Mitos Burung Wiwik ...
 

Mitos Burung Wiwik si Pembawa Kematian  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Kamu tau burung Wiwik? Burung Wiwik atau burung Kedasih merupakan salah satu burung liar yang hidup di Indonesia. Burung ini bisa dibilang jadi burung yang gak disukai orang-orang. Soalnya, di beberapa daerah burung ini punya mitos yang bisa dibilang menyeramkan. Ini dia mitosnya:

1. Suara burung yang membawa kabar kematian

Katanya nih, kalau kamu denger suara burung Wiwik, tandanya akan ada orang yang meninggal di wilayahmu. Apalagi, kalau di daerahmu ada orang yang sakit parah. Suara burung Wiwik yang mendayu ini memang terdengar cukup horor. Coba aja puter video di bawah ini buat denger suara burung Wiwik.

https://www.youtube.com/watch?v=QuXd6euN8-0&t=14s

 

2. Jelmaan makhluk halus

Selain suaranya yang bikin merinding, burung Wiwik juga dianggap sebagai jelmaan setan atau dedemit oleh masyarakat. Tapi, ada yang bilang nih kalau cerita ini cuma buatan orang tua, supaya anak-anak gak pada keluar pas malam-malam. Jangan-jangan kamu dulu pernah juga diceritain orang tua tentang mitos burung Wiwik ini?

 

Ada yang bilang kalau mitos burung Wiwik ini gak nyata alias fake. Soalnya, suara burung Wiwik merupakan pertanda kalau burung Wiwik jantan dan betina lagi mencari jodoh. Agak gak nyambung juga sih antara mitos dan kenyataannya. Tapi, mitos-mitos di daerah emang selalu punya cerita unik dan akan menjadi khas daerah. By the way, apa mitos di daerahmu? Share di kolom komentar ya!

 

Sumber gambar:

http://www.tanahnusantara.com/wp-content/uploads/2017/11/burung-kematian

https://www.burungmedia.com/wp-content/uploads/2018/03/wiwik-kelabu

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar