Nggak Perlu Ribet. ...
 

Nggak Perlu Ribet. Ini Dia 3 Tips Simpel Buat Isi Warung!  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin
0

Beberapa waktu lalu Ujang “panas” melihat stok di tempat temannya, Warung Teh Ara.

Tiap hari ada saja stok baru yang Ujang nggak punya. Beragam pula macamnya.

Tentu saja hal itu nggak cuma menjadikan Warung Teh Ara menarik, tetapi juga sukses bikin Ujang mendelik karena iri.

Sebenarnya, ini tidak mengherankan sih bagi Ujang. Di dalam lingkup per-warungan, keluarga Teh Ara terkenal sebagai pengusaha warung. Bapaknya memiliki beberapa warung kelontong yang tersebar di seluruh Bandung. Walau Teh Ara baru mulai membuka warung beberapa bulan belakangan seperti dirinya, tapi ia sudah memiliki ragam stok yang lebih menarik pembeli.

Meskipun begitu, Ujang pengen banget warungnya bisa seperti punya Teh Ara. Apa daya, Ujang masih belum tahu harus mulai dari mana, karena masih awam.

Untungnya, Ujang nggak kehabisan akal. Setelah mengamati kebiasaan beberapa temannya yang memiliki usaha (termasuk Teh Ara), ia jadi paham bagaimana mengikuti warung lainnya supaya bisa punya stok banyak:

 

1. Pilih produk yang jadi kebutuhan sehari-hari

1 Komando 7 Agustus

Buat daftar produk mendasar yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Sabun, sampo, pasta gigi, deterjen, mie instan, minyak adalah beberapa produk yang selalu digunakan orang setiap harinya.

 

2. Pilih online shop dengan harga terbaik

2 Komando 7 Agustus

Jangan malas nyari. Bandingkan online shop satu dengan lainnya. Selalu cek perbedaan harga yang ditawarkan dan promo apa yang sedang berlangsung.

 

3. Borong barang dengan harga grosir

3 Komando 7 Agustus

Semua produk untuk kebutuhan sehari-hari memang menggoda buat diborong lalu  dijual lagi. Trik untuk ngeborong dengan harga miring adalah dengan membelinya dalam jumlah banyak atau grosir. Biasanya semakin banyak kita beli, semakin murah harga grosir yang bisa didapat.

 

Satu hal yang juga Ujang pelajari, konsumen itu bermacam-macam. Ada yang setia pada produk tertentu, dan ada juga yang selalu ingin mencoba produk baru. Jadi, Ujang harus selalu menambah stok produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari dan juga produk baru yang sedang tren.

Mimin kepo nih. Menurut kamu, penting nggak sih untuk punya usaha yang mengikuti tren saat ini? Tips OK apa yang selama ini kamu pakai untuk mendukungmu mencapai tujuan tanpa bikin rugi? 

Yuk, share jawaban kamu di kolom komentar ya!

 

Sumber Gambar:

www.moneysmart.id/lebih-hemat-mana-membeli-barang-grosir-atau-eceran/

belitung.tribunnews.com/2019/01/14/6-tips-belanja-online-aman-dan-nyaman-mulai-dari-cek-deskripsi-produk-hingga-waktu-terbaik

www.ykaki.or.id/index.php/donasi/cara-pemberian-donasi/2-sumbangan-in-natura

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar