi salah satu pilihan favorit para selebritas Instagram. Hasil foto Fujifilm dikenal sangat natural namun tetap cantik dengan warna-warna yang indah.

Namun sayangnya kualitas foto tersebut memang harus dibayar dengan harga yang cukup mahal untuk ukuran kantong para fotografer pemula. Tak heran jika pemilik Fujifilm biasanya sudah memastikan untuk memilih merek ini setelah tahu rata-rata harga yang harus dikeluarkan demi mengoleksi beberapa aksesori tambahan lainnya.

 

3. Panasonic Lumix DMC GF8

3 Kamera Ramah Kantong

Kamera ini memang diluncurkan untuk para penggila selfie. Nah, cocok juga dong buat para travel blogger yang memang perlu mempercantik feed Instagram-nya saat selfie di negara lain.

Meskipun tak terlalu banyak orang yang menggunakannya, namun demikian hasil dari fotonya tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun seri ini belum memiliki image stabilization yang menjadi kelebihan Panasonic dibandingkan kompetitor, Panasonic tetap memberikan produk yang kompetitif dan juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

 

4. Samsung NX3000 SMART

4 Kamera Ramah Kantong

Kamera yang diluncurkan pada tahun 2014 ini memang menjadi salah satu yang paling diandalkan pada masanya. Selain sudah punya resolusi yang cukup besar, inilah kamera mirrorless pertama yang bisa digunakan untuk selfie.

 

5. Sony Alpha A5000

5 Kamera Ramah Kantong

Kamera ini memang menjadi pilihan para travel blogger. Selain hasil fotonya juga oke, layanan purna jualnya pun lebih menjanjikan. Siapa sih yang meragukan merek besar Sony?

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kamera dengan harga yang ramah kantong ya!

 

Sumber Gambar:

https://www.blibli.com/harga/camera-canon-eos-m10?page=1&start=0&searchTerm=camera%20canon%20eos%20m10&intent=true&merchantSearch=true&sort=1&customUrl=camera-canon-eos-m10&category=KA-1000008

https://www.dpreview.com/products/fujifilm/slrs/fujifilm_xa2

https://www.dpreview.com/products/panasonic/slrs/panasonic_dmcgf8

https://www.kameradigital.co.id/11189/samsung-nx3000-smart-camera/

https://www.amazon.com/Sony-Mirrorless-Digital-Camera-16-50mm/dp/B00HNJWU3G

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar