Intip Beberapa Usah...
 

Intip Beberapa Usaha Dagang Keliling yang Menguntungkan  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin
1

Berjualan keliling di Indonesia merupakan hal yang lumrah, Ya nggak sih? Kamu tentunya bisa menemukan aneka barang yang dijual secara keliling. Coba pikirin, mulai dari makanan, perabot, pakaian, sendal, bahkan kursi atau kasur pun bisa dijual keliling! Kenapa sih berjualan keliling masih disukai orang? Soalnya si pedagang nggak perlu repot-repot membayar sewa tempat berjualan. Modalnya jadi bisa kamu alihkan buat digunain sebagai modal dagang plus alat bantu berjualan kalau kamu butuh, misalnya seperti gerobak, pikulan, sepeda, atau motor. Jualan kaya gini beda banget kan tuh sama usaha di tempat yang perlu modal ekstra buat sewa tempat, biaya bulanan untuk kebersihan, listrik sama air, plus peralatan seperti meja, kursi, dan aneka perabot lainnya.

Buat kamu yang lagi kepikiran buat berwirausaha, pilihan berjualan keliling bisa jadi pilihan kamu lho saat memulai usaha dan masih punya modal yang minim. Tapi, buat kamu yang bingung jenis usahanya apa, nih ada bocoran bagus buat daftar jenis usaha keliling yang bisa kamu pikirkan buat kamu coba! Pengen tau lebih lanjut, baca aja poin-poin di bawah ini ya.

 

1. Jualan Kopi Keliling

1 Komando 12 Agustus

Kopi itu salah satu jenis minuman yang paling disukai. Mau panas atau dingin, dua-duanya mantap buat diminum supaya rasa ngantuk kamu hilang. Mau pagi, siang, sore, atau malam, jenis minuman yang satu ini bisa-bisa aja kok dinikmati. Apalagi, kalau minum kopinya barengan sama cemilan seperti gorengan. Wih, mantap kan? Ya, karena kopi itu bisa diminum kapan aja, mencoba jualan kopi keliling bisa kamu coba, lho. Kalau ragu jualan kopi aja, kamu juga bisa nyoba jualan aneka jenis minuman lain, kaya jenis thai tea atau bubble tea yang lagi hits sekarang. 

 

2. Jualan Makanan Keliling

2 Komando 12 Agustus

Jualan makanan kan udah banyak? Kok jualan makanan keliling sih? Tenang, kamu bisa ditungguin pelanggan kalau kualitas dan rasa makanan yang kamu tawarkan beda dari yang lain alias oke punya. Cari dulu satu menu yang kamu kuasai, terus coba buat survei kecil-kecilan ke orang-orang yang paling dekat sama kamu. Jangan lupa minta mereka kasih opini jujur ya soal rasa makanan yang kamu mau jual. Kalau udah aman rasanya, baru deh kamu berani tawarin ke pelanggan!

 

3. Jualan Pulsa Keliling

3 Komando 12 Agustus

Zaman sekarang, hampir semua orang butuh banget pulsa dan kuota karena hidupnya nggak bisa jauh-jauh dari HP. Coba kamu pikir, mana ada sih orang zaman now yang betah megang HP tanpa pulsa atau kuota internet? Kondisi kayak gini perlu kamu manfaatin nih supaya jualan pulsa keliling. Supaya tetap banyak pelanggan, jangan cuma pulsa sama kuota dong yang ditawarin. Cobain deh jualan juga pakai aplikasi Kudo. Jadi agen Kudo keuntungannya banyak lho. Selain untuk beli pulsa dan kuota, kamu bisa bantu pelanggan kamu kalau mereka butuh transfer uang, bayar tagihan, sampai pendaftaran jadi mitra Grab. Tuh, jadi jualannya bisa mempermudah orang-orang supaya nggak keluar rumah juga, kan!

 

Sumber Gambar :

naikmotor.com/117718/kopikir-vespa-kedai-kopi-keliling-bermodal-ps125-strada-ii-1986

www.moneysmart.id/usaha-menggunakan-mobil-pribadi-coba-deh-8-ide-ini/

infopublik.id/galeri/foto/detail/68090

 

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar