Warung Kamu Bersih ...
 

Warung Kamu Bersih Senyum Pelanggan Pun Berseri  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Pak RW Supermin
0

Buat kamu para pemilik warung, coba deh sesekali bayangin kalo kamu jadi pelanggan. Kira-kira hal apa sih yang pertama kali dilihat saat lagi belanja di warung? Ya, benar! Pasti kebersihan warungnya.

Gak cuma karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan, warung kamu juga wajib banget dibersihkan setiap hari dari debu dan segala bentuk kotoran agar pelanggan kamu jadi semakin nyaman. Nah, kalau gitu simak dulu yuk tips bersih-bersih warung di bawah ini:

 

1. Sebelum Buka Warung

Kamu bisa mulai dari menyapu bagian luar warung dengan sapu lidi, lalu melanjutkannya dengan membersihkan debu pada rolling door atau penutup warung kamu menggunakan kemoceng atau lap.

2. Di Dalam Warung

Kemudian bersihkan meja atau etalase dan semua barang yang ada di dalam warung. Bersihkan dengan lap kering atau kemoceng terlebih dahulu, lalu lap dengan kanebo atau lap basah. Lalu sapu lantai di dalam warung menggunakan sapu khusus di dalam ruangan karena kalau juga dipakai untuk menyapu luar warung, kotoran dari luar warung bisa masuk ke dalam warung. Ketiga, pel lantai bagian dalam warung kamu untuk melengkapi proses pembersihan lantai.

3. Saat Tutup Warung

Nah, sebelum tutup warung, pastikan bagian dalam dan luar warung juga kembali dibersihkan. Tapi, tidak perlu sedetil saat buka warung. Contohnya di dalam warung, kamu bersihkan meja atau etalase pakai kemoceng dan kembali menyapu lantai. Lalu, di luar warung kamu sapu lagi bagian luarnya pakai sapu lidi. Cukup lakukan itu saja karena esok harinya kamu akan kembali melakukan poin nomor 1 dan poin nomor 2.

 

Gampang kan caranya? Kalau warung kamu bersih, pasti deh pelanggan juga nyaman saat belanja dan mereka gak akan khawatir dengan kebersihan barang dagangan yang kamu jual di warung.

Jadi, jangan malas bersih-bersih warung yaaa!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar