Usaha Jaminan Sukse...
 

Usaha Jaminan Sukses 2019  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Kamu lagi cari ide kira-kira usaha apa yang cocok bin menjanjikan di tahun 2019? Mending baca artikel ini sampai habis.

1 TB

Sedikit flashback tentang tren usaha di tahun 2018, bisa dibilang transportasi online mengambil alih sebagian besar pasar transportasi umum, bahkan ojek pangkalan. Selain itu, perkembangan e-commerce pun perlahan menggeser keberadaan warung hingga pusat perbelanjaan.

Lalu, usaha apa ya yang kiranya menjanjikan di tahun 2019? Apakah usaha online akan tetap merajai tahta seperti tahun 2018? Cekidot di bawah ya!

 

1. Skincare atau Kosmetik Organik

2 TB

Usaha kosmetik organik sudah banyak bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Peminatnya terus meningkat seiring bertambahnya kesadaran untuk menggunakan produk kecantikan yang aman. Bahkan, penggunaan produk skincare dan kosmetik berbahan organik sudah menjadi bagian tren gaya hidup sehat.

Jika tertarik mencicipi wanginya usaha skincare organik, kamu bisa menyasar produk-produk perawatan tubuh seperti sabun, essential oil, dan fragrance oil, atau produk kecantikan lainnya seperti lip balm, masker wajah, dan sebagainya.

 

2. Kuliner Sehat

3 TB

Banyak sekali orang yang berjanji pada dirinya untuk menjadi lebih sehat di tiap awal tahun, termasuk kamu. Makanya, cocok nih kalau menghajar usaha kuliner sehat.

Tren usaha kuliner adalah tren yang paling cepat mengalami pergantian. Sebab, inovasi di industri ini begitu cepat bermunculan dan banyak sekali variasinya. Misalnya, beberapa tahun lalu, tren makanan sehat banyak diminati. Mulai dari penyedia santapan diet hingga hidangan minim olahan pun banyak diburu.

Kamu bisa mencoba katering rumahan dengan target pasar untuk makan siang karyawan, pesanan prasmanan arisan, pesanan nasi boks, atau rantangan untuk anak kosan maupun rumah tangga.

Sebagai permulaan, kamu bisa membagikan tester santapan yang kamu buat ke tetangga atau rekan kantor. Kamu juga bisa memasarkan menu katering melalui media sosial dengan menggunakan ojek online untuk pengiriman barang jarak dekat.

Perkiraan modal yang diperlukan:

1. Bahan makanan: Rp100 ribu x 30 hari = Rp3 juta

2. Gas: Rp200 ribu

3. Transportasi: Rp500 ribu

4. Listrik dan air: Rp500 ribu

5. Lain-lain: Rp500 ribu

Total modal untuk operasional sebulan (dengan asumsi pemasaran dilakukan secara online): Rp4,7 juta.

 

4. Jadi MuA (Make-up Artist)

TB 4

Meski bukan hal yang baru, tapi usaha yang menawarkan jasa rias wajah untuk acara-acara penting seperti saat event formal seperti pernikahan, acara pertemuan non formal pun kerap sangat dibutuhkan. Inilah yang harus disiapkan:

1. Asah kemampuan dalam merias wajah melalui pendidikan formal, seperti kursus ataupun

    secara otodidak.

2. Pahami secara detil dan mendalam produk-produk kecantikan

3. Bikin portofolio yang berkualitas dan pastikan ditayangkan di media sosial kamu

4. Siapkan paket harga yang bersaing dan jangkauan yang luas

 

4. Jadi Agen Kudo

TB 5

Bukan Kudo jika gak kasih solusi buat kamu yang lagi cari ide usaha yang bisa kasih untung bejibun dengan risiko yang minim.

Di tengah persaingan mini market, konter pulsa, dan lain-lain, kamu tetap bisa jadi juaranya kok karena Kudo jual banyak banget produk yang bisa bikin warung kamu sekelas mini market, bahkan lebih. Kamu bisa jual pulsa-paket data dengan harga paling murah, token PLN, bayar tagihan bulanan (PPOB), tiket kereta, stok barang warung dengan harga grosir, elektronik, hingga bisa rekrut Mitra Pengemudi Grab! Transaksinya bisa pakai Saldo OVO Cash, lho!

Cukup dengan pakai satu smartphone, download aplikasi Kudo di Google Play Store, daftar GRATIS jadi agen Kudo, verifikasi akun Kudo, dan upgrade status OVO, kamu sudah bisa jualan dan nikmatin banyak keuntungannya!

Tunggu apalagi? Mumpung masih awal tahun 2019, hap hap hap sukses di tahun ini! Aamiiin...

 

Sumber Gambar:

https://idnpreneur.com/bisnis-online-terbaru-tanpa-modal/

https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/4/2017/3824/10-Produk-Lokal-Berkonsep-Organik

https://uprint.id/blog/makanan-untuk-diet/

https://www.merdeka.com/gaya/berapa-sih-modal-awal-untuk-jadi-mua.html

https://kudo.co.id/blog/karena-banyak-untungnya-aku-dan-banyak-orang-sudah-jadi-pengusaha-dengan-aplikasi-kudo

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar