Jualan Pantang Rugi...
 

Jualan Pantang Rugi di Bulan Ramadan!  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Bulan Ramadan bener-bener bulan yang penuh berkah! Soalnya, bulan puasa bisa jadi momen yang pas buat nambah-nambah rezeki lho. Kamu bisa berjualan pernak pernik Ramadan! Dijamin laris deh! Apa aja sih?

 

1. Takjil

1 Jualan Bulan Ramadan

Jualan makanan untuk berbuka puasa atau takjil pasti bakalan laris manis banget! Apalagi bikinnya juga gak susah-susah amat. Bisa gorengan, kolak, es buah, atau bihun dan mie glosor. Kamu bisa jualan takjil di depan rumah atau di tempat-tempat ngabuburit seperti alun-alun kota.

 

2. Buah-buahan

2 Jualan Bulan Ramadan

Selain takjil, biasanya nih orang pada buka puasa pakai buah-buahan juga. Soalnya, buah-buahan tuh bagus banget untuk meredakan panas dalam plus mengembalikan asupan cairan dan kadar gula dalam darah. Makanya, menjual buah-buahan bisa jadi alternatif jualan saat berpuasa.

 

3. Katering Sahur dan Buka

3 Jualan Bulan Ramadan

Kamu jago masak? Atau keluargamu ada yang bisa masak? Pas banget nih! Kamu bisa lho menawarkan layanan untuk katering sahur dan berbuka. Kamu bisa menyediakan katering untuk para pegawai kantoran yang gak sempet buka puasa di rumah atau masak makanan sahur. Keuntungannya juga lumayan lho. Apalagi kalau masakannya enak, jualan kamu bakalan laris manis.

 

4. Parsel Lebaran

4 Jualan Bulan Ramadan

“Lebaran kan masih jauh, yakin mau jualan parsel lebaran?” Wah, justru banyak lho masyarakat yang sudah hunting hadiah lebaran jauh-jauh hari. Karena, biasanya ketika mendekati lebaran mereka sudah pergi mudik. Jadi, gak ada salahnya untuk berjualan hantaran lebaran yang dibungkus dengan cantik. Isinya bisa beragam lho. Mulai dari buah, kue, hingga kerudung dan sarung.

 

5. Busana Muslim dan Perlengkapan Ibadah

5 Jualan Bulan Ramadan

Jualan busana muslim, mukena, sarung, atau sajadah bisa kamu lakukan di bulan Ramadan. Banyak lho, masyarakat yang nyari busana muslim dan perlengkapan ibadah buat dipakai saat lebaran atau dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Kamu bisa memasarkan jualanmu secara online lho! Tapi, kamu harus bisa mengantisipasi tentang pengirimannya karena mendekati hari raya jasa kirim akan berhenti beroperasi. Jadi sebisa mungkin lakukan transaksi dan pengiriman jauh sebelum lebaran ya!

 

6. Layanan Kirim Uang ke Kampung Halaman

6 Jualan Bulan Ramadan

Lebaran bisa dijadikan ajang untuk berbagi rezeki. Salah satunya, dengan mengirimkan salam tempel atau THR (Tunjangan Hari Raya) ke kampung halaman. Nah, kalau kamu punya teman yang tinggal jauh dari kampung, kamu tetap bisa lho untuk menawarkan mereka untuk mengirimkan uang pakai Kudo! Kini, dengan jadi agen Kudo, kamu bisa memberikan layanan kirim uang antar daerah lho. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan komisinya. Mantep kan?

 

Bulan puasa memang jadi ajang berbagi dan meraih rezeki untuk semua orang. Kamu punya ide lain untuk berjualan di bulan Ramadan? Atau kamu lagi menjalankan bisnis yang cocok di bulan puasa ini? Share cerita dan pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Sumber Artikel:

https://www.ruangmuslimah.co/36814-6-resep-takjil-terlaris-jual-takjil-ini-dijamin-laku-keras-bund

https://grapadinews.co.id/selain-air-putih-4-buah-ini-bantu-cegah-konstipasi/

https://food.detik.com/info-kuliner/d-3227682/mau-pesan-menu-sahur-atau-buka-puasa-cek-5-layanan-katering-ini

https://www.floweradvisor.co.id/hampers/gift-baskets-id-fa17053

https://www.tokopedia.com/cahyaningruma/new-busana-muslim-couple-pasangan-pesta-lebaran

https://shasmira.com/

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar