[Lakukan Ini Sebelu...
 

[Lakukan Ini Sebelum HP-mu Hilang] Cara Mengaktifkan Find My Device  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Emang paling repot bin pusing deh kalau kehilangan HP. Soalnya, dokumen-dokumen kayak foto, file, video, dan berbagai akun penting kita juga pasti ngikut ilang. Nah, kamu masih bisa punya peluang untuk mendapatkan HP-mu kembali, kalau HP kamu hilang (amit-amit sih ya). Asalkan, kamu mengaktifkan Find My Device di HP kamu. Gimana sih caranya?

Perhatiin langkah-langkahnya ya!

1. Pastikan HP-mu terhubung ke alamat Gmail milikmu

Login Gmail di HP-mu. Karena, alamat email sangat membantu untuk mencari HP-mu. Nanti mimin jelasin alasannya kenapa ya!

1 HH

2. Selalu nyalakan internet di HP mu

Hehehe kamu gak boleh misqueen kuota buat jaga-jaga kalau HP kamu hilang. Internet HP-mu harus selalu nyala biar nanti kamu bisa mencari HP-mu kalau hilang. Biar gak jadi sobat misqueen kuota, mending cari agen Kudo buat beli paket internet sekarang! hihi.

2 HH

3. Kalau HP kamu ilang (amit-amit), jangan panik! Langsung login Gmail di laptop/komputermu

Langsung buka laptop atau komputermu yang sudah tersambung dengan internet dan buka email Gmail-mu.

3 HH

4. Klik alamat ini untuk mengakses fitur Find My Device dari Google https://www.google.com/android/find

Ini dia manfaatnya kalau HP kamu tehubung ke alamat Gmail dan internetnya selalu nyala. Soalnya, ini bakalan ngebantu banget buat kamu nyari HP lewat Find My Device. Kamu tinggal klik link di atas, terus kamu bisa langsung deh melacak keberadaan HP Android-mu.

4 HH

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Makanya, kamu harus selalu menjaga barang-barang berharga dimanapun kamu berada ya!

 

Sumber Gambar:

https://www.liputan6.com/tekno/read/3583158/cara-buat-email-dan-daftar-akun-gmail-lewat-hp-android

https://pixabay.com/id/illustrations/orang-komik-panik-takut-1627697/

https://www.youtube.com/watch?v=4-tHyXhbqCU

https://dailysocial.id/post/cara-setting-find-my-device-android/

 

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar