Gara-Gara Teknologi...
 

Gara-Gara Teknologi: Kirim Uang Makin Gampang  

 
Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin

Sejak ditemukannya uang sebagai alat transaksi pembayaran, persebaran uang otomatis semakin meluas karena dibutuhkan untuk bertransaksi apa pun.

Dengan demikian, proses kirim uang sendiri mengalami beberapa fase, hingga pada akhirnya berkat teknologi, kirim uang menjadi semakin mudah. Inilah beberapa cara kirim uang yang dilakukan di Indonesia:

 

1. Kirim Manual

1 Komando 17 Juli

Dalam fase ini, kirim uang masih terhitung sangat tradisional. Caranya, dengan membawa uang menggunakan tempat penyimpanan yang bisa dibawa-bawa dari tempat pengirim ke lokasi penerima. Kebayang ya, bahayanya bawa-bawa uang dalam jumlah yang banyak ke mana-mana. Apalagi kalau tidak dijaga dengan baik saat proses pengiriman uang.

 

2. Kirim Melalui Bank

2 Komado 17 Juli

Sejak adanya perusahaan perbankan, kirim uang prosesnya jadi lebih mudah lho. Cukup membawa uang ke kantor cabang terdekat, antre di teller, sebutkan tujuan pengiriman uang menggunakan rekening bank yang terdaftar, uang pun bisa terkirim dengan aman. Lebih terjamin keamanannya. Selain itu juga mudah dan nyaman banget.

 

3. Kirim Melalui Warung

3 Komando 17 Juli

Nah, ini dia yang paling fenomenal. Masa sih sekarang bisa kirim uang lewat warung? Faktanya, Kudo sebagai aplikasi yang memberdayakan banyak warung untuk lebih maju lagi dalam menghasilkan keuntungan, memiliki fitur canggih kirim uang. Bekerja sama dengan BNI (Bank Negara Indonesia), Kudo memberikan akses kepada siapa saja para pelanggan warung yang ingin mengirimkan uang ke bank mana aja. Caranya pun mudah banget karena gak perlu capek antre panjang seperti di bank! Tinggal ke Warung Kudo terdekat, bilang mau transaksi kirim uang, kasih nomor rekening, sebutkan nominal uang yang mau dikirimkan, bayar ke pemilik Warung Kudo. Dijamin uangnya pasti terkirim ke rekening yang dituju deh! Paling aman, cepat, dan nyaman!

 

Makanya, kalau mau kirim uang, di Warung Kudo aja!

 

Sumber Gambar:

dconsultingbusinessconsultant.com/ekuitas-dan-pengembalian-ekuitas/

www.etalasebisnis.com/perbankan/1992/cara-transfer-uang-ke-luar-negeri-melalui-bank.html
play.google.com/store/apps/details?id=kudo.mobile.app&hl=in

Quote
Posted : Juli 17, 2019 11:40

Leave a reply


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar